Cara Mendownload Video dari Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara mendownload video dari youtube ke galeri tanpa aplikasi sebenarnya sudah beebrapa kali kami sampaikan di artikel sebelumnya.

Cara mendownload video dari youtube ke galeri tanpa aplikasi

Namun gak ada salahnya bagi sobat yang masih bingung mencari informasi mengenai hal ini, kami akan ulas kembali cara sederhana untuk mendownload video dari youtube tanpa aplikasi. Berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Mendownload Video dari Youtube Tanpa Aplikasi

Youtube, TikTok ataupun Instagram saat ini merupakan aplikasi berbagi video paling populer di dunia. Dengan banyaknya jumlah pengguna maka banyak pula video yang diunggah ke aplikasi tersebut setiap harinya.

Jumlahnya bisa jutaan video perhari yang di unggah dengan berbagai tema yang menarik, mulai dari edukasi, hiburan, video viral dan lain sebagainya.

Mungkin beberapa video sangat menarik dan bermanfaat bagi kamu sehingga ingin menyimpannya di galeri ponsel. Hanya saja tidak ada tombol download pada video tersebut, sehingga kamu perlu mendownloadnya dengan bantuan pihak ketiga.

Nah bagi kamu yang enggan mengunduh aplikasi downloader, maka cara mendownload video dari youtube ke galeri tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan situs downloader. Berikut ini beberapa situs yang bisa kamu gunakan, diantaranya.

1. Menggunakan Layanan Savefrom.net

Cara download video dari youtube yang pertama yang cukup populer adalah menggunakan layanan situs savefrom.net (SSyoutube). Kamu hanya perlu mengakses situs ini dibrowser HP kamu, kemudian pada kolom yang disediakan “paste” URL video youtube yang ingin di download. Selanjutnya, klik Unduh. Maka video tersebut akan tersimpan di galeri ponsel kamu.

Cara cepatnya adalah kamu hanya perlu menambahkan dua huruf pada URL video youtube kamu. Dua huruf tersebut adalah “SS” yang disimpan seteah WWW. atau sebelum kaya Youtube. Misal https://www.SSyoutube.com/watch?v=RG5FQ8u19hc.

2. Menggunakan Layanan Y2mate

Situs ini juga populer dikalangan pengguna youtube maupun aplikasi video lainnya. Situs Y2mate selain bisa untuk unduh video dengan resolusi tinggi juga bisa mengkonversinya kedalam file berbentuk MP3 atau audio. Yup, Y2mate adalah cara download video youtube to MP3 tanpa aplikasi terbaik saat ini.

Caranya cukup mudah, kamu tinggal buka situs y2mate.com dari browser yang sering digunakan. Kemudian pada kolom isian, paste URL video youtube yang hendak di download.

Setelah itu pilih apakah mau bentuk video (MP4) atau mengkonversinya kedalam bentuk Audio (MP3). kemudian klik download. Maka file video ataupun audio akan terunduh dan tersimpan di galeri ponsel kamu.

Kesimpulan

Itulah dua cara mendownload video dari youtube ke galeri tanpa aplikasi. Keduanya adalah cara paling populer dan paling mudah dilakukan. Silahkan kamu pilih salah satunya dan mulai koleksi video atau audio baik dari youtube, tiktok ataupun instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published.