Bedanya GB WhatsApp APK dengan WhatsApp Biasa dan Risikonya

GB WhatsApp adalah

Beberapa waktu lalu WhatsApp, Facebook dan Instagram mengalami gangguan sehingga tidak bisa diakses hampir lebih 6 jam. Alhasil pengguna mencoba alternatif lain dengan mengunduh aplikasi chatting saingan seperti telegram dan signal. Bukan hanya itu, aplikasi whatsapp yang sudah di modifikasi seperti GB Whatsapp juga kian banyak dicari saat itu.

Namun tahukah kamu apa itu GB WhatsApp dan apa risikonya? GB WhatsApp APK atau biasa di sebut WhatsApp GB adalah aplikasi modifikasi dari WhatsApp yang dibuat oleh pihak ketiga sehingga aplikasi ini sudah pasti tidak akan tersedia di Google Playstore atau Apple Store karena bersifat ilegal.

Aplikasi WhatsApp Mod ini setidaknya ada tiga jenis yang populer dan beredar di dunia maya yakni WhatsApp GB, WhatsApp Plus dan YoWhatsApp. Dilihat dari segi fitur, WhatsApp GB memang menawarkan lebih banyak fitur dibanding WhatsApp versi aslinya.

Sebut saja kita bisa mengganti jenis fonts, tampilan centang dua, tampilan kontak, perubahan ikon dan lain sebagainya. Selain itu GB WhatsApp APK bisa menyembunyikan tanda pesan dibaca dan terkirim, bisa juga status online palsu dan lain sebagainya.

Tentu saja semua fitur-fitur tersebut tidak akan didapatkan di aplikasi WhatsApp yang aslinya. Sepintas dengan fitur tersebut cukup menarik bagi kita, namun perlu diingat aplikasi GB WhatsApp ini adalah aplikasi modifikasi yang ilegal.

Aplikasi ini tidak tersedia di toko aplikasi resmi seperti Google Playstore atau Apple Store dan hanya ada di situs pihak ketiga. Sehingga kamu perlu hati-hati akan aplikasi GB WhatsApp yang diunduh karena bisa saja di sisipi oleh malware.

Bukan hanya itu, aplikasi GB WhatsApp tidak mengenkripsi sehingga berpeluang percakapan kita di baca oleh pihak lain terutama pengembang. Selain itu pihak WhatsApp yang resmi juga mengancam akan memblokir akun-akun yang menggunakan GB WhatsApp.

“Jika Anda tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun Anda mungkin akan diblokir menggunakan WhatsApp secara permanen,” ancam WhatsApp di blog resminya.

Kesimpulannya meski GB WhatsApp menawarkan fitur yang lebih menarik namun dari sisi keamanan masih diragukan. Semua tergantung dari pengguna namun selama ini aplikasi WhatsApp yang resmi sudah sangat nyaman digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.