Panduan Lengkap Trading Crypto di Indodax

panduan trading indodax

Tren investasi Bitcoin saat ini mungkin tidak seramai pada satu atau dua tahun kebelakang, meski begitu peminat dari bisnis trading crypto ini bisa dikatakan masih sangat banyak.

Ada banyak platform investasi dan transaksi mata uang Crypto yang bermunculan di dunia termasuk di Indonesia. Salah satunya adalah Indodax sebagai salah satu pelopor sekaligus marketplace mata uang kripto terbesar di Indonesia bahkan Asia.

Sejauh ini pengguna Indodax sudah melebihi angka 5 juta akun dengan beragam mata uang digital yang diperjual belikan, sebut saja bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Ripple dan masih banyak lagi.

Cara Daftar di Indodax

Indodax sendiri adalah marketplace terbesar untuk investasi mata uang digital di Indonesia yang sudah terdaftar secara resmi di lembaga pemerintah. Maka tepatlah jika kamu berinvestasi crypto di platform ini dan mulai melakukan trading.

Sebelumnya kamu harus membuat akun indodax terlebih dahulu dengan melewati beberapa proses termasuk verifikasi akun, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Instal terlebih dahulu aplikasi Indodax di ponsel kamu.
  • Kemudian buka aplikasinya dan klik pada tombol “Masuk/Daftar”, silahkan pilih “Daftar Sekarang”.
  • Isi semua kolom yang diminta dan lakukan verifikasi.
  • Ikuti semua tahapan yang diminta hingga selesai.
  • Akun kamu akan aktif dalam 1×24 jam setelah dilakukan verifikasi.

Panduan Trading Crypto di Indodax

Selaim sebagai platform investasi mata uang kripto di Indodax juka bisa dimanfaatkan untuk bertransaksi jual beli mata uang crypto baik secara instan ataupun menggunakan metode limit.

Beli dan Jual Mata Uang Crypto

Membeli aset digital atau mata uang kripto sangatlah mudah, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengisi saldo di akun indodax kamu, isi saldo secukupnya saja misal Rp.50.000 hingga tak terbatas.

Jika pemula sebaiknya jangan terlalu banyak, misalkan cukup saja isi saldo Rp.1.000.000 saja. Nantinya saldo tersebut bisa digunakan untuk membeli mata uang kripto, caranya buka aplikasi dan masuk ke “Market”.

Kemudian pilih mata uang kripto yang ingin kamu beli. Misalkan bitcoin, ethereum ataupun yang lainnya. Nantinya kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar 0.3 persen.

Setelah dipilih mata uang digital yang akan kamu beli maka tinggal klik pada tombol “beli”. Maka saldo aset digital crypto kamu akan ditambahkan di saldo akun kamu.

Begitupun pada saat melakukan penjualan mata uang kripto, maka kamu tinggal klik “jual” saja.

Sebagai seorang trader atau sebatas investasi tentu saja kita menginginkan keuntungan dari investasi tersebut, maka beli lah pada saat harga tengah murah dan jual pada saat harga tengah tinggi.

Kesimpulan

Itulah sekilas tentang panduan trading crypto di indodax, tentu saja sangat mudah untuk dijalankan. Asalkan kamu sudah mengunduh dan menginstal aplikasinya maka kamu sudah bisa melakukan transaksi mata uang crypto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *