Cara Menambahkan RAM Virtual di Redmi Note 11 Pro 5G

Halo sobat sekalian, barangkali ada diantara kalian yang memiliki ponsel Xiaomi keluaran terbaru yakni Redmi Note 11 Pro 5G? Ponsel ini memiliki memory extension yang berfungsi menambahkan RAM virtual ke ponsel. Jika sobat masih bingung dengan caranya, kali ini kita akan bahas mengenai cara menambahkan RAM virtual di Redmi Note 11 Pro 5G.

Cara Menambahkan RAM Virtual di Redmi Note 11 Pro 5G

Dengan fitur ini nantinya Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G bisa mendapatkan tambahan kapasitas RAM virtual hingga 3 GB. Artinya nantinya kapasitas RAM total dari ponsel ini mencaai 11 GB. Kita tahu dilihat dari spesifikasinya, ponsel ini dibekali RAM 8 GB dengan kapasitas memori bawaan hingga 128 GB.

Meski begitu, fitur memory extension ini bersifat optional, pengguna bisa menganktifkannya ataupun tidak terserah, jika kemampuan ponsel dengan RAM bawaan sudah sangat responsif maka sebaiknya tidak perlu mengaktifkan fitur ini, namun jika tetap ingin mengaktifkannya, berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Menambahkan RAM Virtual di Redmi Note 11 Pro 5G

Jika masih bingung dengan fitur ini dan bagaimana cara mengaktifkannya, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Pada ponsel Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5GB, silahkan menuju Pengaturan (Settings”.
  • Scroll hingga ketemu pilihan “Additional Settings”, silahkan di klik.
  • Selanjutnya pilih “Memory Extension” dan aktifkan pada toggle Memory Extension.
  • Setelah diaktifkan, silahkan restart ponsel Redmi Note 11 Pro 5GB agar fitur RAM virtual ini sepenuhnya aktif.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G

Seperti diketahui, Redmi Note 11 Pro 5G adalah salah satu ponsel andalan Xiaomi dengan fitur unggulan namun menyasar kalangan menengah dengan kisaran harga mencapai Rp.4,5 jutaan. Ponsel ini dirilis pada Februari 2022 dan sudah sudah masuk ke pasar Indonesia.

Jika dilihat dari spesifikasinya jelas ponsel ini memiliki fitur unggulan yang sangat menarik. Layarnya sudah menggunakan Super AMOLED dengan ketajaman gambar yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain itu dimensi layar cukup lapang yakni 6.67 inci dengan resolusi 1080×2400 pixels dan dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Ponsel berteknologi GSM yang mendukung jaringan 5G ini diperkuat oleh mesin yang garang, chipsetnya menggunakan generasi terbaru dari Qualcomm SM6375 Snapdragon 695 5G (6 nm). Sementara CPU disokong oleh kecepatan Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 660 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 660 Silver) dengan pengolah grafis Adreno 619.

Bukan hanya itu, ponsel ini juga memiliki kapasitas memori beraram yaknu mulai dari RAM 6 GB dengan memori bawaan 64 GB atau 128 GB, juga RAM 8 GB dengan memori bawaan 128 GB. Menariknya terdapat fitur memory extension sebagai Cara Menambahkan RAM Virtual di Redmi Note 11 Pro 5G.

Kelebihan lain dari Redmi Note 11 Pro 5G ini adalah kameranya memiliki ukuran yang besar yakni 108 MP yang dikombinasikan dengan 8 MP dan 2 MP. Masing-masing kamera dibekali teknologi dan fitur canggih sehingga mamou menghasilkan gambar foto dan video yang berkualitas. Dibagian depan terpasang 16 MP yang sudah cukup besar untuk sekedar selfie.

Selebihnya, ponsel Redmi Note 11 Pro 5G juga diperkuat baetrai Li-Po Non-remoable berkapasitas 5000 mAh yang didukung oleh teknologi fast charging 67W dengan kemampuan mengisi daya 100% hanya dalam waktu 45 menit.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai Cara Menambahkan RAM Virtual di Redmi Note 11 Pro 5G. Fitur ini memang cukup bermanfaat jika dirasa kemampuan ponsel kamu mengalami penurunan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.