Cara Membeli Aplikasi di Google Playstore dengan Mudah

Informasi kali ini kita akan membahas mengenai cara membeli aplikasi di google playstore dengan mudah. Seperti diketahui, Google Playstore adalah marketplace resmi yang dimiliki google yang menyediakan beragam aplikasi yang bisa kamu manfaatkan baik yang gratis maupun berbayar.

ara membeli aplikasi di goole playstore

Umumnya aplikasi-aplikasi yang ditawarkan pada awalnya adalah gratis namun kamu bisa membeli versi berbayarnya. Perbedaannya tentu saja dari fitur yang ditawarkan, versi berbayar memberikan akses full ke semua fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Masalahnya tidak semua orang paham bagaimana cara membeli aplikasi di google playstore atau cara upgrade aplikasi dari versi gratis ke berbayar. Bagi pemula memang hal ini cukup menyulitkan terutama ketika kita diarahkan kedalam metode pembayaran.

Bagi yang masih awan, melakukan transaksi secara online apalagi harus menyertakan nomor rekening atau kartu kredit dianggap hal yang berbahaya. Mereka takut nantinya terjadi apa-apa semisal uang yang ada di rekeningnya bisa terkuras dan sebagainya. Intinya ada kekhawatiran melakukan pembayaran secara online di google playstore.

Padahal Google Playstore sendiri merupakan marketplace dari jutaan ahingga miliaran aplikasi yang ada di dalamnya yang sudah tersertifikasi sehingga tentu saja sudah menjadi keamanan transaksi.

Cara Membeli Aplikasi di Google Playstore

Pada kesempatan kali ini, kita akan berikan langkah-langkah bagaimana cara membeli aplikasi di google playstore. Atau bagi kamu yang berniat upgrade aplikasi dari versi grartis ke versi pro atau berbayar. Hal pertama yang perlu kamu persiapkan adalah metode pembayaran.

Metode Pembayaran di Google Playstore

Berikut ini beberapa metode pembayaran di google playstore, silahkan pilih yang paling mudah kamu gunakan, diantaranya:

1. Kartu Kredit atau Debit

Kamu bisa menggunakan kartu jenis Martercard dan Visa yang paling umum digunakan. Jika kamu memiliki kartu kredit atau debit jenis ini maka sebaiknya siapkan informasi berupa nomor kartu hingga tanggal berakhirnya kartu.

2. Gift Card

Gift Card ini bentuknya hampir mirip dengan kartu voucher, kamu bisa membelinya di minimarket terdekat seperti alfamart atau indomaret. Kamu bisa memilih sesuai dengan deposit yang disediakan.

3. GoPay

Kalau kamu punya aplikasi GoPay tentu akan lebih mudah melakukan transaksi membeli aplikasi di Google Playstore. Metode pembayaran GoPay ini tersedia di Indonesia dan bisa menjadi pilihan pas untuk kamu.

4. Saldo Google Play

Kamu bisa menambahkan saldo google play melalui minimarket terdekat seperti alfamart atau indomaret. Jika kamu sering berbelanja aplikasi mungkin cara ini cocok untuk kamu.

5. Pulsa

Metode pembarayan menggunakan pulsa memang tidak semua operator menyediakannya, mungkin di ponsel kamu menyediakan metode pembayaran dengan pulsa maka bisa di coba.

Langkah-Langkah Membeli Aplikasi di Google Playstore

Setelah menyiapkan metode pembayaran yang akan digunakan, selanjutnya adalah cara membeli aplikasi di Google Playstore.

  • Buka Google Playstore di ponsel android kamu.
  • Pastikan kamu sudah login di akun Google dengan akun yang kamu inginkan.
  • Cari aplikasi yang ingin kamu beli jika kamu belum menginstal aplikasi tersebut. Pastikan aplikasi yang kamu cari sudah benar.
  • Atau buka aplikasi yang sudah di instal semisal CapCut dversi gratis dan ingin di upgrade ke versi Pro.
  • Klik Tombol beli atau Buy. Pada aplikasi yang sudah diinstal semisal CapCut tinggal klik Pro maka akan muncul informasi biaya langganan dan tinggal klik Beli.
  • Masukan metode pembayaran yang sudah kamu siapkan.
  • Manfaatkan kode promo jika memang tersedia agar mendapat harga yang lebih murah.
  • Tunggu beberapa menit hingga 10 menit sampai proses transaksi selesai, informasi transaksi bisa kamu cek di email.

Kesimpulan

Itulan cara membeli aplikasi di google playstore dengan mudah. Kamu bisa memilih metode pembayaran yang paling mudah kamu gunakan, dan teliti dalam memilih aplikasi yang ingin di beli. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *