Bisnis  

Keren! Jadi Youtuber Saat Pandemi, Pria ini Kini Seorang Miliarder

Youtuber Graham Stephan

Nasib seseorang memang tidak ada yang tahu, kita hanya wajib berusaha dan melihat peluang agar semua impian bisa terwujud. Hal ini dialami oleh Graham Stephan yang beralih dari seorang agen perumahan/real estat menjadi seorang youtuber.

Tak disangka, Graham Stephan dengan channel yang sama dengan namanya ini kini memiliki subscriber lebih dari 3,2 juta. Melansir dari laman CNBC, Senin (11/10/2021) penghasilannya untuk tahun ini tembus US$ 6 juta atau setara dengan Rp.85,5 miliar.

Menariknya dari awalnya seorang agen property kemudian terjun ke dunia youtube lantaran lockdown akibat pandemi Covid-19. Dirinya harus melakukan sesuatu selama di rumah karena tidak bisa pergi bekerja, akhirnya youtube menjadi salah satu cara yang harus dimaksimalkan agar bisa menghasilkan uang.

Dengan memanfaatkan garasi rumahnya akhirnya dia mulai fokus mengedit video untuk membuat konten dirinya.

Perubahan drastis dari sisi finansial dia dapatkan saat memutuskan pindah dari California ke Las vegas Desember lalu. Saat mengunjungi temannya di Las Vegas ada rumah tetangganya yang belum selesai dibangun dan ingin dijual.

Disitulan dia memutuskan untuk tinggal dirumah yang lebih besar agar aktivitas membuat kontennya menjadi lebih nyaman.

“Saya benar-benar tidak tahu akan seperti apa lantainya, seperti apa dapurnya nanti, atau semacamnya,” katanya.

Dia hanya melihat rumah tersebut memiliki tata letak yang sempurna, memiliki banyak ruang yang bisa digunakan untuk studio dan podcast, juga untuk produksi konten dari ke lima channel Youtubenya. Selain itu ada juga tempat istirahat yang bisa dimanfaatkan oleh asistennya.

Sejak saat itulah usaha Graham Stephan sebagai sorang youtuber tumbuh dengan pesat dan menghasilkan pundi-pundi uang yang cukup besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.