Download Dolphin MMJ Versi Terbaru

Dolphin MMJ

Jika kamu ingin memainkan berbagai game android secara offline di ponsel kamu maka solusinya adalah dengan memanfaatkan emulator khusus, salah satunya adalah menggunakan emulator Dolphin MMJ.

Agar kamu bisa menggunakan emulator ini, maka sebaiknya kamu menggunakan ponsel pintar kelas menangah keatas agar kinerjanya menjadi terasa lancar.

Jika melihat perkembangan smartphone saat ini rasanya ponsel harga entry level pun sudah dibekali dengan spek garang sehingga kamu bisa dicoba menggunakan emulator Dolphin MMJ.

Apa Itu Dolphin MMJ

Seorang developer bernama Zhang Wei membuat dan mengembangkan emulator Dolphin MMJ yang berasal dari GameCube dan juga Nintendo Wii. Emulator ini diciptakan khusus untuk android dan dikembangkan secara terus menerus agar mampu memainkan game-game berat sekalipun.

Hingga saat ini emulator Dolphin MMJ sudah mengalami update hingga seri Dolphin_5.0-9494(7.0)_MMJ dengan performa yang diklaim semakin baik.

1. Download Dolphin MMJ Versi Terbaru

Dari beberapa percobaan dengan spek ponsel kentang dengan RAM 3 GB serta chipset Qualcomm Snapdragon 665, emulator Dolphin MMJ masih cukup baik dalam menjalankan game.

Apalagi jika sobat mencobanya di ponsel berspesifikasi diatasnya dengan RAM 4 GB serta kartu pengolah grafis yang lebih baik. Sudah pasti dengan settingan 1080p 60 FPS kualitas grafis sekaligus antar muka akan terlihat semakin halus sempurna.

Bagi kamu yang ingin mencoba emulator Doplhin MMJ versi terbaru ini bisa mendownloadnya di laman https://github.com/weihuoya/dolphin/releases. Saat ini versi terbarunya yang sudah dirilis adalah Dolphin_5.0-9494(7.0)_MMJ. Silahkan mendownloadnya disini, Klik: DOWNLOAD DOLPHIN MMJ.

2. Cara Download Dolphin MMJ Apk

Link diatas adalah link download Dolphin MMJ, namun jika masih bingung cara downloadnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Klik link diatas untuk menuju sumber link downloadnya.
  • Pilih versi terbarunya, untuk saat ini adalah Dolphin_5.0-9415(7.0)_MMJ.
  • KLIK pada versi terbarunya, kemudian pada Assets 3, Klik Dolphin_5.0-9415.7.0._MMJ.apk
  • Tunggu proses download hingga selesai.
  • Jika sudah terdownload, cek di folder ponsel kemudian Instal.
  • Kini emulator Dolphin MMJ sudah terinstal dan siap digunakan.

3. Cara Setting Dolphin MMJ Untuk Android Spek Rendah

HP dengan spek rendah untuk saat ini rasanya sudah semakin jarang, rata-rata ponsel dengan spek paling rendah dibekali dengan RAM 3 GB serta prosessor yang sudah cukup garang. Namun jika ponsel kamu tergolong ponsel dengan spek rendah dan ingin menggunakan emulator ini maka ada beberapa settingan yang bisa kamu lakukan agar game berjalan lebih baik.

  • Buka aplikasi Dolphin MMJ di ponsel kamu.
  • Klik pada settingan atau tiga titik di pojok atas
  • Kemudian pilih Enhancements > Internal Resolution, dan sesuaikan resolusinya semisal menjadi 1x (640×528)
  • Kamu juga bisa mengatur FPS menjadi lebih rendah agar game berjalan lancar, caranya pilih Graphic Settings > Show FPS
  • Settingan selesai, silahkan dicoba.

Jika ponsel kamu memang memiliki spek rendah silahkan coba settingan diatas tersebut, jika masih lancar jaya dalam memainkan gamenya, kamu bisa bereksperimen dengan menaikkan settingan pada resolusi dan FPS nya.

Intinya adalah semakin garang spek ponsel kamu maka settingan pada emulator dolphin MMJ juka bisa di tinggikan selagi kinerjanya masih cukup baik. Ponsel dengan RAM 4 GB biasanya sudah cukup untuk menggunakan emulator ini.

Akhir Kata

Itulah sekilas mengenai emulator Dolphin MMJ yang bisa kamu gunakan untuk bermain game android secara offline. Dengan versi terbaru yang sudah dirilis maka kinerja emulator ini akan semakin baik dan lancar. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk sobat sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.