Subway Berasal Dari Mana? Inilah 4 Fakta Restoran Siap Saji Asal Amerika Ini

Subway

Subway berasal dari mana? Seperti diketahui kata Subway kini menjadi trending topik di twitter. Subway sendiri merupakan restoran siap saji yang berasal dari Amerika Serikat.

Subway didirikan oleh mahasiswa bernama Fred DeLuca dan Peter Buck pada bulan Agustus 1965. Didirikan pertama kali di Brideport, Connecticut, AS dengan nama Pete’s Super Submarines.

Restoran sandwich ini kemudian berubah nama menjadi Subway selang tiga tahun sejak pendiriannya kemudian terus mengalami perkembangan yang siginifikan dengan banyaknya gerai hinnga merambah ke mancanegara.

Subway Indonesia

Hari ini, Jumat (15/10/2021) setelah 21 tahun tutup Subway Indonesia resmi dibuka kembali yang berlokasi di Lt.1 Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan. Berikut ini fakta-fakta seputar Subway Indonesia.

  1. Sejarah Subway Indonesia

Subway sendiri pernah membuka gerai di Indonesia pada tahun 1990. Hanya saja Subway harus tutup secara permanen pada tahun 2000. Saat itu beberapa gerai Subway berada di Pondok Indah Mal, Mal Taman Anggrek, Plaza Senayan, Mal Ciputra Jakarta dan Wisma 46 Jakarta.

Selain di Jakarta, gerai Subway juga terdapat di Bali. Namun sayang semua cabangnya tutup secara permanen pada tahun 2000.

Kini setelah 21 tahun tutup Subway kembali di buka di Indonesia dan rencananya akan mulai ekspansi ke berbagai daerah di Pulau Jawa.

  1. Bedanya Subway Indonesia dan Subway Luar Negeri

Subway Indonesia akan tampil menjadi yang terbaik diantara Subway lainnya dengan menghadirkan menu-menu unggulan. Bukan hanya itu Subway Indonesia bisa saja menghadirkan menu-menu dengan cita rasa khas nusantara.

“Untuk tawaran terbatas dan istimewa, kami ke depannya mungkin akan membuat menu khusus khas Indonesia, dengan cita rasa lokal, seperti rendang mungkin,” ujar Anthony Cottan, Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk seperti dikutip dari laman CNNIndonesia.com, Jumat (15/10/2021).

  1. Menu dan Harga

Setidaknya ada 10 menu unggulan yang ditawarkan oleh Subway Indonesia diantaranya adalah Veggie Delight, Chicken Slice, Egg Mayo, Roasted Chicken, BBQ Chicken, Chicken Teriyaki, Spicy Italian, serta tiga menu ikonik Italian B.M.T, Tuna Mayo, dan Steak & Cheese.

Sementara harga Sandiwtchnya dari ukuran terkecil mulai Rp.25 ribuan dan terbesar hingga Rp.95 ribuan. Kamu juga bisa mengunjungi gerai Subway dari jam 7 pagi hingga jam 11 malam.

Itulah sekilas tentang sejarah Subway berasal dari mana dan apa saja menu yang ditawarkan di Subway Indonesia. Barangkali kamu berminat membeli sandwich? Silahkan meluncur ke lokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.