Produk yang Paling Gampang Dijual di TikTok Affiliate

Kali ini kita akan bahas mengenai produk yang paling gampang dijual di TikTok Affiliate. Jaman sekarang ini saat dunia teknologi sosial media berkembang pesat membuat kita semakin mudah untuk mendapatkan penghasilan. Jika kita mampu memanfaatkan perkembangan tersebut maka tidaklah sulit bagi kita untuk bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

produk yang paling gampang dijual di TikTok

Salah satu sosial media berbagi video yang cukup populer saat ini adalah TikTok sudah membuktikan kepada kita semua, ada banyak penggunanya yang sukses memperoleh penghasilan dengan memanfaatkan berbagai fitur monetisasi didalamnya.

Kamu bisa menghasilkan uang dari Live dengan mengharap gift atau pemberian hadiah dari para penonton, hingga memanfaatkan fitur TikTok Affiliate dengan ikut menjualkan produk orang lain dan mendapat komisi. Jangan anggap remeh dengan menjadi affiliate TikTok, sudah banyak bukti orang-orang mampu menghasilkan uang hingga jutaan rupiah perharinya.

Kamu yang baru bergabung terkadang mental langsung down saat VT atau video promosi yang dibuat ternyata tidak menarik perhatian penonton untuk membeli. Alhasil tidak ada komisi yang kamu dapatkan. Ada beberapa alasan kenapa produk yang kamu promosikan masih belum ada penjualan, diantaranya adalah.

Alasan Tidak ada Penjualan

  • Bisa jadi video yang kamu buat masih kurang menarik penonton untuk membeli, maka sebaiknya buatlah video semaksmal mungkin dan sebagus mungkin.
  • Bisa jadi video promosi (VT) kamu masih sedikit dan tidak konsisten.
  • Bisa jadi produk yang kamu promosikan ternyata kurang peminatnya.
  • Bisa jadi harga produknya terlalu mahal sementara orang Indonesia cenderung lebih suka produk yang murah-murah.
  • Maish butuh waktu.

Produk yang Paling Gampang Dijual di TikTok

Sebenarnya dari hasil riset dan testing yang saya lakukan, produk memiliki efek penting bagi penonton apakah akan memutuskan untuk membeli produk tersebut atau tidak. Makanya kamu wajib riset produk terlebih dahulu, niche produk apa yang ingin kamu jual, fashion, kosmetik, alat konten, alat rumah tangga atau yang lainnya. Nah berikut ini hasil riset yang saya lakukan dan cukup berhasil dalam dunia tiktok affiliate.

1. Riset Niche Produk

Jualan di TikTok Affiliate akan lebih baik jika kamu menentukan niche produk yang akan dijual. Sesuaikan niche tersebut dengan nama akun TikTok kamu nantinya. Misalkan produk parfum yang pastinya semua orang pasti butuh parfum. Menariknya kalau parfumnya habis dalam waktu beberapa minggu pasti mereka akan beli lagi.

2. Harga Produk Murah

Produk yang paling gampang dijual di TikTok Affiliate adalah produk yang murah meriah. Misalkan kamu carilah produk parfum yang harganya murah. Biasanya Toko suka menyediakan parfum dengan berbagai varian kemasan ada yang 2 ml, 5 ml, 10 ml, 30 ml dan seterunya.

Varian 2 ml hingga 10 ml biasanya akan dijual dengan harga yang relatif lebih murah. Perhatikan pula komisi yang akan kamu dapatkan, lebih dari 10% komisi affiliate kamu maka akan lebih baik.

3. Bonus Produk

Penonton juga menyukai paketan produk karena terkesan murah dan mendapat bonus. Misal harga paket 5 parfum cuma 50 ribuan. Hal itu cukup menarik pengguna untuk membeli produknya. Keuntungan bagi kita adalah dengan harga paketan tersebut maka komisi yang kita dapatkan juga akan semakin besar.

4. Fokus VT untuk Produk Murah

Setelah riset produk selesai, buatlah VT semaksimal mungkin untuk produk-produk parfum murah tersebut. Langsung kasih Call To Action (CTA) pada 6 atau 8 detik pertama. Gunakan Hook yang menarik pengguna uuntuk segera call to action. Buat VT dengan durasi antara 1 menit hingga 1,5 menitan. Kamu bisa gunakan backsound ataupun tidak juga gak masalah.

Buatlah cover video dengan tulisan yang menarik yang ada Hooknya, misal “Gila, parfum 10 ribuan wangi mewah tahan lama”. Lalu publish.

5. Konsisten Upload VT

Konsisten buat VT minimal 5 VT setiap hari yang kamu upload ke Tiktok.

Dengan menerapkan cara diatas, bahkan dari 3 akun tiktok saya, pertama kali bikin akun tiktok, publish 5 video promosi dan di hari itu juga langsung ada penjualan.

Kesimpulan

Ada banyak produk yang paling gampang dijual di TikTok Affiliate, yang penting kamu perhatikan beberapa poin diatas seperti harga produk yang murah, apalagi kalau sampai ngasih bonus, konsisten bikin VT narget produk-produk tersebut dengan disertai Hook yang menarik. Upload konsisten setiap hari minimal 5 VT, maka gak butuh waktu lama pasti akan terjadi penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *