Tren  

Referensi Denah Rumah Lengkap dengan Ukurannya

Berikut ini referensi denah rumah lengkap dengan ukurannya, semoga tahun ini bisa bangun rumah, amiinn.

Referensi Denah Rumah

Mycipongkor.com – Bagi siapapun terlebih yang belum memiliki rumah tentu sangat berharap sekali untuk bisa segera memiliki rumah. Bisa segera membangun rumah meskipun dengan uang atau lahan seadanya.

Setidaknya kita ingin menunjukkan kepada siapapun kalau kita sudah bisa hidup secara mandiri. Namun impian untuk membangun rumah segera selalu terhalang dengan minimnya dana yang dimiliki.

Tapi bagi kamu yang memang sudah membulatkan diri untuk segera membangun rumah, maka bisa mencoba melihat beberapa denah rumah berikut ini, denah rumah dengan berbagai ukuran.

Denah Rumah 6×12

Lahan yang tidak terlalu luas namun kamu ingin memiliki rumah yang maksimal, memiliki cukup banyak kamar serta ruangan yang pas dan minimalis. Maka kamu bisa coba desain denah rumah 6×12 ini.

Kamu bisa membangunnya untuk satu lantai, atau bisa berencana membangun dua lantai namun saat ini satu lantai terlebih dahulu. Denah rumah 6×12 ini memiliki 3 kamar tidur, sehingga pas untuk keluarga kecil yang lengkap.

Selain itu terdapat pula taman baik di depan maupun di belakang rumah dengan desain taman minimalis. Memiliki satu kamar mandi, dapur dan ruang tamu. Silahkan lihat di gambar diatas.

Denah Rumah 6×10

Desain denah rumah berikutnya memang cukup mungil karena hanya berukuran 6×10 saja. Kamu bisa mencoba berkreasi membuat yang minimalis namun fungsionable.

Seperti pada denah rumah 6×10 berikut ini, meski kecil namun terdapat ruang tamu dan juga ruang keluarga. Tidak masalah jika ruang keluarga berdekatan dengan dapur sekalipun.

Dan yang terpenting rumah mungil ini memiliki dua kamar tidur sehingga pas untuk keluarga kecil.

Denah Rumah 7×10

Sedikit lebih besar dibanding denah rumah diatas, kali ini kita berikan dua gambar denah rumah 7×10. Kamu bisa membuat satu ruangan tambahan khusus untuk memaksimalkan lahan, semisal dengan membuat sebuah mushola kecil.

Desain rumah 7×10 juga bisa memiliki tiga kamar tidur sehingga pas untuk keluarga kecil kamu. Memiliki garasi mobil, ruang tamu, ruang makan hingga ruang keluarga.

Ukuran segini sudah pasti bisa dimaksimalkan untuk memiliki ruangan yang lengkap.

Akhir Kata

Itulah beberapa referensi denah rumah minimalis yang bisa menjadi bahan pertimbangan kamu sebelum membangun rumah. Kamu bisa berkreasi untuk denah rumah 9×12, denah rumah 10×20, dan ukuran lainnya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *