Realme GT Master Edition Vs Poco X3 GT: Harga 4 Jutaan, Pilih Mana?

Realme GT Master Edition dan Poco X3 GT

Tekno – Beberapa hari lalu dua vendor smartphone merilis dua ponsel andalannya berkode GT yakni Realme GT Master Edition dan Poco X3 GT. Jika dilihat dari spesifikasinya ada beberapa yang mirip namun lebih banyak perbedaannya. Keduanya dibandrol seharga Rp.4 jutaan.

Ponsel seharga Rp.4 jutaan ini layak untuk sobat miliki di tahun ini, namun jika bingung apakah akan membeli Realme atau Poco berkode GT ini, maka sobat bisa simak ulasannya diartikel ini.

Review Spesifikasi Realme GT Master Edition dan Poco X3 GT

Kualitas Layar

Dilihat dari sisi layar, Realme GT Master Edition menggunakan layar yang sedikit lebih kecil dibanding Poco X3 GT. Pada Realme menggunakan layar berukuran 6,43 inch AMOLED yang cukup jernih dengan dukungan resolusi FHD+ serta refresh rate 120 Hz.

Sementara Poco X3 GT menggunakan jenis layar IPS LCD beresolusi FHD+ berukuran 6,6 inci. Disamping itu dynamic refresh rate dari 30 Hz sampai 120Hz membuatnya lebih irit daya.

Sektor Kamera

Urusan fotography kedua ponsel memang cukup mirip, pada bagian belakang kedua ponsel terpasang kamera utama berukuran 64 MP, kamera 8 MP Ultra Wide dan 2 MP kamera micro.

Sementara dibagian depan kamera Realme GT Master Edition berukuran lebih besar dengan mengandalkan 32 MP. Hal ini berbeda dengan Poco X3 GT yang masih mengusung 16 MP.

Permesinan

Pada sektor dapur pacu secara spesifikasi memang berbeda terutama dari sisi chicpet yang digunakan. Smartphone Realme GT Master Edition tampil dengan chipset Qualcomm Snapdragon terbaru yakni 778G yang di klaim mampu bekerja 40 persen lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Sementara pada Poco X3 GT menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1100. Secara spesifikasi keduanya memang memiliki kinerja yang sama-sama tangguh dan bisa dikatakan sebanding sekalipun selisih skor performa keduanya ada perbedaan yang tipis.

Menariknya pada Realme GT Master Edition yang dibekali RAM 8 GB juga terdapat fitur RAM virtual yang bisa di upgrade kapasitas RAM hingga 12 GB. Jelas sekali hal ini bisa meningkatkan performa ponsel terutama bagi para pencinta game sehingga bisa melibas semua jenis game. Apalagi kedua ponsel memiliki sistem pendingin yang bisa mendinginkan ponsel saat terlalu lama digunakan.

Baterai

Baterai adalah komponen yang cukup penting untuk smartphone saat ini mengingat aktivitas kita sebagian besar menggunakan smartphone. Kapasitas baterai yang besar akan berbanding lurus dengan kemampuan ponsel bertahan lebih lama.

Dilihat dari kapasitas baterainya, ponsel Realme GT Master Edition memiliki kapasitas 4300 mAg dengan teknologi pengisian cepat 65W yang mampu mengisi daya hingga full hanya dalam watu 30 menit. Sementara Poco X3 GT dibekali kapasitas baterai lebih besar yakni 5000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 67W.

Harga Realme GT Master Edition Vs Poco X3 GT

Kedua ponsel ini sudah bisa sobat beli di marketplae-marketplace kesayangan. Harga Realme GT Master Edition untuk versi RAM 8 GB dan memori bawaan 256 GB dibandrol Rp.4.999.000. Sementara Poco X3 GT versi RAM 8 GB dan memori bawaan 128 GB dibandrol Rp.4.699.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published.