Rekomendasi 10 Tempat Wisata Alam Keren di Jawa Barat

Halo sobat sekalian, Kali ini kita mau berbagi beberapa tempat wisata keren di Jawa Barat yang bisa menjadi pilihan sobat sekalian untuk berlibur.

Apalagi kita sudah cukup lama mengurung diri dirumah dan gak bisa kemana-mana secara leluasa karena pandemi, semoga pandemi ini bisa segera berlalu dan Indonesia dan dunia kembali pulih seperti sedia kala, amiinn.

Bagi sobat yang sudah vaksin mungkin sudah cukup leluasa ya untuk berpergian, termasuk berwisata ke beberapa daerah di Indonesia. Nah kali ini kita kasih rekomendasi beberapa tempat wisata di Jawa Barat yang bisa kamu kunjungi, gak akan banyak bicara lagi, jadi langsung saja.

1. Sesekali kita main airnya gak ke Pantai ya, kali ini kita Body Rafting menyusuri jernihnya air Sungai Citumang yang berada di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Citumang, Pangandaran :via IG @wisatapangandaran.id

2. Menikmati keindahan Telaga Biru yang di huni ikan-ikan berwarna warni, disini juga tersedia berbagai wahana permainan air. Lokasi: Telaga Biru Cicerem , Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Wisata talaga biru Cicereum, Kuningan
Telaga Biru Cicerem , Kuningan| via IG @fikrimubarok11

3. Sensasi melewati jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara, disini spot fotonya keren, ada banyak tempat wisata di sekitaran sini. Lokasi: Situ Gunung Suspension Bridge, Desa Gunung Pangrango, Kecamatan Kudadampit, Sukabumi, Jawa Barat.

Situ Gunung Suspension Bridge, Sukabumi
Situ Gunung Suspension Bridge | via IG @corypramita

4. Kita explore keindahan alam Tasikmalaya, salah satunya adalah Curug Sawer yang ada di Dusun Cibereum Desa Mandala Mekar Jatiwaras TASIKMALAYA. Salah satu curug yang indahd i Jawa Barat.

Keindahan Curug Sawer Tasikmalaya
Curug Sawer, Tasikmalaya | via IG @fajar_kakoi

4. Salah satu objek wisata terbaru di Jawa Barat yang lagi viral, Ocean View Pantai Karang Potong, Cianjur, Jawa Barat. Datang kesini pagi hari atau sore hari biar indahnya maksimal gaiss.

Ocean view pantai Karang Potong Cianjur
Ocean View, Karang Potong | via IG @satryalasmana

5. Cocok banget bagi yang suka mendaki, dari puncak Sagara 2.132 Mdpl kita bisa melihat megahnya pemandangan alam sekitar, salah satunya Talaga Bodas dan Pegunungan Galunggung. Lokasinya Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Puncak Sagara, Garut
Puncak Sagara Garut | via IG @rikims1997

6. Camping dikawasan Situ Patenggang pastinya akan menyenangkan, suasana pagi sambil menikmati secangkir kopi pasti akan sangat menghangatkan. Lokasi Jalan Raya Ciwidey-Rancabali, Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat.

Situ patenggang
Situ Patenggang | via IG @rianhndr

7. Berenang di Danau Purba Sanghyang Heuleut hasil letusan Gunung Sunda, danau di tengah hutan airnya jernih dan dingin, menyenangkan sekali. Lokasi Cipatat, Kab. Bandung Barat.

Sanghyang Heuleut
Sanghyang Heuleut | via IG @deniandriansyahmaulana

8. Kawah Ratu merupakan bekas letusan Gunung Salak, yang terakhir kali terjadi pada tahun 1938. Dari letusan gunung ini terbentuk area kawah yang dinamai Kawah Ratu dengan luas sekitar 2 hektar, yang sampai saat ini masih mengeluarkan air dan uap panas serta gas belerang. Lokasi Kawah Ratu, TNGHS Pamijahan Bogor, Jawa Barat.

Kawah Ratu Pamijahan Bogor
Kawah Ratu, Pamijahan Bogor | via IG @dede_ulut

9. Menikmati suasana kesejukan alam Kebun Teh di Pangalengan, melewati jembatan kayu yang berada diatas kebun teh sambil ditemani secangkir kopi, pasti nikmat banget ya. Lokasi: Nuansa Riung Gunung, Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat.

Nuansa Riung Gunung, Pangalengan
Nuansa Riung Gunung |via IG @sandiwahyudi97

10. Santai di Pemandian Air Panas, Cipanas Nagrak. Udara dingin Bandung Barat jadi gak kerasa saking santainya di kolam air panas. Lokasi Cipanas Nagrak, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Cipanas Nagrak Bandung Barat
Cipanas Nagrak | via IG @yuswahydn

Nah itulah 10 tempat wisata alam yang cukup keren di Jawa Barat. Mungkin sobat sekalian sudah merencanakan liburan kali ini mau kemana? Boleh berbagi dengan kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *