Download Aplikasi Merdeka Mengajar

aplikasi merdeka mengajar

Aplikasi Merdeka Mengajar dirilis oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Aplikasi ini memiliki tujuan memudahkan setiap guru dalam melakukan proses mengajar.

Selain itu, guru juga bisa meningkatkan kompetensi diri dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang disediakan. Guru juga bisa membuat karya-karya terbaiknya sehingga bisa memberikan inspirasi positif bagi para guru lainnya.

Aplikasi merdeka mengajar memudahkan guru dalam menyiapkan soal-soal untuk para murid kemudian dibagian secara online maupun tatap muka.

Tim ahli Kemendikbudristek sudah merancang modul-modul belajar, buku teks pelajaran, modu projek, video pembelajaran dan lainnya untuk memenuhi proses belajar.

Cara Download dan Instal Aplikasi Merdeka Belajar

Aplikasi yang dirilis oleh Kemendikbudristek ini memang harus di unduh dan dinstal oleh para guru, hal ini akan lebih memudahkan dalam mencari referensi perangkat ajar, melakukan pelatihan secara mandiri untuk meningkatkan kompetensi dan berkarya.

Cara downloadnya juga mudah karena aplikasi ini udah tersedia di google playstore.

  • Download aplikasi Merdeka Mengajar, klik disini.
  • Atau cari dengan kata kunci “Merdeka Mengajar”.
  • Instal aplikasinya.
  • Buka aplikasi yangs udah di instal dan login menggunakan akun pembelajaran belajar.id.

Jika kamu masih bingung mengenai aplikasi Merdeka Mengajar, silahkan bisa mengunjungi halaman ini, klik disini.

Kamu juga bisa mendapatkan informasi tambahan mengenai aplikasi ini melalui situs resmi Kemendikbudristek, atau bisa menuju tautan ini: https://guru.kemdikbud.go.id/

Kesimpulan

Bagi seorang guru tentu aplikasi ini akan sangat membantu dalam proses mengajar, selain itu juga bisa meningkatkan kompetensi diri dengan melakukan test secara mandiri. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *