Facebook Dikabarkan Akan Ganti Nama Pekan Depan

facebook metaverse

Media sosial paling populer di dunia Facebook dikabarkan akan mengganti namanya pekan depan. Hal ini cukup menarik perhatian banyak orang mengingat nama facebook sudah begitu populer semenjak didirikan pada tahun 2004 lalu oleh Mark Zuckerberg.

Kabarnya perubahan nama tersebut untuk menyambut kehadiran sebuah ruang digital metaverse. Metaverse sendiri merupakan ekosistem atau lingkungan virtual bersama yang bisa di akses oleh siapapun secara daring.

Seperti dikutip dari laman The Verge, Kamis (21/10/2021), menurut orang dalam facebook menyebutkan perkenalan nama baru Facebook akan dilakukan pada waktu yang bertepanan dengan Konferensi tahunan Connect 28 Oktober 2021 mendatang.

Sumber tersebut menambahkan perusahan dengan nama baru tersbeut sebagai sebuah langkah membangun citra baru dimana aplikasi facebook, whatsapp, instagram, Oculus dan lain sebagainya merupakan aplikasi dibawah naungan dari perusahaan induknya.

Seiring dengan rencana tersebut, baru-baru ini facebook juga membuka lowongan pekerjaan dengan jumlah yang cukup besar yakni 10.000 orang. Jumlah tersebut untuk menggenjot produksi hardware konsumer termasuk kacamata AR. Facebook menyakini produk tersebut kedepannya akan sama populernya seperti sebuah smartphone saat ini.

“Kami akan secara efektif bertransisi dari orang-orang yang melihat kami sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse,” ujar Zuckerberg.

Meski pihak facebook belum menanggapi prihal penggantian nama tersebut namun kabar ini cukup menarik untuk kita ikuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.