Unik! Kampung Pangkalan, Jalan dan Dindingnya dari Batu Sungai

MyCipongkor.comKampung Pangkalan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat memiliki keunikan tersediri. Warga disini memanfaatkan bebatuan dari sungai untuk mempercantik halaman rumahnya. Selain itu permukaan jalan di kampung ini sebagian sudah menggunakan bebatuan dari sungai.

Suasana kampung pangkalan yang cantik dengan ornamen bebatuan sungai

Seperti diketahui, Kampung Pangkalan yang berada di Desa Sirnagalih ini berbatasan dengan Kampung Ciketa yang berada di Desa Cijambu. Kedua kampung ini di pisahkan oleh sungai yang cukup besar dengan kondisi air yang deras dan lumayan jernih.

Satu-satunya akses penghubung kedua kampung ini adalah jembatan yang cukup cantik yang terbuat dari kawat besi dan permukaan kayu papan.

Suasana kampung pangkalan yang cantik dengan ornamen bebatuan sungai

Banyaknya bebatuan khas sungai dengan bentuk yang membulat dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mempercantik halaman rumahnya. Setiap harinya warga mengambil batu-batu tersebut dari sungai dan di susun di halaman rumah baik untuk memperkuat dinding maupun permukaan jalan.

Suasana kampung pangkalan yang cantik dengan ornamen bebatuan sungai

Suasana kampung Pangkalan terasa sangat asri dan sejuk dengan ornamen bebatuan yang tertata rapi, selain itu kebutuhan pengairan di kampung ini sangat melimpah mengingat jarak ke sungai cukup dekat.

Akses jalan menuju kampung ini memang cukup sulit mengingat lokasinya yang terpencil dan masuk ke dalam. Kamu bisa mencoba mencari tahu rute ke kampung ini melalui aplikasi google maps.

Leave a Reply

Your email address will not be published.