Wisata Kuliner Cipongkor Bandung Barat, Ikan Bakar Saung Apung Abah Tata

Cipongkor adalah salah satu kecamatan ci Kabupaten Bandung Barat. Meski lokasinya cukup jauh dari perkotaan, bukan berarti disini tidak ada tempat wisata, terutama wisata kuliner di Cipongkor, Bandung Barat.

Yupz, kali ini kita akan berikan informasi mengenai tempat wisata kuliner di Cipongkor yang layak untuk kamu kunjungi di akhir pekan.

Cipongkor dan Sungai Saguling

Wilayah Cipongkor sendiri hampir berdekatan dengan sungai citarum (Sungai Saguling), sungai yang cukup luas ini dimanfaatkan sebagai sumber energi untuk pembangkit listrik tenaga air.

Kamu pasti sudah tahu dengan PLTA Saguling, Pembangkit Listrik Tenaga Air Saguling yang menjadi penyuplai kebutuhan listrik Jawa dan Bali.

Sebagai kawasan perairan maka tak heran jika Cipongkor menjadi salah satu tempat budidaya ikan air tawar. Banyak kolam-kolam ikan terapung di sekitaran Cipongkor yang membudidayakan ikan nila maupaun ikan patin.

Selain itu, nelayan ikan air tawar kerap menjaring menangkap ikan setiap harinya.

Melimpahnya ikan nila dikawasan ini dimanfaatkan oleh pelaku usaha kuliner untuk membuka warung-warung makan, menu-menu yang disajikan beraneka ragam namun lebih di dominasi oleh menu ikan bakar.

Lokasi Wisata Kuliner Cipongkor, Ikan Bakar Saung Apung Abah Tata

Beberapa objek wisata di Cipongkor sudah bisa dikunjungi, seperti Taman Wisata Air Cicangkang Hilir, Wisata Cukang Rahong, Jajaway Waterpark, dan lain sebagainya.

Beberapa tengah dipersiapkan karena masih dalam proses pembangunan seperti objek wisata yang ada di Desa Citalem dan Desa Cibenda.

Bagi kamu yang gemar berwisata kuliner, jangan lupa untuk berburu ikan bakar di kawasan Cikadu.

Cikadu sendiri dikenal sebagai tempat wisata kuliner warga Cipongkor khusus untuk ikan bakar. Disini terdapat beberapa tempat warung makan ikan bakar, ada yang berlokasi di pinggir jalan namun ada juga warung makan ikan bakar terapung.

Salah satu warung makan terapung yang tengah populer untuk saat ini adalah Saung Apung Abah Tata yang berlokasi di Jl. Raya PLTA Saguling Cicangkanghilir Cipongkor, Pasir, Gempol, Kabupaten Bandung Barat.

Kelebihan tempat makan ini selain menu makanan ikan bakarnya yang lezat, juga tempatnya yang bersih dan nyaman. Berada terapung diperairan membuat tempat makan ini terlihat cantik, kebersihannya terjaga dan bisa dikatakan tidak ada lalat sama sekali.

Tarif menu masakan disini bervariasi, kamu bisa memesan paket nasi liwet dengan ikan bakar 1 kilogram, ca-kangkung, sambal, lalapan dengan hanya Rp.100.000 saja. Paket ini cocok disantap untuk empat hingga lima orang.

Akhir Kata

Itulah sekilas tentang wisata kuliner Cipongkor, Bandung Barat, berburu ikan bakar di Saung Apung Abah Tata. Tempat makan keluarga yang nyaman, tempatnya bersih, lokasinya mudah dijangkau, parkiran luas dan harga yang terjangkau. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.