Cara Membuat Stiker WA Avatar dengan Karakter Diri Sendiri

Bagi pengguna Whatsapp tentu saja chattingan dengan saling mengirim stiker WA Avatar akan terasa lebih hidup. Jika biasanya kita menggunakan stiker avatar orang lain, maka kali ini kita bisa membuat stiker sendiri dengan avatar diri sendiri.

Memang ada banyak aplikasi lain yang menyediakan hal tersebut, namun baru-baru ini Whatsapp telah resmi merilis fitur tambahan yang cukup menarik yakni “Avatar” dimana kita bisa membuat avatar sendiri dengan karakter sesukanya.

Stiker WA Avatar

Betul sekali, Whatsapp baru saja merilis fitut Avatar yang memungkinkan siapapun membuat avatar sendiri dengan karakter sendiri. Menariknya Avatar yang sudah kita buat dengan sedemikian rupa bisa kita jadikan sebagai stiker.

Tentu saja stiker dengan avatar diri kita akan terlihat lebih personal. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan memodifikasi wajah, rambut, warna kulit dan lain sebagainya. Lantas bagaimana cara membuatnya?

Cara membuat stiker WA Avatar

Cara Membuat Stiker WA Avatar Diri Sendiri

  • Pertama silahkan buka aplikasi Whatsapp kamu, kemudian ke “settings”.
  • Pilih menu “Avatar”, selanjutnya kamu bisa berkreasi membuat avatar sesuka kamu.
  • Buatlah avatar sesuai dengan karakter kamu seperti warna kulit, bentuk wajah, mata hingga rambut dan sebagainya.
  • Jika sudah selesai dan dirasa bagus, klik “save” atau “simpan”.
  • Selesai!

Cara Chatting dengan Stiker WA Diri Sendiri

Avatar WA diri sendiri atau karakter diri sendiri bisa juga dijadikan stiker WA pada saat chatting. Pada saat kamu chatting dengan orang lain atau di grup, kamu tinggal klik ikon emoji, kemudian klik ikon “avatar” dan pilih avatar yang tadi selesai dibuat.

Cara Mengedit Avatar WA

Oh ya, jika kamu sudah membuat Avatar WA dan hendak mengeditnya kembali, hal itu bisa dilakukan kapanpun kamu mau, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pada pengaturan WhatsApp, klik Avatar.
  • Kemudian pilih ikon pensil untuk mulai mengedit.
  • Kamu bisa langsung merubah avatar tersebut sesuai keinginan kamu.
  • Jika sudah bagus tinggal klik “selesai” dan otomatis avatar tersebut akan tersimpan.

Akhir Kata

Itulah cara-cara membuat stiker WA dengan avatar diri sendiri, caranya cukup mudah sehingga siapapun bisa memulai membuatnya. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *