Cara Memblokir Orang Lain Sepenuhnya di Internet

blokir orang lain di Internet

Ada banyak orang dengan berbagai alasan ingin memblokir orang lain sepenuhnya di internet. Pokoknya saya gak mau ada dia di internet dan terus-terusan memantau setiap aktivitas saya.

Risih rasanya jika setiap kali beraktivitas di internet kita harus terus melihat dirinya.Oleh sebab itu ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar orang tersebut bisa hilang dari peredaran dunia maya kita. Jadi biarkan saja dia berada di dunia mayanya asal jangan masuk ke dalam dunia maya kita.

  1. Google Maps

Seperti diketahui semua smartphone kita pasti memiliki layanan Google Maps, mau tidak mau layanan ini cukup penting salah satunya yang sering digunakan adalah untuk mencari tahu sebuah lokasi, juga bisa sebagai rute perjalanan saat di hubungkan dengan GPS.

Namun Google Maps juga bisa digunakan sebagai aplikasi untuk berbagai lokasi. Nah bisa saja kamu tidak ingin berbagi lokasi dengan seseorang maka kamu perlu melakukan settingan pada aplikasi google maps.

Silahkan akses Google Maps web, klik pada tiga garis diatas atau pada tombol settingan, pilih dengan menyentuh “location sharing” dan “manage your location”. Nantinya akan muncul daftar nama-nama dari kontak kamu, klik “X” pada nama-nama yang tidak ingin kamu share lokasinya.

  1. Apple Find My

Selain pada Google Maps kamu juga bisa melakukan settingan pada Apple Find My. Silahkan buka aplikasi Apple Find My pada iPhone atau iPad kamu kemudian pilih tab “people” dan pilih nama-nama orang yang tidak ingin kamu bagi lokasi, klik “stop sharing my location”.

  1. Spotify

Spotify adalah aplikasi untuk mendengarkan musik, meski bukan hal yang sensitif termasuk prihal lokasi kamu namun ada baiknya juga kamu melaukan settingan pada akun spotify kamu.

Buka aplikasi Spotify kamu kemudian pada settingan klik “view profile” dan “followers”. Lihat daftar nama dollower kamu kemudian pilih yang mau di blokir dengan klik tiga titik kanan atas “Block”.

  1. Youtube

Agar tidak ada orang yang tidak kamu inginkan berkomentar di video youtube kamu maka kamu bisa melakukan pemblokiran. Caranya klik nama pengguna orang yang di maksud kemudian pada tab “about” dan bendera sebelah kanan, pilih “Block User”. Mereka masih bisa melihat video kamu hanya saj atidak bisa berkomentar.

  1. Blokir Seluruh Sosial Media

Cara paling ampuh adalah dengan memblok orang-orang yang tidak kamu inginkan di seluruh media sosial seperti facebook, instagram, twitter, whatsapp, telegram dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.