6 Aset Kripto Terbaik yang Bisa Dibeli Jelang Akhir 2021

aset kripto untuk dibeli

Menjelang akhir tahun 2021 ini mungkin kamu berencana berinvestasi di dunia kripto. Berikut ini 7 rekomendasi aset kripto terbaik yang bisa di beli, pahami risikonya terlebih dahulu.

Seperti diketahui saat ini aset cryptocurrency atau kripto mengelami perkembangan yang sangat pesat. Mata uang digital tersebut mengalami kenaikan baik dari sisi jumlah investor, jenis hingga nilainya. Pada kuartal ke IV ini seperti biasa mata uang kripto tengah mengalami tren bullish.

Masih ada dua bulanan lagi menjelang tahun baru 2022, tentu saja jika melihat tren saat ini masih ada waktu bagi kamu untuk memulai invetasti di kripto. Dengan mempertimbangkan sifatnya yang memiliki volatilynya yang tinggi serta memperhitungkan risikonya, berikut ini 6 rekomendasi kripto yang bisa kamu beli jelang akhir tahun 2021.

  1. Bitcoin (BTC)

Bitcoin adalah mata uang kripto yang paling populer didunia dengan nilai kapitalis mencapai US$ 1 triliun semenjak diluncurkan pada tahun 2012 lalu.

Harga satu keping bitcoin saat ini mencapai Rp.800 jutaan dan mengalami kenaikan secata berlipat sejak dua mingguan lalu yang awalnya menyentuh angka Rp.570 jutaan. Tentu di kuartal ke IV ini harga bitcoin di prediksi akan terus melambung.

  1. Ethereum (ETH)

Ethereum adalah mata uang kripto yang masuj dalam kategori bluechip yakni sama seperti bitcoin. ETH ini menjadi satu-satunya pesaing bitcoin yang mampu menarik investor cukup banyak.

BTC sendiri menyumbang 70,7 persen pasar kripto pada awal tahun 2021 sementara ETH menyumbang 10,8 persennya. Namun menariknya menjelang akhir tahun ini ETH justru semakin kencang dengan menyumbang 18 persen pasar sementara BTC berada di 45,1 persennya.

  1. Solana (SOL)

Solana (SOL) masuk kedalam jajaran 10 mata uang kripto dengan nilai kapitalis yang tinggi pad atahun 2021. Bahkan SOL dari awalnya hanya $1.51 kini tembus di angka $160.

Kesuksesan SOL memang tak lepas dari kecepatan yang tinggi dibanding kripto lainnya selain itu juga biaya transaksinya lebih ringan.

  1. Axie Infinity Shards (AXS)

Berbeda dengan mata uang kripto lainnya, AXS yang dibangun pada blockchain Ethereum ini merupakan sebuah game blockchain yang terinspirasi dari game pokemon.

AXS memiliki peran sentral dalam ekosistem game. Axie menghadirkan opsi play-to-earn yang mampu menciptakan penggunaan yang berkelanjutan. Ditambah setiap karakter adalah token non-fungible (NFT) sendiri.

  1. Cardano (ADA)

Cardano atau ADA diciptakan oleh salah seorang pendiri Ethereum dan saat ini memiliki nilai kapitalis pasar tertinggi setelah Bitcoin dan Ethereum.

  1. Binance Coin (BNB)

Binance sendiri awalnya menumpang di blockchain Ethereum namun saat ini sudah mendirikan blockchain sendiri. Binance sendiri memiliki nilai kapitalis yang cukup tinggi, sejak pertama kali dirilis tahun 2017 lalu harganya hanya 10 sen dan melonjak menjadi US$415.

Leave a Reply

Your email address will not be published.