55+ Nada Dering WA Pendek Gratis yang Keren Banget

Kali ini kita akan berikan koleksi kumpulan nada dering WA pendek gratis yang keren dan lucu, silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Ada kalanya kita bosan dengan nada dering WA yang itu-itu saja, bosan dan ingin ganti tapi bingung ingin menggantinya dengan nada seperti apa. Gak usah khawatir, kami akan berikan koleksi nada dering whatsapp terlengkap untuk kamu sekalian.

Nada dering WA

Selain mendownload koleksi yang kamu sediakan dibawah ini, sebenarnya kamu juga bisa membuat nada ringtone WA sendiri dengan aplikasi yang banyak tersedia di internet. Pastinya kamu bisa menyesuaikan dengan selera kamu.

Cara Membuat Nada Dering WA Sendiri

Caranya tentu sangat mudah sekali, apalagi nada dering Whatsapp yang menyebut nama atau berupa kata-kata yang menjadi suara. Semisal “Deni, ada panggilan Whatsapp” atau “Deni ada pesan WhatsApp masuk”.

Kamu bisa menggunakan suara siapapun yang lebih keren, seperti suara seorang customer service. Beberapa situs atau aplikasi yang bisa kamu gunakan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Soundoftext.com
  2. Voiceoftext.com
  3. Voicemaker.in
  4. Fakeyou.com
  5. Botika.online
  6. Freetts.com

Nah, terkhusus untuk Soundoftext sudah pernah kami bahas di artikel sebelumnya mengenai cara-caranya. Semuanya bisa dilakukan dengan sangat mudah dan sederhana.

Kamu hanya perlu mengetik beberapa kalimat pada kolom yang sudah di siapkan, kemudian kalimat tersebut akan secara otomatis dirubah menjadi suara seperti suara perempuan atau suara laki-laki.

1. Nada Dering WA Pendek

Kebanyakan kita lebih menginginkan suara untuk nada dering WA pendek yang simpel, namun juga terkesan bagus dan lucu. Selain bisa membuatnya sendiri, kamu juga bisa download beberapa yang kami sediakan dibawah ini.

Suara Burung
Bel Sepeda
Discovery
Suara Klik
Hey
Klakson
Moondrop
Plonk
Shuffle
Lonceng
Samsung
Samsung 2
Samsung 3
Plus Vii
WhatsApp Vibration

2. Nada Dering Whatsapp Lucu

Selain yang pendek dan keren, kami juga menyediakan ringtone yang lucu-lucu yang bisa membuat HP mau semakin meriah. Silahkan unduh dibawah ini.

Suara Bayi Lucu Doland Duck
Suara Bersin
Doraemon
Familia
Inggris Lucu
Lululu
Ring Ring
Robot Lucu
Ketawa Lucu
Suara WhatsApp Lucu
Ringtone Lucu Mix
Suara Ayam Lucu
Ringtone Minion Lucu
Minion Popo Haha
Cewek lah

3. Nada Dering WA iPhone

Oh ya, nada dering WA iPhone memang sedikit berbeda dengan ponsel-ponsel berbasis android. Kalau kamu masih belum kesampean untuk membeli iPhone, setidaknya kamu bisa mencoba menggunakan nada deringnya.

Suara iPhone 1
Suara iPhone 2
Suara iPhone 3
Suara iPhone 4
Suara iPhone 5
Suara iPhone 6
Suara iPhone 7
Suara iPhone 8
Suara iPhone 9
Suara iPhone 10
Suara iPhone 11
Suara iPhone 12
Suara iPhone 11 Pro Max
Suara iPhone 13 Pro Max
Suara iPhone 13

4. Nada Ringtone WhatsApp Anime

Selain nada dering WhatsApp diatas, kamu penggemat anime tentu menginginkan nada dering yang unik. Salah satunya nada dering berbau Anime, silahkan unduh dibawah ini.

Ano Ne Ano Ne
Ara Ara Ara
Goku Power
Jutsu
Nani
O Kawaii Koto
Omae Wa Mou
Renge
Teleport
Yo

Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Pengirim

Aplikasi yang tengah viral saat ini adalah nada dering WA sebut nama pengirim. Jadi ketika ada panggilan masuk atau ada pesan WhatsApp masuk, maka akan otomatis menyebut nama si pengirim, semisal, “Ada panggilan dari Dina”, atau “Ada pesan masuk dari Risti”.

Aplikasi yang bisa melakukan hal ini memang cukup tersedia beberapa di Google Playstore, salah satunya adalah aplikasi Shouter. Berikut ini cara menggunakannya.

  • Instal aplikasi Shouter dari Google Playstore.
  • Setelah itu, klik enable dan ikuti langkah-langkahnya.
  • Pilih App Notification, kemudian klik WhatsApp.
  • Kamu juga bisa menggunakannya untuk aplikasi lain seperti Telegram.
  • Pilih Device States dan centang saja semuanya.
  • Pada Customise, kamu bisa mengatur suara deringnya sesuai keinginan, klik DONE.

Nada Dering Suara Google

Selain menggunakan aplikasi diatas, kamu juga bisa membuat nada dering WA suara Google yakni dengan menggunakan aplikasi Text to Speech.

  • Silahkan unduh dan instal Text to Speech dari Google Playstore.
  • Setelah itu silahkan buka aplikasinya, klik pada tsegitiga tombol biru untuk memilih Indonesia.
  • Ketik teks yang nantinya akan dirubah menjadi suara Google,bebas ketik teks apapun semisal “Halo Deni, Ada Panggilan WhatsApp”.
  • Dengarkan kembali hasilnya, jika sudah bagus tinggal klik Save to WAV.
  • File WAV sudah tersimpan di folder HP sobat.
  • Ganti notifikasi dering dengan cara klik Settings, pilih Notifications, Calls dan Ringtone, lalu pilih suara Google yang sudah dibuat tadi.

Akhir Kata

Itulah kumpulan nada dering WA yang bisa kamu gunakan untuk merubah ringtone WhatsApp kamu. Akan lebih bagus jika kamu membuatnya sendiri sehingga akan terdengar lebih khas. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.