Cara Membuat Foto Menjadi HD Tanpa Aplikasi

cara merubah foto menjadi HD

Adakah cara membuat foto menjadi HD tanpa aplikasi? Tentus aja ada, tujuan foto dirubah menjadi resolusi HD biasanya tak lepas dari kualitas foto yang ingin terlihat lebih bagus dan jernih. Yupz, Bisa disebut ini adalah tutorial cara membuat gambar pecah menjadi HD. Penasaran? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Cara Membuat Foto Menjadi HD

Mungkin kamu ada masalah dengan resolusi foto hasil jepretanmu. Resolusi foto masih cukup kecil sehingga ketika mencoba ukurannya di perbesar maka foto akan terlihat pecah.

Hal ini berbeda dengan kualitas foto dengan resolusi HD atau diatasnya, maka ketika diperbesar gambar pada foto masih terlihat cukup detail dan jelas.

Cara membuat foto menjadi HD saat ini semakin mudah, kita tidak memerlukan sebuah aplikasi atau software yang terinstal di ponsel atau PC melainkan bisa dilakukan secara online. Berikut ini beberapa situs online cara membuat foto menjadi HD.

1. Cara Membuat Foto Menjadi HD dengan Waifu2x

cara merubah foto jadi HD

Situs Waifu2x adalah situs pengubah resolusi atau ukuran gambar menjadi 2 kali lipat. Situs yang berasal dari Jepang ini memang cukup membantu kita yang ingin merubah foto dari resolusi rendah ke HD dengan cepat dan mudah.

Meski dirubah hanya sampai 2 kali lipatnya saja namun nyatanya ukuran filenya menjadi lebih besar sehingga nampak kualitas gambar yang dihasilkan cukup lumayan bagus. Cara menggunakannya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya.

  • Silahkan akses situs http://waifu2x.udp.jp/ di browser kesayangan.
  • Maka akan tampil halaman utama situs yang simpel.
  • Kamu bisa pilih tombol “Choose File” jika ingin menggunakan foto yang ada di folder laptop atau HP kamu.
  • Pada style pilih Photo, pada Noise Reduction pilih High, kemudian pada upscaling pilih 2x lipatnya saja.
  • Klik Captcha, dan mulai lakukan Convert sehingga tab baru akan keluar menunjukkan hasilnya.
  • Kamu bisa Save As pada gambar atau bisa juga klik tombol Download si samping Convert yang sebelumnya.

2. Menggunakan Iloveimg.com

cara merubah foto jadi HD

Situs lainnya yang menyediakan cara membuat foto menjadi HD adalah menggunakan situs iloveimg.com. Situs ini dari tampilan awalnya memang jauh berbeda dibanding waifu2x. Pada situs Iloveimg memiliki fitur yang cukup lengkap seperti compress image, resize image, crop image, convert to JPEG dan lain sebagainya.

Namun untuk kali ini kita hanya akan menggunakan fitur Resize Image yakni membuat gambar pecah menjadi HD. Berikut ini caranya.

  • Silahkan akses situs Iloveimg.com
  • Kemudian klik pada Resize Image dan Select Image untuk mengupload foto yang ingin kamu rubah.
  • Disini kamu akan mengatur ukurannya secara manual dengan memasukan angka-angka pada kolom Width dan Height.
  • Masukan angka pada lebar (width) maka otomatis Height (tinggi) akan mengikuti.
  • Jika dirasa sudah cukup, klik pada tombol Resize IMAGES.
  • Klik Download Resized Images.

Nah itulah dua cara membuat foto menjadi HD tanpa aplikasi dengan hanya bermodal website secara online. Selain waifu2x dan Iloveimg sebenarnya ada cukup banyak website dengan fungsi serupa seperti Imageoptimizer.net dan Resizeimage.net. Silahkan kamu pilih sesuai keinginan, semuanya menawarkan cara yang mudah jadi kamu tidak akan kesulitan saat mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *