Cara Cek Pulsa Telkomsel Terbaru (Simpati, Loop dan AS)

cara cek pulsa telkomsel

Informasi kali adalah tentang cara cek pulsa telkomsel yang wajib kamu ketahui bagi pengguna provider ini.

Sebagai pengguna Telkomsel seperti kartu AS, Simpati ataupun Loop tentu kita harus tahu cara melakukan pengecekan pulsa. Hal ini penting karena kita bisa memantau pulsa yang kita miliki, jangan sampai kehabisan apalagi sampai masa aktifnya terlewat.

Cara Cek Pulsa Telkomsel Terbaru

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk pegecekan pulsa Telkomsel, baik yang menggunakan jaringan internet ataupun secara gratis. Nah berikut ini diantaranya.

Cek Pulsa Via *888#

Cara ini yang paling mudah dan sering digunakan yakni dengan melakukan dial *888# dari ponsel kamu. Maka nantinya informasi sisa pulsa akan ditampilan pada layar termasuk masa tenggang dan masa ktif.

Panggilan 888

Cara lainnya adalah kamu bisa melakukan panggilan ke nomor 888, kemudian ikuti langkah-langkah yang diberitahukan oleh operator.

Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara ini membutuhkan jaringan internet karena kamu harus mengunduh dan menginstal aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu dari google playstore. Setelah di instal silahkan masukan nomor ponsel kamu dan lakukan verifikasi. Setelahnya kamu cukup membuka aplikasi MyTelkomsel untuk melihat segala informasi tentang pulsa kamu.

Via Asisten Virtual Telkomsel

Telkomsel juga menyediakan asisten virtual untuk kamu para penggunanya. Asisten ini akan memberitahu kamu prihal pulsa, masa tenggang hingga masa aktif kartu kamu, caranya cukup mudah.

  • Kamu bisa menggunakan facebook messenger, klik: tsel.me/fbV2
  • Kamu bisa menggunakan Telegram, klik: tsel.me/telegramVA2
  • Atau melalui situs Telkomsel, klik: www.telkomsel.com
  • Dan menggunakan aplikasi MyTelkomsel my.telkomsel.com/app/chatbot

Silahkan ketik “Hai”, kemudian ketik “Cek Pulsa”, maka kamu akan mendapatkan informasi lengkap mengenai kondisi pulsa kamu dari asisten virtual Telkomsel.

Menggunakan Website Telkomsel

Cara ini cukup ribet karena kamu harus mengakses websitenya terlebih dahulu. Tapi cara ini bisa kamu coba, silahkan akses https://my.telkomsel.com/ dan pastikan nomor kamu sudah terdaftar. Setelah itu kamu akan mendapatkan semua informasi seputar nomor Telkomsel kamu.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek pulsa Telkomsel kamu. Ada baiknya kamu harus rutin memantau masa aktif pulsa agar nomor kamu tidak terblokir. Perlu diketahui, masa aktif pulsa Telkomsel terendah yakni yang Rp.5000 memiliki masa aktif 7 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *