Bisnis  

Cara Transfer GoPay ke DANA Tanpa Upgrade, Mudah Banget!

Cara Transfer GoPay ke DANA

Siapapun pasti sudah tahu dengan GoPay dan DANA, keduanya merupakan dompet digital yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Meski sudah cukup populer namun masih banyak yang mencari tahu mengenai cara transfer GoPay ke DANA. Nah kali ini kita akan bahas caranya.

Sebelum membahas mengenai cara transfer GoPay ke DANA tanpa Upgrade, kita kenalan dulu dengan dua aplikasi ini. GoPay sendiri merupakan dompet digital dengan multifungsi, bisa sebagai alat transaksi dan pembayaran dari ratusan rekanan yang sudah bekerja sama hingga bertransaksi dengan mudah dan cepat untuk layanan GoJek.

Sementara DANA sendiri sudah hadir sejak tahun 2018 lalu sebagai salah satu perusahaan Fintech yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. DANA sendiri merupakan aplikasi baik android maupun iOS. Kamu bisa mengunduh kedua aplikasi ini secara gratis untuk mempermudah aktvitas transaksi online kamu. Lantas bagaimana cara transfer GoPay ke DANA?

Cara Transfer GoPay ke DANA dengan BCAMobile

Cara pertama melakukan transfer GoPay ke DANA yakni dengan melalui BCAMobile. Caranya cukup mudah, berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Gojek kemudian pilih menu “Bayar” yang terdapat di bagian atas aplikasi.
  2. Kemudian pilih “Ke Rekening Bank” dan “Tambahkan Bank Lain”, dan Pilih BCA, silahkan masukan nomor rekening BCA kamu.
  3. Isi nominal uang yang akan di transfer ke DANA dengan menggunakan BCAMobile, setelah diisi nominal selanjutnya klik “Bayar”.
  4. Lihat popup konfirmasi apakah sudah benar atau belum, jika sudah benar tinggal input PIN GoPay dan akan muncul “Transfer Anda Telah Selesai Proses”.
  5. Selanjutnya kamu buka aplikasi BCAMobile dan melihat uang yang sudah di transfer dari GoPay sudah masuk kemudian transfer ke DANA.
  6. Caranya pad amenu m-transfer kamu tinggal pilih “BCA Virtual Account”. Kemudian input kode DANA 3901 pada awalannya yang diikuti dengan nomor telepon yang sudah terdaftar di akun DANA.
  7. Input nominal uang yang akan di transfer ke DANA, jika sudah benar tinggal klik “OK”.
  8. Cek di akun DANA kamu maka transfer sudah sukses.

Cara Transfer GoPay ke DANA tanpa Upgrade

Cara transfer GoPay ke DANA tidaka kan bisa dilakukan jika akun GoPay kamu masih belum di upgrade ke versi GoPay Plus. Ada banyak keuntungan dan fasilitas jika akun GoPay kamu di Upgrade ke versi Plus, namun jika masih belum sempat sementara kamu perlu melakukan transfer uang dari GoPay ke DANA maka bisa menggunakan cara berikut ini.

  1. Dengan menggunakan jasa transfer Saldo, biasanya banyak ditemui seperti di konter-konter pulsa.
  2. Menggunakan akun GoPay Plus milik saudara atau teman untuk melakukan transfer ke DANA.

Cara Transfer Ke Sesama GoPay

Memiliki akun GoPay Plus tentu sangat menguntungkan karena kamu bisa mendapatkan semua fitur yang dibutuhkan seperti transfer dari GoPay ke GoPay atau dari GoPay ke DANA. Nah untuk melakukan transfer ke sesama GoPay, berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Pada halaman aplikasi GoJek, klik “Bayar” yang ada di bagian atas.
  2. Setelah itu masukan nomor HP akun GoPay tujuan yang ingin kamu transfer saldo.
  3. Namun jika Nomor tersebut sudah ada di daftar kontak maka tinggal di pilih saja.
  4. Masukan jumlah saldo yang akan kamu kirim, jika sudah benar tinggal di “konfirmasi”.
  5. Kamu bisa menambahkan ikon teman jika nomor GoPay tujuan kamu masih baru, klik “Tambahin jadi teman di GoPay”. Kamu juga bisa setting mode privasi dan rahasia.
  6. Setelah itu kamu tinggal masukan PIN GoPay dan klik OK, proses transfer sudah sukses.

Nah itulah artikel mengenai cara transfer GoPay ke DANA, caranya cukup mudah kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah diatas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.