Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP vivo, Gak Bakal Ketahuan

Cara menyembunyikan aplikasi di HP vivo

Berikut ini informasi mengenai cara menyembunyikan aplikasi di HP vivo Y21, Y22, Y91, Y12s dan lain sebagainya, ikuti langkah-langkahnya…

Vivo merupakan brand ponsel yang cukup populer di kalangan penggemar Indonesia. Merek ini menjadi salah satu saingan berat bagi merek lainnya seperti Oppo, Xiaomi, Realme hingga Samsung.

Meski harga HP vivo terkesan sedikit lebih tinggi dibanding pesaingnya dengan spek yang serupa, namun spesifikasi dan fitur yang ditawarkanpun selalu menarik perhatian publik.

Salah satunya adalah fitur menyembunyikan aplikasi di HP vivo dengan adanya sistem android Funtouch OS. Pastinya kita ingin mengamankan aplikasi-aplikasi penting yanga da di ponsel agar tidak bisa diakses oleh orang lain.

Sebut saja aplikasi mobile banking yang sangat penting, aplikasi email, aplikasi trading maupun aplikasi dompet digital dan sebagainya.

Dengan memanfaatkan fitur ini maka kamu bisa memberikan kemananan lebih di ponsel kamu, orang lain tidak akan bisa membuka ponsel kamu dan sembarangan mengoperasikannya, jika hendak meminjam ponsel maka kamu masih bisa membuka kunci utamanya tanpa membuka pada bagian aplikasi yang dilindungi.

Lantas bagaimanakan caranya? Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP vivo

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan yakni menyembunyikan aplikasi tanpa aplikasi dan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, berikut ini penjelasan lengkapnya.

Menyembunyikan Aplikasi di Vivo dengan Hide App

Setiap ponsel vivo memang memiliki sistem operasi android Funtouch OS berbeda dari masa ke masa, disesuaikan dengan perkembangan teknologi ponsel tersebut, namun pada dasarnya menyembunyikan aplikasi di HP vivo tanpa aplikasi lainnya tidaklah teralalu berbeda jauh.

  • Pada sistem FunTouch OS 9 keatas, buka pada menu Settings.
  • Kemudian pilih Fingerprint, Face and Password atau langsung ke Face and Passwords.
  • Piluh pada Privacy and App Encryption lalu pilih pada Hide App.
  • Setelah itu ketuk pada tombol aplikasi yang ingin di sembunyikan.

Menariknya pada sistem FunTouch 9 keatas maka menyembunyikan aplikasinya akan benar-benar maksimal. Aplikasi tersebut tidak akan muncul di layar begitupun dengan berbagai notifikasi didalamnya tidak akan muncul, jadi benar-benar disembunyikan.

Pada ponsel vivo lainnya yang memiliki sistem android FunTouch OS dibawah versi 9 mungkin caranya akan sedikit berbeda, namun intinya kamu hanya perlu menggunakan fitur Hide Icon yang disediakan.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara lainnya yang cukup mudah adalah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang kita instal di ponsel. Ada banyak sekali aplikasi dengan fungsi tersebut diantaranya adalah Apex Launcher, Nova Launcher, Microsoft Launcher dan lain sebagainya.

  • Instal aplikasi Nova Launcher di ponsel kamu, kamu bisa download di Google Playstore. Aplikasi ini sudah di unduh oleh lebih dari 50 juta orang dengan rating yang memuaskan.
  • Setelah di instal, klik HOME dan jadikan sebagai launcher default.
  • Piluh App Drawer dan klik pada menu Menyembunyikan Aplikasi.
  • Tekan pada aplikasinya untuk disembunyikan dan ikuti petunjuk yang diberikan.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara menyembunyikan aplikasi di HP vivo dengan mudah, setiap aplikasi pihak ketiga tentu memiliki cara yang berbeda-beda, namun tetap kamu akan memahaminya dengan cepat karena tampilan antar muka yang didesain dengan mudah.

Kini kamu tidak perlu khawatir lagi aplikasi-aplikasi yang dirasa penting dan bersifat privasi, kini sudah bisa kamu amankan dengan baik. Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk kamu sekalian, salam.

Berikut ini video tutorial di youtube yang dibagikan oleh channel Faisal VIP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *