Pantai Pasir Putih Pangandaran, Tarif Perahu dan Snorkeling

Pantai Pasir Putih Pangandaran

Pantai pasir putih Pangandaran menjadi salah satu tempat paling diburu oleh wisatawan saat berkunjung ke Pangandaran. Kamu bisa menaiki perahu menuju lokasi kemudian snorkeling melihat aktivitas bawah laut yang memukau.

Pantai Pasir Putih Pangandaran

Pantai Pasir Putih yang terletak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan.

Tempat ini menawarkan keindahan alam yang memukau dengan pasir putihnya yang bersih, air laut yang jernih, dan pemandangan indah yang menghampar di sekitarnya.

Selain keindahan alamnya, disini juga menawarkan banyak kegiatan yang bisa dilakukan, seperti berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai menikmati keindahan pantai.

Lokasinya berada di kawasan Cagar Alam Pangandaran, menawarkan keindahan alam yang luar biasa dengan hutan tropisnya yang rimbun dan satwa liar yang dapat ditemukan di dalamnya.

Cara Menuju Pantai Pasir Putih Pangandaran

Ada dua cara menuju lokasi pantai pasir putih yakni dengan berjalan kaki melalui gerbang Cagar Alam Pangandaran. Kamu bisa masuk dari pintu Pantai Barat dengan tarif antara Rp.15.000 hingga Rp.30.000 saja.

Kemudian berjalan kaki sekitar 35 menit melewati hutan dengan pepohonan yang rindang. Sepanjang jalan ini kamu bisa berjumpa dengan aneka satwa seperti rusa, monyet hingga lutung.

Cara lainnya adalah dengan menaiki perahu nelayan yang disediakan untuk mengantar wisatawan ke bibir pantai pasir putih langsung.

Cara ini memakan waktu yang singkat dan tidak capek namun cukup berkesan lantaran perjalanan menaiki perahu ke lautan lepas.

Pertama, perahu akan menerjang ombak di bibir pantai agar bisa ke tengah, kemudian mulai menuju ke arah pantai pasir putih yang berada di kawasan Cagar Alam. Sebelum bersandar ke bibir pantai kita akan sedikit diarahkan ke perahu besar yang dikandaskan.

Perahu Viking ini adalah bekas perahu ilegal fishing milik negara Nigeria dan diledakkan di kawasan ini, namun saat ini perahu ini menjadi salah satu spot menarik bagi para wisatawan.

Setelah sedikit berkeliling sambil melihat bawah laut dari perahu, barulah perahu disandarkan di bibir pantai pasir putih Pangandaran.

Tarif Perahu dan Snorkeling di Pasir Putih

Tarif perahu akan lebih murah jika kalian berangkat secara berkelompok karena bisa dibagi rata. Namun saat saya berangkat hanya dua orang saja dan dikenakan tarif sebesar Rp.100.000 untuk pulang pergi.

Nantinya kita bebas mau berapa lama di pantai pasir putih. Jika sudah selesai dan ingin pulang maka tinggal menghubung nomor telepon yang sudah diberikan untuk minta di jembut.

Sementara tarif sewa alat snorkeling lengkap seperti rompi pelamung, kacamata dan selang bernapas, dikenakan Rp.50.000 perorangnya. Total biaya yang kita keluarkan untuk dua orang adalah Rp.200.000 saja.

Aktivitas Snorkeling

Snorkeling di Pantai Pasir Putih Pangandarab

Cuaca saat ini cerah sehingga air laut terlihat sangat jernih dan biru, ini benar-benar sangat indah dan membuat kita sangat nyaman berada di pantai pasir putih.

Beragam aktivitas bisa kita lakukan disini seperti bersantai dibawah pohon, berjalan menyusuri bibir pantai hingga berenang dan snorkeling.

Aktivitas Snorkeling sangat kami rekomendasikan bagi kamu yang berkunjung kesini. Jika tidak bisa berenang maka tidak perlu khawatir karena kamu sudah di lengkapi rompi pelampung dan aman untuk anak-anak sekalipun.

Kamu bisa berenang ke tengah pantai ke dekat perahu yang karam. Itu adalah spot terbaik untuk menyaksikan berbagai jenis ikan laut yang berenang diantara batu-batu karang.

Kedalaman pantai hingga ke tengah sekitar 5 meter dan itu cukup dangkal, dibagian bawah terdapat banyak terumbu karang dan ikan-ikan.

Tips Berwisata ke Pasir Putih

Waktu terbaik berkunjung kesini adalah saat cuaca tengah cerah, kamu akan disuguhkan pemandangan pantai yang sangat indah, pasir putih yang memukau serta air laut yang biru dan jernih.

Sebaiknya jangan membawa makanan yang berlebihan, hal ini lantaran kawasan ini di penuhi oleh monyet-monyet penghuni Cagar Alam. Monyet tersebut kerap mencuri makanan atau mengambil barang-barang milik wisatawan.

Maka sebaiknya berhati-hatilah untuk menghindari barang bawaan kamu yang berharga di ambil oleh monyet.

Akhir Kata

Itulah ulasan kami mengenai pantai pasir putih Pangandaran, salah satu tempat paling kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi saat berwisata ke Pangandaran. Akses menuju lokasi bisa melalui cagar alam atau menggunakan jasa perahu, silahkan pilih mana yang paling ingin kamu manfaatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *