Tekno  

4 Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru, Cepat dan Mudah

Cara Cek Kuota Smartfren – Meski saat ini jaringan di Indonesia sudah mulai memasuki era 5G, namun koneksi internet dengan kecepatan tinggi tersebut masih belum merata di berbagai daerah di Indonesia. Sementara hampir semua wilayah di Indonesia sudah merasakan kecepatan akses internet di jaringan 4G.

cara cek kuota internet smartfren

Semua operator seluler berlomba menghadirkan kecepatan jaringan terbaik untuk menggaet konsumen, selain itu tarif yang ditawarkan juga semakin variatif, salah satunya provider Smartfren yang terkenal dengan jargon anti leletnya tersebut.

Smartfren memang menawarkan beberapa tarif internet salah satunya adalah internet berbasis volume untuk modem dengan berbagai pilihan kapasitas Gigabite. Mungkin kamu pengguna internet smartfren jarang melakukan pengecekan kuota internet lantaran kartu ini khusus digunakan untuk aktivitas internet saja.

Atau barangkali kamu belum mengetahui cara cek kuota smartfren terbaru sehingga hampir tidak pernah kamu lakukan. Selama internet masih terkoneksi berarti kuotanya masih ada. Namun tetap saja cukup penting bagi kita mengetahui seberapa besar lagi kuota internet yang tersisa agar kita bisa mengantisipasi lebih awal ketika kapasitas kuota habis.

Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru

Mengetahui seberapa besar kuota internet smartfren yang kamu gunakan akan semakin mudah dalam mengatur penggunaan data kamu juga mengantisipasi saat kuota internet akan segera habis.

Nah kali ini kita akan berikan 4 cara cek kuota smartfren terbaru untuk sobat sekalian, berikut cara-caranya.

1. Cara Cek Kuota Smartfren via SMS

Seperti biasa yang pertama kali bisa kamu lakukan untuk mengecek kuota internet smartfren atau provider manapun yakni dengan menggunakan SMS. Layanan SMS ini gratis sehingga gak usah khawatir ketika kamu tidak memiliki pulsa sama sekali, caranya adalah:

  • Buka pada PESAN/SMS di HP kamu
  • Ketik dengan format SMS: Cek
  • Kirim ke 995
  • Nantinya akan ada balasan SMS dari smartfren yang berisi informasi kuota internet kamu, masa aktif dan layanan internet lainnya.

2. Cek Kuota Internet Smartfren via Menu USSD

Cara selanjutnya adalah melalui layanan USSD yang sudah umum kita gunakan untuk provider seluler manapun. Caranya sangat mudah yakni:

  • Pada HP Kamu ke menu telepon/dialer
  • Kemudian ketik *995# dan panggil atau OK
  • Setelah itu akan muncul SMS balasan dari smartfren
  • Kamu tinggal pilih poin-poin layanan termasuk mengecek sisa kuota internet kamu.

3. Cara Cek Kuota Smartfren via MySmartfren Self Care

Bagi pengguna gadget smartfren aplikasi MySmatfren ini sudah terpasang sehingga kamu bisa langsung menggunakannya. Namun jika kamu bukan pengguna gadget dari smartfren maka perlu mengunduh dan menginstal dulu aplikasi ini di Google Playstore secara gratis.

Cara melakukan pengecekan kuota internet smartfren menggunakan MySmartfren Self Care adalah sebagai berikut:

  • Setelah diunduh aplikasi MySmartfren Self Care
  • Kemudian buka aplikasinya
  • Daftar ID di aplikasi menggunakan nomor Smartfren kamu
  • Kemudian Login ke aplikasi dengan ID yang sudah dibuat
  • Kemudian kamu bisa melakukan pengecekan sisa kuota internet smartfren pada menu yang sudah disediakan.

4. Cek Kuota Internet Smartfren via Website Smartfren

Cara terakhir melakukan pengecekan kuota internet smartfren adalah dengan mengunjungi situs resmi smartfren. Cara ini mungkin bisasa dilakukan jika kamu sering online menggunakan laptop, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Pertama silahkan akses situs smartfren.com menggunakan browser sobat
  • Jika belum memiliki ID Smartfren maka kamu harus mendaftarnya terlebih dahulu menggunakan nomo smartfren kamu
  • Login di website smartfren menggunakan ID tadi
  • Kemudian pilih menu cek kuota internet di situs tersebut
  • Kamu juga bisa mengetahui berbagai informasi, promo dan layanan di situs smartfren.com.

Keuntungan Menggunakan Internet Smartfren

Banyak yang salah kaprah jika kartu smartfren tidak bisa digunakan di ponsel lain selain merek smartfren. Nyatanya kartu smartfren bisa digunakan di berbagai merek dan jenis ponsel. Setelah itu kamu bisa menikmati kecepatan akses internet 4G+ LTE berbasis GSM.

Asalkan ponsel kamu memang sudah suport dengan jaringan 4G LTE maka secara otomatis ponsel kamu akan menjalankan kecepatan akses internet di jaringan 4G LTE.

Bagi kamu pengguna smartfren juga tak ketinggalan dengan berbagai promo termasuk pengguna baru. Promo-promo tersebut terkadang memberikan kuota internet gratis sehingga kamu bisa terus online.

Menariknya, kamu pengguna 4G GSM+ yang baru maka akan mendapatkan kuota internet yang lumayan besar setara dengan jumlah kuota normal, yupz, kamu akan mendapatkan kuota tambahan sebesar 3 GB. Lumayan bukan?

Bukan hanya itu jika kamu sudah melakukan isi ulang paket internet yang pertama bahkan bisa mendapatkan kuota tambahan sebesar 10 GB, terkadang ada juga bonus tambahan setiap bulan sebesar 2 GB.

Selain jaringan 4G+ GSM, dulunya smartfren juga memiliki jaringan khusus pengguna CDMA yakni Voice over LTE (VoLTE) yang sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Layananan internet ini sudah cukup cepat sehingga kamu akan lebih nyaman berselancar didunia maya.

Namun untuk saat ini nampaknya smartfren cukup fokus mengembangkan jaringan 4G LTE untuk kartu GSM. Beberapa paket internet yang ditawarkan selain paket smartphone juga paket modem yakni MiFi sehingga kamu bisa berselancar menggunakan laptop atau PC.

Pengecekan kuota hingga membeli paket volume data untuk modem bisa kamu lakukan dengan aplikasi MySmartfren atau melalui kode USSD *123#. Atau kamu juga bisa beli kuota volum internet smartfren di Tokopedia.

Harga Paket Internet Smartfren Terbaru

Menariknya smartfren menawarkan cukup banyak pilihan paket internet sehingga kamu bisa menyesuaikan paket internet smartfren yang mana yang akan digunakan. Apalagi harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, berikut ini beberapa harga paket internet smartfren yang bisa kamu pilih diantaranya:

  1. Paket Unlimited harian 1GB+1GB selama 28 hari penuh. Paket unlimited ini sepuasnya seharian penuh selama batas pemakaian normal yakni 1GB+1GB. Mengenai harganya adalah Rp.80.000.
  2. Paket unlimited harian 1.5GB+1.5GB selama 28 hari penuh dan sepuasnya seharian selama batas pemakaian normal. Harganya adalah Rp.100.000.
  3. Paket 1 GB seharian penuh sepuasnya dengan harga hanya Rp.9000 saja.
  4. Paket 1 GB seharian penuh selama 7 hari, jadi setiap hari batas pemakaian normal adalah 1 GB, harganya Rp.22.500.
  5. Paket harian, mingguan dan bulanan ini masih tersedia macamnya, selain itu bagi pengguna MiFi atau modem dan smartphone kamu bisa membeli paket Volume diantaranya adalah:
  6. Paket volume 6 GB yang terbagi dalam dua waktu yakni 3 GB dari jam 01.00-04.59 pagi dan 2 GB selama 24 jam penuh, kemudian 1 GB khusus chattingan. Harganya hanya Rp.20.000 dan berlaku selama 30 hari.
  7. Paket internet volume 10 GB dengan rincian 4 GB bisa digunakan 24 jam penuh, 4 GB paket malam (01.00-04.59) serta 2 GB untuk chatting. Harganya Rp.29.000 berlaku selama 30 hari.
  8. Paket Internet volume 30 GB, yang terdiri dari 10 GB selama 24 jam penuh dan 20 GB paket internet malam (01.00-04.59). Harganya Rp.60.000 berlaku selama 30 hari.
  9. Paket internet volume 60 GB, terdiri dari 20 GB bisa diakses selama 24 jam penuh dan 40 GB akses malam (01.00-04.59). Harganya Rp.100.000 berlaku selama 30 hari.
  10. Paket internet volume 90 GB yang terdiri dari 30 GB bisa diakses selama 24 jam penuh dan 60 GB akses malam (01.00-04.59). Harganya Rp.150.000 dengan masa berlaku 30 hari.
  11. Paket internet volume 420 GB yang terdiri dari 200 GB diakses selama 24 jam penuh dan 200 GB malam (01.00-04.59). Bonus kuota 20 GB. Harganya Rp.1000.000 dan berlaku selama 365 hari.

Kesimpulan Cara Cek Kuota Smartfren

Itulah artikel kami mengenai cara cek kuota internet smartfren yang bisa kamu lakukan. Pilihlah yang paling mudah untuk melakukan pengecekan. Selain itu ada pula informasi lengkap mengenai daftar harga paket internet smartfren, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.