Aplikasi Game TTS ini Bisa Bikin Cerdas, Coba Sekarang!

Aplikasi game yang bisa membuat otak kita semakin cerdas salah satunya adalah aplikasi game TTS atau Teka Teki Silang. Setidaknya inilah yang diungkapkan oleh para pakar.

aplikasi game tts

Aplikasi permainan TTS ini diluar negeri disebut sebagai permainan crossword puzzle, ditemukan oleh seorang yang bernama Arthur Wynne. Dia berasal dari kota Liverpool, Inggris.

Jika tahun 90an lalu, permainan ini hadir dalam sebuah buku kecil. Buku tersebut banyak dijual di pasaran dan cukup banyak penggemarnya. Sayang seiring perkembangan jaman, buku TTS tersebut sudah sangat sulit ditemukan.

Namun kini kamu tidak perlu lagi membeli buku TTS karena permainan ini sudah hadir dalam bentuk aplikasi. Ya, baik aplikasi android maupun aplikasi berbasis iOS, kamu bisa mengunduh dan menginstalnya di ponsel kamu.

Kemudian memainkan permainan yang mengasah otak ini kapanpun dimanapun.

Aplikasi Game TTS

Ada banyak aplikasi game teka teki silang yang bisa kamu temukan di google playstore. Meski memiliki tampilan yang beragam namun pada dasarnya gamenya adalah sama saja. Berikut ini beberapa aplikasi game TTS yang bisa kamu pilih.

1. TTS – Teka Teki Santai

Aplikasi game TTS (Teka Teki Santai) ini sudah diunduh oleh lebih dari satu juta orang dan mendapat ulasan 4.8 bintang. Artinya aplikasi ini cukup memuaskan pada penggunanya.

Seperti namanya Teka Teki Santai, aplikasi ini menawarkan permainan tebak kata secara santai. Kamu akan diajak sambil berkeliling nusantara dengan tema-tema menarik berlatas pariwisata Indonesia.

Developer mengklaim aplikasi ini diciptakan cukup ringan namun juga berkualitas tinggi. Tertarik bermain tebak kata di aplikasi TTS ini? Silahkan unduh disini, klik disini.

2. TTS Pintar – Teka Teki Silang

Jawab pertanyaan dan cobalah menebak pertanyaan dengan baik. Memasukan angka-angka kedalam kotak kosong yang sudah disediakan, dan isilah dengan kata yang tepat. Itulah permainan Teka Teki Silang yang terkadang bikin sakit kepala namun menyenangkan.

Aplikasi TTS Pintar ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang dengan ulasa bintang 4.7. Jelas aplikasi ini sangat menyenangkan bagi siapapun yang memainkannya.

Oh ya, selain menjawab pertanyaan dengan bahasa Indonesia, kamu juga bisa memilih mode bahasa Inggris. Jadi main TTS sambil ngasah otak juga bisa sambil belajar bahasa Inggris. Unduh aplikasinya, klik disini.

3. Aplikasi Game TTS Matematika

Bermain TTS saja sudah sangat memusingkan, apalagi jika TTS yang disuguhkan berupa TTS Matematika. Pastinya bakal makin membuat kepala pening tujuh keliling.

Tapi tentu saja kamu akan semakin pintar jika mampu menguasai TTS Matematika ini.

Permainan menjawab soal matematika ini terdiri dari beberapa level, misalkan penjumlahan, perkalian, pengurangan dan permbagian dari level mudah hingga level yang sulit. Tertarik dengan game ini? Silahkan unduh aplikasi teka teki silang disini, klik disini.

4. Teka Teki Silang

Aplikasi yang dikembangkan oleh Berni Mobile ini sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta orang, dan sudah mendapat ulasan dengan 5.5 bintang.

Dari jaman dulu hingga sekarang aplikasi permainan kata ini memang cukup banyak penggemarnya. Kamu bisa unduh dan instal aplikasi ini di HP kamu dan mulai memainkannya.

Jika kesulitan dalam menyusun kata, kamu bisa coba menggunakan fitur bantuan. Cukup seru bukan? Unuk mengunduh, klik disini.

5. Wordalot – Picture Crossword

Aplikasi ini game pintar ini dikembangkan oleh MAG Interactive dan sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta orang dari seluruh dunia. Responnya pun cukup bagus dengan 4.6 bintang.

Menariknya di aplikasi game TTS Crossword ini menyediakan hingga 1000 level lebih. Memiliki tampilan yang simpel namun juga elegan dan tentu saja semakin membuat kita betah bermain.

Silahkan unduh dan instal aplikasi TTS Crossword ini di ponsel kamu, klik disini.

Kesimpulan Aplikasi Game TTS

Itulah beberapa aplikasi game TTS yang bisa kamu mainkan. Masih banyak aplikasi game serupa yang bisa kamu temukan di Google Playstore.

Meski berbeda dari segi tampilan namun pada dasarnya aplikasi tersebut memiliki mode game yang sama. Jadi silahkan pilih salah satunya dan selamat mengasah otak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.