3 Aplikasi Translate Bahasa Indonesia ke Inggris Terbaik

aplikasi translate

Informasi kali ini membahas mengenai aplikasi translate bahasa Indonesia ke Inggris atau sebaliknya yang cukup bagus selain Google translate, penasaran? Silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Bagi kita yang kurang begitu paham dengan bahasa asing teruama bahasa Inggris, rasanya saat ini sudah banyak tools atau aplikasi yang menyediakan layanan translate.

Biasanya kita memanfaatkan google translate untuk mulai menerjemahkan sebuah bahasa asing. Kita hanya tinggal pergi ke google.com dan mengetik kata kunci google translate, kemudian ada dua kolom kiri dan kanan yang bisa kamu isi dengan bahasa yang ingin di translate ke dalam bahasa yang diinginkan.

Namun ternyata saat ini ada banyak sekali aplikasi translate selain google translate yang bisa menjadi alternatif atau bahkan pilihan utama sobat sekalian.

Bisa saja aplikasi-aplikasi tersebut menggunakan sumber dari google translate sehingga hasil terjemahannya bisa dikatakan sama. Ya, betul sekali google translate menyediakan lebih dari 100 bahasa di dunia termasuk bahasa Indonesia dengan akurasi tinggi untuk setiap bahasa yang di terjemahkan.

Aplikasi Translate Bahasa Indonesia ke Inggris

Nah untuk kali ini, kita akan berikan 5 aplikasi translate bahasa Indonesia ke Inggris yang terbaik yang bisa kamu gunakan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. U Dictionary Translator

Ini adalah aplikasi translate yang cukup populer dengan 100 juta unduhan dari seluruh dunia. Dari google playstore aplikasi ini mendapatkan rating 4.4 bintang yang menunjukkan kepuasan para penggunanya.

Aplikasi ini mendukung hingga ratusan bahasa, selain itu aplikasi ini bisa digunakan secara online maupun offline.

Bukan hanya itu, terdapat fitur canggih didalamnya seperti voice translation yakni menerjemahkan dengan menggunakan suara. Fitur ini mendukung 35 bahasa dengan 49 aksen suara.

Juga ada fitur camera translation dengan cukup memotret tulisan pada objek seperti buku kemudian otomatis bisa diterjemahkan.

Ada banyak fitur yang menarik didalamnya, maka tak salah jika aplikasi ini cukup kami rekomendasikan untuk kamu sekalian.

2. Microsoft Translator

Banyak yang beranggapan Microsoft Translator memiliki akurasi bahasa yang lebih bagus dibandingkan dengan Google translate. Namun untuk saat ini rasanya keduanya sama-sama bagus.

Microsoft Translator sendiri menyediakan aplikasinya berbasis android maupun iOS. Sejauh ini dari sumber google playstore, aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 50 juta orang dengan tingkat kepuasan mencapai 4.7 bintang.

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa mengaksesnya di halaman ini https://www.bing.com/translator.

3. iTranslate Terjemahan

Aplikasi ini sudah di unduh oleh lebih dari 50 juta orang dari seluruh dunia dengan rating 3.8 bintang. Secara fitur aplikasi ini cukup lengkap seperti yang ada pada aplikasi U Dictionary Translator.

Sebut saja fitur voice translation yang memanfaatkan suara untuk menerjemahkan, kemudian kamera translation, offline translation dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Itulah tiga aplikasi translate bahasa Indonesia ke Inggris yang bisa kamu coba selain Google Translate. Selain tiga aplikasi tersebut sebenarnya ada cukup banyak aplikasi lainnya.

Sebut saja aplikasi speak and translate, memsource, reverso translate and learn dan lain sebagainya. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *