Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus Pengirim Tanpa Aplikasi

Kesel banget kan kalau ada pesan WA masuk baik di chat pribadi apalagi di grup ternyata dia hapus sementara kita belum sempat membacanya. Hal itu tentu bikin kita penasaran sebenarnya apa sih isi dari chat WA tersebut?

Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus Pengirim Tanpa Aplikasi

Seperti diketahui whatsapp memiliki fitur “Delete for Everyone” yakni menghapus pesan Whatsapp yang sudah terlanjur dikirim dan tidak bisa dibaca lagi oleh siapapun.

Tentu hal ini sangat menjengkelkan bagi kita yang tidak sempat membacanya sehingga membuat kita menjadi penasaran. Lantas bisakah pesan WA yang sudah dihapus tersebut kembali dibuka dan dibaca?

Sebenarnya ada beberapa aplikasi yang memungkinkan hal tersebut dilakukan, kamu bisa mencoba mengunduh dan menginstalnya dari google playstore.

Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus

Namun dari beberapa sumber yang kami rangkum, ada juga cara lainnya tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, nah penasaran? Berikut ini ulasannya.

Menggunakan Ekspor Chat

Whatsapp sendiri memiliki fitur eksport chat WA yang bisa dimanfaatkan untuk mengunduh semua percakapan di WhatsApp baik di grup maupun di chat pribadi, berikut ini langkah-langkahnya.

Buka Setting di WhatsApp kamu, kemudian pilih menu “Chat”, scrol ke bagian bawah dan pilih “Riwayat Chat”.

Kamu juga bisa ekspor chat WA dari salah satu kontak yang diinginkan, tekan titik tiga pada chat WA salah satu kontak, kemudian pilih “Lainnya” laku klik “Ekspor Chat”.

Setelah proses ekspor selesai kamu bisa mengirimkannya ke email kamu atau ke kontak chat yang diinginkan. Setelah dikirim, buka email kamu dan lihat isi pesan WA yang dihapus.

Memanfaatkan Notification History

Seperti dilansir laman 91mobiles.com, ponsel android 11 keatas mampu menumpuk pesan termasuk pesan WA pada ponsel selama 24 jam. Setelah itu fitur ini akan menghapus semua notifikasi. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk membuka kembali pesan WA yang sudah dihapus sebelum melewati 24 jam.

Pada settingan HP kamu kemudian pilih “notifications” dan “Advanced Settings”. Kemudian kamu aktifkan “notifications history” untuk melihat pesan yang sudah dihapus.

Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus dengan Google Drive

WhatsApp sendiri memiliki fitur pencadangan semua pesan WhatsApp di google drive, maka kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk membuka kembali semua pesan WA.

Buka aplikasi WA kamu kemudian pilih “settings”.
Pada menu “Chat”, pilih “Cadangan Chat” dan pilih opsi yang ke Google Drive.
Selanjutnya kamu tentukan waktu chat yang dicadangkan.

Dengan Menginstal Ulang Aplikasi WA

Bisa dikatakan ini adalah cara melihat pesan wa yang paling mudah untuk mengembalikan semua chat di WA kamu, uninstal aplikasi WA kamu kemudian instal ulang, unduh saja dari google playstore dan instal kembali. Silahkan login ke akun WA kamu dan selanjutnya pilih restore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *