Memberi Nama Folder Aesthetic di iOS, Android dan PC

Sebagai pengguna smartphone tentu kita tidak asing lagi dengan folder-folder yang ada di tampilan layar utama ponsel. Yupz, folder tersebut memang cukup bermanfaat untuk mempersempit ruangan di layar utama.

Jika kamu tidak membuat folder, maka akan ada banyak sekali aplikasi yang ditampilkan, namun dengan adanya folder maka aplikasi-aplikasi tersebut bisa di simpan dalam folder tersebut.

Kali ini, kita akan berikan tips cara memberikan nama folder aesthetic dengan emoji baik di iOS maupun di HP Android. Kenapa perlu memberikan nama yang berbeda dan aesthetic?

Nama Folder Aesthetic

Setiap orang tentu memiliki ciri khas tersendiri dalam menamai folder pada ponselnya. Ada yang memang dibikin sesederhana mungkin agar mudah dimengerti, namun ada juga dengan nama folder yang unik sehingga sulit dipahami oleh orang lain.

Jadi hanya dia yang tahu sehingga ponselnya akan lebih terjaga kerahasiannya.

Cara Membuat Nama Folder Aesthetic dengan Emoji

Jika dalam beberapa tahun kebelakang memberikan nama sebuah folder dengan emoji mungkin akan sedikit sulit, hal ini lantaran banyak ponsel yang belum mendukung emoji pada keyboardnya.

Maka langkah yang harus kamu lakukan adalah menginstal terlebih dahulu aplikasi keyboard yang sudah suport emoji. Diantaranya adalah Google Keyboard, Kika Emoji Keyboard dan lain sebagainya.

Namun untuk ponsel-ponsel saat ini tentu shampir semuanya sudah mendukung emoji pada keyboardnya, jadi bisa langsung diaplikasikan saat membuat nama folder.

Caranya adalah buat nama folder aesthetic terlebih dahulu, misalkan namanya adalah “SOSMED plus dengan emoji yang diinginkan”, maka kamu bisa masukan berbagai aplikai sosial media seperti facebook, instagram, whatsapp, TikTok, Youtube dan lain sebagainya.

Berikut ini contoh-contoh nama folder aesthetic yang bisa menjadi referensi kamu.

nama folder aesthtetic

Nama Folder Unik di PC

Setelah tahu cara memberikan nama folder yang aesthetic di ponsel, mungkin kamu ingin juga memberikan nama folder yang unik di PC Windows ala “Superscript”.

Sebenarnya cukup mudah untuk membuat nama folder di PC ala superscript, kamu hanya perlu menekan [CTRL] + [Shift] + [=] untuk tulisan kecil diatas tulisan utamanya, atau [CTRL] + [=] untuk tulisan kecilnya dibawah tulisan utama.

Lantas bagaimana caranya? Tentu gampang sekali, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Character Map yang ada di PC Windows kamu.

nama folder aesthetic

Buka aplikasinya, kemudian pilih folder mana yang ingin dibuatkan nama uniknya. Ketik pada kolom yang disediakan, dan cari huruf-huruf ala Superscript. Setelah selesai tinggal di copy saja.

nama folder aesthetic

Paste pada nama folder yang akan dirubah namanya dengan cara di rename, klik paste.

Kesimpulan

Itulah cara memberikan nama folder aesthetic baik di HP Android, iOS hingga PC berbasis windows. Silahkan dicoba sesuai keinginan, dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.