Tekno  

Perbedaan Smart TV dan Android TV yang Perlu Diketahui

smart tv

Saat ini ada banyak jenis TV yang beredar di pasaran, namun yang cukup populer adalah smart tv dan android tv. Lantas apa perbedaan diantara keduanya?

Seiring perkembangannya, dulu TV atau televisi masih berupa tabung dengan layar yang menampilkan gambar, namun saat ini TV tabung seolah semakin sulit ditemukan, hampir semua toko tidak lagi menjual tv tabung dan beralih ke TV flat atau layar datar.

Kemudian tv mengalami perkembangan lagi seiring dengan perkembangan teknologi saat ini. Lahirlah Smart TV dan Android TV yang hampir di semua toko televisi menjualnya.

Smart TV

Smart TV bukan hanya menyuguhkan tontonan televisi pada umumnya, namun lebih dari itu, smart tv memiliki banyak fitur untuk memenuhi semua kebutuhan hiburan kamu. Dengan smart tv kamu bisa beraktivitas di internet sehingga bisa menambah hiburan kamu. Jelas kamu bisa memutar youtube, streaming film dan lain sebagainya.

Menariknya, Smart tv bisa terkoneksi dengan wifi sehingga kamu yang memiliki layanan internet di rumah bisa langsung mengkoneksikannya ke smart tv.

Android TV

Bisa dikatakan android tv adalah penerus dari smart tv yang bisa terhubung dengan internet dan juga wifi. Hanya saja android tv sudah menggunakan sistem operasi android layaknya smartphone yang kamu miliki. Tentu saja layaknya sebuah smartphone maka android tv juga dilengkapi dengan prosessor sehingga kinerjanya lebih powerfull.

Kamu juga bebas mengunduh aplikasi yang tersedia di google playstore. Fitur unggulannya adalah android tv bisa menghubungkan mikrophone ke remot sehingga pengguna bisa memanfaatkannya untuk menggunakan google assistant.

Leave a Reply

Your email address will not be published.