Windows 11 Meluncur, Tampilan Lebih Segar dan Dukungan Android

Kabar terbaru dari Microsoft yang merilis Windows 11 sebagai pengganti Windows 10 yang sudah cukup lama menenami kita semua. Peluncuran windows 11 ini dilakukan secara virtual pada hari Jumat (25/6/21) kemarin.

windows 11

Windows 11 mengalami perombakan yang cukup signifikan termasuk pada tampilan antar muka (UI) yang lebih segar. Selain itu Windows 11 juga mendukung sistem operasi android sehingga kita bisa menginstall berbagai macam aplikasi android termasuk game.

Pada tampilan antar muka Windows 11 berkesan seperti MacOS dimana tombol star tidak lagi dipasang di pojok kiri bawah melainkan berada di tengah. Hal ini membuat tampilan pada sisi kiri lebih bersih. Disisi kanan masih menampilkan indikator jam, baterai, koneksi dan lain sebagainya.

Pada bagian atas menu start terdapat kolom pencarian juga ada beberapa aplikasi yang di pin dan di rekomendasikan oleh Windows.

Secara keseluruhan tampilan Windows 11 memang lebih segar dan desain yang lembut. Banyak dari netizen yang berdecak kagum dengan tampilan UI terbaru Windows ini. Logo, icon hingga font mengalami perubahan ke versi terbaru.

Meski sudah diperkenalkan secara virtual namun perilisan secara resmi mengenai Windows 11 masih belum diketahui. Kemungkinan pada bulan November atau Desember akan mulai dirilis.

Namun minggu depan rencananya Windows 11 versi beta akan mulai dirilis dan pengguna Windows 10 akan mendapatkan update secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.