Cara Repost Story IG atau Postingan Orang Lain

cara repost story instagram

Sebenarnya cara repost story IG sangatlah mudah, biasanya aktivitas ini dilakukan oleh orang yang menerima tag story dari orang lain. Meskipun mudah nyatanya masih banyak pengguna instagram yang belum memahami bagaimana cara respost story IG atau postingan orang lain.

Insta Story (Story IG)

Seperti diketahui Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial terpopuler di dunia dengan jumlah pengguna lebih dari 1 miliar orang yang bisa kita lihat dari jumlah unduhan di google playstore. Instagram dianggap cukup menarik dibanding sosial media lainnya lantaran menyuguhkan konten-konten berbentuk visual.

Rata-rata pengguna media sosial instagram akan mengupload foto-foto atau video yang berkualitas, kita juga bisa mendapatkan banyak informasi dari berbagai hal seperti tempat wisata, kuliner hingga tips-tips lainnya.

Banyaknya pengguna instagram tak lepas dari kemudahan dalam pengoperasiannya, selain itu instagram juga terus berkembang dengan menambahkan berbagai fitur, salah satunya adalah Insta Story. Insta Story ini akan bertahan selama 24 jam. Kamu juga bisa melakukan repost Story IG teman kamu yang melakukan tag ke instagram kamu.

Cara Repost Story IG Orang Lain

Berikut ini dua langkah mudah melakukan repost story IG.

1. Direct Message

Setiap story IG yang melakukan tag ke akun instagram kamu maka akan otomatis masuk ke Direct Message dan kamu bisa membagikan ulang story tersebut ke story IG kamu.

  • Buka Direct Message (DM) yang ada tag ke akun instagram kamu.
  • Lihat story teman di DM tersebut dan lihat pada bagian bawah terdapat “Add to Your Story”.
  • Klik saja maka nantinya akan diarahkan ke fitur Instagram Stories.
  • Silahkan tambahkan teks, emoji, atau striker sesuai keinginan kamu kemudian klik “Send to” dan “Your Story”.

2. Story Orang Lain

Kadang kita tidak melihat ada DM berupa story yang di tandai, tapi kamu baru menyadarinya saat melihat Insta Story teman kamu. Maka untuk melakukan repost Story IG cukup mudah yakni dengan cara berikut ini:

  • Saat kamu melihat Insta Story teman kamu dan ternyata menandai akun IG kamu, maka pada bagian bawah terdapat ‘Tambahkan Ini ke Cerita Anda’ atau ‘Add to Your Story’.
  • Klik saja dan kamu akan di arahkan ke fitur Insta Story, silahkan tambahkan teks atau emoji sesuai keinginan.
  • Klik ‘Send to’ dan pilih ‘Your Story’.

3. Cara Repost Story IG yang tidak di Tag

Banyak orang yang ingin me-repost Story IG milik orang lain, biasanya story yang bersifat informatif, story dari tokoh dan lain sebagainya. Namun sayangnya Instagram tidak menyediakan fitur untuk merepost story IG orang lain yang tidak memberikan Tag terlebih dahulu. Alhasil kita bisa melakukan repost story IG dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi Perekam Layar

Kamu bisa merepost story IG orang lain dengan menggunakan aplikasi perekam layar. Tidak semua ponsel memiliki fitur ini namun kamu bisa memanfaatkan aplikasi perekan layar lainnya yang ada di Google playstore.

Menggunakan Fitur Screen Recording

Hampir semua ponsel merek saat ini memiliki fitur screen recording, kamu bisa memanfaatkannya untuk merekam story IG orang lain dan melakukan repost.

Membuat Insta Story Seperti Biasa

Setelah menggunakan aplikasi perekam layar atau screen recording kamu bisa langsung membuat story IG seperti biasa di Insta Story.

4. Cara Melakukan Repost Story IG yang Lama

Story IG bertahan selama 24 jam namun nantinya akan berada di arsip. Kamu bisa melakukan respost ulang Story IG tersebut. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Buka aplikasi Instagram kamu, klik toga titik dipojok atas dan klik “Arsip”.
  • Pilih “Arsip Cerita” kemudian klik tombol Bagikan.
  • Kamu juga bisa menambahkan Teks, Emoji atau stiker sebelum membagikannya.

Nah itulah cara Repost Story IG atau Postingan milik Orang Lain, cukup mudah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.