Harga Baru Samsung Galaxy A23 5G, Ponsel Kamera OIS

Ponsel Samsung menjadi pilihan tepat untuk menemani keseharian kamu, termasuk ponsel yang satu ini, harga baru Samsung Galaxy A23 5G dibandrol sekitar Rp.4 jutaan dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, berikut ini ulasan lengkapnya.

Harga baru Samsung Galaxy A23 5G

Review Samsung Galaxy A23 5G

Beberapa waktu lalu kita pernah membahas mengenai Samsung Galaxy A54 5G dan Samsung Galaxy A34 5G. Nah kali ini seri lebih ringan dihadirkan Samsung untuk menyasar pasar yang lebih luas, tentu dengan spesifikasi yang sebenarnya cukup bisa diandalkan.

Termasuk bagi kamu para konten kreator yang kesehariannya membuat video berkualitas untuk kebutuhan youtube, instagram, TikTok atau yang lainnya. Maka Samsung Galaxy A23 5G dengan dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS) pada kameranya akan sangat membantu kamu para konten kreator.

Kamera utamanya berukuran 50 MP dengan lensa wide dan bukaan f/1.8. Namun yang menarik adalah teknologi OIS mampu meredam goncangan sehingga gambar terlihat semakin stabil, layaknya kamu menggunakan stabilizer atau gimbal.

Fitur autofocusnya juga cukup cepat dan stabil, gambar tetap terlihat bagus dan tidak ada perubahan gerak meskipun ada perpindahan pengambilan video dari yang exposure ke low exposure. Pokonya secara teknis kamera utama ini sudah cukup bisa diandalkan para konten kreator.

Kamera tersebut disandingkan dengan tiga kamera lainnya yakni 2 MP makro, 5 MP Ultrawide dan 2 MP untuk menangkap kedalaman gambar yang lebih tajam. Kamu bisa berkreasi menghasilkan jepretan yang bagus dengan memanfaatkan kamera tersebut, seperti membuat efek bokeh yang halus dan tajam.

Urusan selfie tentu dengan kamera 8 MP dan fitur andalannya mampu menghasilkan foto berkualitas terbaik.

Layar dan Mesin

Pada bagian layar disediakan panel PLS LCD dengan refresh rate hingga 120Hz, layar tersebut berukuran 6,6 inci dengan resolusi 1080×2408 pixels dan dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Ponsel dual SIM ini sudah mendukung jaringan 5G untuk akses internet super ngebut. Sistem android 12 yang bisa diupgrade ke versi 13 dan antar muka terbaru One UI 5.0.

Mesinnya cukup garang dengan chipset besutan Qualcomm yakni SM6375 Snapdragon 695 5G (6 nm). Mampu melibas segala aktivitas multimedia termasuk gaming, apalagi diperkuat kecepatn prosessor Octa-core serta memori yang besar.

RAM tesedia versi 8 GB dengan kapasitas memori internal 128 GB. Versi ini dibandrol sekitar Rp.4,2 juta saja.

Ponsel ini dibekali dengan baterai besar 5000 mAh yang mampu memberikan suplai daya yang maksimal, sehingga kamu masih bisa online seharian penuh dengan kapasitas daya yang tersedia.

Spesifikasi Lengkap:

  • SIM: Dual SIM, 5G
  • Layar: 6,6 inci PLS-LCD, 1080×2408 pixels, Corning Gorilla Glass 5
  • OS: Android 12 Up to 13, One UI 5.
  • Chipset: Qualcomm SM6375 Snapdragon 695 5G (6 nm)
  • Prosessor: Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 660 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 660 Silver)
  • GPU: Adreno 619
  • Memori: 8 GB RAM/ 128 GB Internal, microSDXC
  • Kamera Belakang: 50 MP OIS, 5 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth).
  • Kamera Depan: 8 MP (wide)
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

Harga Baru Samsung Galaxy A23 5G

Seperti dikatakan diatas harga baru ponsel ini untuk versi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dibandrol Rp.4.199.000. Dengan spesifikasi yang ditawarkan tentu saja sudah cukup layak untuk kamu beli di tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *