Cara Untung Banyak dari TikTok Affiliate

Untung banyak dari TikTok Affiliate – Nampaknya hampir setiap orang memiliki akun TikTok di ponselnya, namun sayangnya hanya sedikit saja yang mampu memanfaatkan TikTok sebagai sumber penghasilan. Padahal akun TikTok sangat menjanjikan jika di kelola dengan baik, semisal dijadikan akun affiliate TikTok untuk mulai menjualkan produk orang lain dan mendapatkan komisi.

untung banyak dari tiktok affiliate

Percaya atau tidak, banyak di luaran sana yang mampu menghasilkan komisi ratusan ribu hingga jutaan rupiah perharinya dari TikTok Affiliate. Bagi kamu yang memang belum tertarik dengan model bisnis affiliate ini mungkin akan menganggap hal tersebut kurang menjanjikan.

Tapi bagi mereka yang sedang menjalaninya apalagi sudah mampu menghasilkan uang entah itu receh ataupun paus, tentu semua proses itu merupakan hasil dari kerja keras yang tengah dilakukan.

Cara Untung Banyak dari TikTok Affiliate

Mungkin kamu pemula yang mulai tertarik dengan model bisnis TikTok Affiliate dan ingin terjun didalamnya, namun masih bingung apa yang harus dilakukan, produk apa yang kira-kira bakalan laku di pasaran dan apakah saya akan mendapatkan penghasilan dengan cepat. Maka pada kesempatan kali ini, kita akan bahas mengenai cara untung banyak dari TikTok Affiliate.

Tentu saja artikel ini cukup menarik untuk kita simak, dan semoga saja bisa menjadi referensi sekaligus langkah praktis bagi kamu pemula yang ingin mulai terjun di dunia affiliate tiktok.

1. Menentukan Produk

Hal pertama yang harus ditentukan di awal adalah produk apa yang mau dijual. Kamu bisa menentukannya secara general atau secara microniche. Misalkan secara general adalah produk fashion, kamu bebas mau menjual produk fashion apa saja seperti baju, tas, dan lain sebagainya.

Atau kamu mau menjual produk secara micro niche misalkan menjual produk pakaian wanita seperti celana dalam wanita. Maka kamu akan fokus menjual produk celana dalam tersebut.

Menentukan produk apa yang mau dijual nantinya akan memudahkan kita dalam memasarkan dagangan tersebut. Serta membuat akun tiktok kita akan semakin tertarget dalam satu produk saja dan mudah di temukan oleh pengguna TikTok lainnya.

2. Membuat Akun Sesuai Niche

Setelah kita menentukan produk apa yang mau dijual, langkah selanjutnya adalah buatlah akun tiktok affiliate kamu sesuai dengan niche produk jualan kamu. Misal kamu akan menjual celana dalam wanita, maka kamu bisa buat akun yang bertemakan celana dalam wanita, sebagai contoh nama akunnya “CDCewek, TokoCDCewek” dan lain sebagainya.

Hal ini tentu akan menguatkan akun kamu dalam tema produk tersebut dan memudahkan akun kamu ditemukan oleh pengguna lainnya.

3. Cari Produk Harga Terjangkau Komisi Besar

Karakteristik orang Indonesia adalah mereka suka berbelanja dan suka barang-barang yang murah, apalagi kalau misalkan dapat produk paketan dengan harga murah. Misal 5 CD harganya cuma 30 ribuan saja, maka akan lebih mudah produk tersebut untuk dijual.

Tapi kamu perlu memperhatikan kisaran komisi yang diberikan si Toko, kalau saya pribadi lebih memilih produk best seller dengan harga murah dan komisi diangka minimal 10 persen. Ini adalah salah satu cara untung banyak dari TikTok Affiliate. Kalau sudah ketemu produknya, jangan ragu beli beberapa produk untuk sampel.

4. Buat video Sebaik Mungkin

Berikutnya adalah kamu wajib membuat video atau kita kenal dengan istilah VT sebaik mungkin dengan kualitas gambar yang bagus, audio yang jelas serta konten yang lengkap seperti terdapat hook pada video, narasi yang memberikan informasi yang jelas serta adanya call to action agar penonton tidak ragu untuk segera membeli produk tersebut.

5. Konsisten Upload Video

Saya pribadi menganut metode brutal konten dalam artian kita upload konten sebanyak yang kita mampu secara konsisten. Misalkan sehari upload 5 hingga 10 video, maka kita harus konsisten mengupload sebanyak itu setiap harinya.

Namun perlu diingat, metode brutal konten bukan sekedar upload konten apa adanya melainkan konten-konten yang berkualitas. Minimal kita sudah menganggap konten tersebut memang layak untuk kita upload.

Kesimpulan

Cara Untung Banyak dari TikTok Affiliate dengan menerapkan 5 poin diatas kemungkinan besar akan cepat terwujud. Apalagi kita berharap ada satu saja video kita yang FYP maka potensi penjualan produk yang kita tawarkan semakin tinggi.

Sebagai perbandingan jika ada satu video yang FYP dengan view yang cukup tinggi, maka setiap harinya kamu bisa menghasilkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Itu dari satu video saja yang FYP, bagaimana kalau lebih dari satu video yang FYP? Maka metode brutal konten ini diharapkan akan lebih banyak video yang berpotensi FYP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *