Cara Edit Foto Background Merah Secara Online dengan Mudah

Background Merah

Adakalanya kita membutuhkan foto baru dengan background merah yang sudah ditentukan. Biasanya foto dengan background merah atau warna lainnya diperlukan untuk kebutuhan penting yang bersifat formal seperti membuat SKCK, lamaran kerja dan lain sebagainya.

Merubah background merah pada foto biasanya kita pergi ke tempat fotocopy yang menyediakan komputer untuk editing. Masih banyak orang yang tidak memiliki kemampuan untuk merubah latar belakang foto, padahal merubah background adalah hal dasar di dunia pengeditan.

Kini merubah background foto tidak lagi harus menggunakan software editing seperti photoshop maupun aplikasi editing yang banyak tersedia di Google Playstore. Saat ini banyak pula situs-situs online yang menyediakan fitur serupa yakni menghapus latar belakang foto dan menggantinya dengan warna yang sesuai dengan keinginan.

Cara Edit Foto Background Merah Online

Melakukan penghapusan latar belakang foto kini bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan situs-situs editing background foto. Beberapa situs yang kami rekomendasikan diantaranya adalah sebagai berikut.

Edit Background Merah dengan PhotoScissors

PhotoScissors adalah situs yang biasa diunakan untuk menghapus latar belakang foto. Selain merubah warna background merah atau dengan warna lainnya, kamu juga bisa menggantinya dengan gambar lain sesuai dengan keinginan. Caranya cukup mudahm berikut ini langkah-langkahnya.

  • Akses situs https://photoscissors.com/ dari browser kamu.
  • Kemudian klik pada tombol “Upload Image”, pilih foto yang ingin kamu hapus backgroundnya.
  • Situs ini memiliki kemampuan menyeleksi secara otomatis dan rapih.
  • Pada sisi kanan bagian Mode, pilih warna solid.
  • Klik pada Color dan rubah warnanya menjadi MERAH.
  • Klik juga pada tombol Fit to Result jika warna merahnya ingin penuh.
  • Kamu juga bisa klik Reset to Default untuk kembali ke awal.
  • Jika sudah selesai, klik Download.

Bagaimana sangat mudah bukan? Selain menggunakan situs PhotoScissors, situs serupa yang bisa kamu coba adalah Remove.bg. Situs ini juga menyediakan fitur yang sama yakni menghapus background dan menggantinya sesuai keinginan semisal Background merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *