Wow! Aplikasi Telegram Tembus 1 Miliar Pengguna

Aplikasi Telegram

Aplikasi chatting Telegram kini sudah tembus 1 miliar pengguna, hal ini terlihat dari jumlah unduhan di google playstore. Meningkatnya jumlah pengguna telegram saat ini tak lepas dari efek down beberapa produk facebook seperti whatsapp, messenger dan instagram beberapa waktu kebelakang.

Seperti diketahui whatsapp, telegram dan facebook mengalami gangguan yang cukup lama, hal inilah yang menjadi penyebab pengguna berusaha mencari alternatif lain, salah satunya adalah telegram yang secara drastis mengalami peningkatan jumlah pengguna.

Apalagi telegram juga menawarkan fitur yang tidak dimiliki oleh whatsapp seperti kemampuannya di gunakan di beberapa perangkat secara bersamaan. Sementara whatsapp sendiri masih dalam pengembangan untuk fitur tersebut.

Menurut CEO Telegram, Pavel Durov mengatakan pada awal tahun 2021 aplikasi perpesanan memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan. Saat Whatsapp dan Messenger mengalami error pada beberapa waktu lalu, Pavel Durov mengabarkan melalui twiiternya bahwa telegram mengalami peningkatan pengguna hingga 70 juta orang.

Pavel Durov mengaku gembira dengan pencapaian 1 miliar penggunanya, meski begitu dia juga sadar dengan jumlah tersebut tidak semuanya menggunakan telegram secara teratur.

Telegram yang berkantor pusat di Dubai, Uni Emirate Arab ini dalam beberapa tahun memang mengalami peningkatan jumlah pengguna seiring dengan fitur-fitur yang ditawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.