Tren  

Macam-macam Arti Tendangan Janin, Ibu Hamil Harus Tahu

tendangan janin di perut bunda

Janin dalam kandungan akan mulai aktif saat memasuki trimester kedua. Janin akan menendang di dalam perut sebagai bentuk komunikasi kepada ibunya, janin yang aktif menendang tersebut juga menandakan sehat.

Namun Bunda perlu mengetahui tendangan-tendangan janin di dalam perut juga memiliki arti-arti tersendiri. Barangkali ada bunda yang belum tahu, berikut ini 6 tendangan janin yang memiliki arti yang perlu Bunda ketahui.

  1. Respon Terhadap Tekanan

Sebagai contoh saat bunda memutuskan melakukan USG maka perut akan di tekan-tekan menggunakan alat. Janin di dalam perut akan merespon tekanan tersebut dengan tendangan-tendangan. Begitupun saat bunda menyentuh atau memberikan tekanan pada perut maka akan mendapat respon yang sama dari janin.

  1. Sedang Berolahraga

Buka kita saja yang harus berolahraga, ternyata janin juga bisa berolahraga. Hal ini dilakukan untuk membentuk otot-otot pada tubuhnya serta memperkuat sendi-sendi. Jika janin terasa sering menendang-nendang maka artinya janin tumbuh dengan baik, kaki, lutut dan bahunya tumbuh dengan sehat.

  1. Merespon saat Menerima Nutrisi

Saat Bunda tengah makan maka janinpun akan merasakan asupan nutrisi dan menendang perut bunda. Apalagi saat bunda mengkonsumsi yang manis maka akan mengalami sugar rush yang membuat janin makin aktif.

  1. Baru Bangun Tidur

Janin pun akan menggerakan badannya saat baru bangun tidur, namun yang unik adalah waktu janin bangun tidur yakni pada saat Bundanya tidur. Makanya Bunda sering kurang nyenyak pada saat tidur karena perutnya bergerak-gerak.

  1. Merespon Suara

Janin juga akan merespon dengan tendangan saat mendengar suara, makanya sering-seringlah mengajak ngobrol janin saat masih didalam kandungan. Lebih bagus jika Ayah Bundanya membacakan Ayat Suci Al-Qur’an.

  1. Mencari Posisi Nyaman

Di dalam kandungan yang sempit maka janin akan berusaha mencari posisi ternyamannya makanya janin akan bergerak dan menendang untuk mendapatkan posisi yang diinginkan.

Nah itulah 6 arti tendangan pada janin, Bunda dan ayahnya pasti sangat senang saat ada gerakan tendangan pada banyinya. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kelancaran, Amiinn.

Leave a Reply

Your email address will not be published.