2 HP Kamera untuk Ngevlog dengan Harga Murah

HP kamera untuk Ngevlog

Saat ini siapapun bisa menjadi content creator yang handal, hanya dengan bermodal HP kamera untuk ngevlog saja sudah lebih dari cukup.

Benar sekali, untuk memulai menjadi konten kreator tidak perlu menunggu kamera yang canggih terlebih dahulu. Bermodal HP dengan kamera yang layak saja sudah lebih dari cukup.

Kamu hanya tinggal menyesuaikan saja tema apa yang akan kamu angkat nantinya. Misalkan tema channel youtube kamu membahas seputar review produk yang tidak perlu pergi keluar ruangan.

Maka kamu hanya perlu mempersiapkan studio mini dengan pencahayaan yang cukup saja sudah bagus. Apalagi merekam di dalam ruangan tentu audio akan terdengar lebih bagus ketimbang di luar ruangan.

Tetapi bukan berarti ngevlog diluar ruangan dengan modal HP juga akan bermasalah, tentu saja tidak. Kamu hanya perlu menyesuaikan cara pengambilan gambar, melatih agar gambar tidak goyang dan lain sebagainya.

HP Kamera untuk Ngevlog

Jika konten kamu di dalam ruangan tentu tidak akan menjadi masalah besar sekalipun menggunakan kamera HP. Namun jika kamu konten ngevlog di luar ruangan dengan tema petualangan, maka kamu perlu melatih cara pengambilan gambar agar terlihat halus dan rapi.

Atau kamu memerlukan alat tambahan agar gambar menjadi semakin stabil semisal memanfaatkan tongsis atau stabilizer. Terlepas dari itu ada beberapa HP rekomendasi kami untuk kamu gunakan membuat konten.

Daftar HP ini kami tekankan dari sisi kualitas video yang lebih baik dan dengan harga yang sebanding, berikut ini daftar lengkapnya.

1. Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Ini adalah pilihan tepat untuk kamu yang mencari HP Kamera untuk Ngevlog. Ponsel ini bisa dikatakan keluaran terbaru dari Xiaomi yang diperkuat kamera dengan resolusi tinggi.

Kamera utamanya berukuran 108 MP (wide) yang dikombinasikan dengan kamera 8 MP (ultra wide), 2 MP (macro) dan 2 MP (depth). Jelas ini bukanlah kamera biasa melainkan kamera yang mampu menangkap gambar cukup baik terlebih untuk merekam video.

Hanya saja kamu masih perlu hati-hati dalam bergerak lantaran kamera ini tidak di lengkapi fitur stabilisasi seperti OIS atau EIS. Sementara kamera depannya terpasang 16 MP.

Ponsel inipun terbagi dalam beberapa pilihan sesuai kapasitas memorinya. Untuk versi RAM 6GB/128GB dibandrol Rp.3.499.000, sementara versi memori 8GB/128GB dibandrol Rp.3.799.000.

2. Samsung Galaxy A23 5G

Ponsel ini menjadi pilihan tepat bagi kamu yang berniat ngevlog berpetualang. Harganya tidak jauh berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 11 Pro hanya saja ponsel Samsung Galaxy A23 5G memiliki kelebihan pada kameranya yang cukup penting.

Kamera utamanya berukuran 50 MP dengan lensa wide serta fitur spesial yang sangat membantu para konten kreator yakni Optical Image Stabilization (OIS).

Artinya saat ngevlog kualitas video rekaman terlihat lebih stabil dan bagus, apalagi jika kamu sudah cukup mahir dalam mengambil gambar maka adanya fitur ini sangat membantu sekali.

Kamera tersebut dikombinasikan dengan kamera 5 MP ultra wide dan 2 MP+ 2 MP lensa macro dan depth. Sementara kamera depannya berukuran 8 MP.

Ponsel ini dibandrol Rp.3.999.000 untuk versi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dan itu sudah cukup untuk kamu menyimpan file-file video mentahan.

Kesimpulan

Itulah dua HP kamera untuk ngevlog yang bisa kami rekomendasikan untuk saat ini. Dengan kisaran harga Rp.3 jutaan saya rasa dua HP ini patut dipertimbangkan. Namun jika kamu memiliki uanh lebih sekitar Rp.5 jutaan maka bisa mencoba GoPro jika konten kamu berupa ngevlog di outdor, namun jika di studio rekomendasi kami kamera HP akan lebih bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *