HP Kamera Samsung Galaxy A54 5G, Pilihan Tepat untuk Konten Kreator

HP Kamera Samsung Galaxy A54 5G bisa dikatakan sangat pas untuk para konten kreator yang menginginkan kualitas video yang cukup baik. Ponsel kelas menengah atas ini cocok untuk menemani keseharian kamu yang serius berkarir di dunia digital.

HP Kamera Samsung Galaxy A54 5G

Alasan Memilih Kamera Samsung Galaxy A54 5G

Sebagai konten kreator kita memang membutuhkan peralatan yang mumpuni untuk merekam video, smartphone menjadi hal yang paling pas bagi kamu konten kreator pemula.

Bisa dikatakan smartphone adalah perangkat paling murah dibandingkan perangkat kamera lainnya. Meskipun kita tahu harga Samsung Galaxy A54 5G dibandrol sekitar Rp.6 jutaan.

Mari kita hitung-hitungan! Kamu sebagai konten kreator pemula yang menggunakan kamera ponsel tentu tidak memerlukan lagi perangkat lain seperti untuk proses pengeditan.

Tidak memerlukan PC dan software editing yang cukup mahal, melainkan bisa menggunakan aplikasi android untuk editing, sebut saja CapCut atau Kinemaster. Aplikasi-aplikasi tersebut tersedia versi Mod yang gratisan sehingga tidak perlu membayar lagi.

Dengan mengandalkan microphone bawaan smartphone serta kualitas kamera smartphone maka kamu sudah bisa menjadi konten kreator yang mumpuni. Berbeda jika kamu membeli kamera lain seperti GoPro Hero 11 yang dibandrol Rp.8.5 jutaan atau kamera mirorrless yang dibandrol belasan juta.

Belum lagi jika menggunakan kamera mirorrless maka kamu masih membutuhkan gimbal stabilizer dengan harga yang mahal.

Review Kamera HP Samsung Galaxy A54 5G

Kalau urusan desain tentu ponsel ini terlihat sangat mewah, selain itu performa ponsel ini sangat mumpuni dengan upgrade yang terlihat signifikan dibanding versi sebelumnya.

Mesinnya dibekali chipset Exynoss 1380 yang memiliki rekor AnTuTu yang tinggi dibanding seri sebelumnya. Prosessor Octa-core dengan RAM 8 GB tentu membuat performanya semakin ngebut.

Hal ini berpengaruh juga terhadap kualitas kamera yang ditawarkan. Ponsel ini dibekali kamera utama berukuran 50 MP yang mampu menangkap gambar dengan lebih sempurna, sekalipun pada kondisi low light gambar video masih cukup bagus.

Apalagi kamera tersebut dibekali dengan fitur Optical Image Stabilizer (OIS) yang membantu memberikan kestabilan pada saat merekam video. Asalkan kamu tidak bergerak secara ekstrim maka gambar masih akan terlihat stabil. Tapi untuk kesempurnaan maka kamu bisa mencoba membeli stabilizer tambahan.

Bagi kamu yang melakukan recording didalam ruangan tentu akan semakin bagus lagi, asalkan lighting yang memadai maka gambar yang dihasilkan bisa disandingkan dengan kualitas kamera mirorrless sekalipun, gak bakalan ada yang menyangka kalau video tersebut dibuat menggunakan Samsung Galaxy A54 5G.

Kamera tersebut disandingkan dengan 12 MP ultra wide, dan 5 MP kamera makro, sementara untuk selfie dipasang 32 MP dengan bukaan f/2.2. Secara teknis dan hasil tentu kualitas kamera 50 MP untuk urusan pengambilan video, sangat bisa diandalkan.

Urusan penyimpanan tersedia versi 128 GB atau versi 256 GB, kamu masih bisa menyimpan file video cukup banyak sebelum nantinya masuk ke proses editing.

Kesimpulan

Itulah sekilas tentang HP kamera Samsung Galaxy A54 5G yang kami rekomendasikan untuk para konten kreator. Pastinya ponsel ini cukup kami rekomendasikan untuk kamu miliki. Bagaimana tertarik dengan ponsel Rp.6 jutaan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *