Tren  

April Mop adalah, Sejarah dan Asal Mulanya

April Mop adalah

Hallo Baraya MyCipongkor, Sudahkah kalian tahu tentang April Mop? Ya, hari yang satu ini selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang untuk menggelitik teman, keluarga, bahkan rekan kerja dengan lelucon yang lucu. April Mop atau April Fool’s Day diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahunnya. Di Indonesia, hari ini dikenal dengan sebutan Hari Bercanda atau April Mop.

Sejarah April Mop Adalah

Sejarah April Mop sebenarnya tidak jelas. Beberapa sumber mengatakan bahwa tradisi ini bermula pada abad ke-16 di Prancis. Saat itu, Raja Charles IX memindahkan kalender Julian ke kalender Gregorian. Perubahan kalender ini membuat hari baru tahun baru menjadi 1 Januari. Namun, beberapa orang tetap merayakan tahun baru pada tanggal 1 April. Orang-orang yang merayakan tanggal tersebut kemudian dianggap sebagai orang yang bodoh atau April Fool.

Namun, ada juga yang mengatakan bahwa April Mop berasal dari kebudayaan Romawi Kuno yang memperingati festival Hilaria. Pada festival tersebut, orang-orang saling melecehkan dan saling bercanda satu sama lain.

Tapi, sejarah yang jelas tentang asal-usul April Mop memang tidak ada. Yang pasti, tradisi ini sudah menjadi bagian dari budaya populer dan terus diperingati hingga saat ini.

Setiap tahun, banyak orang yang mempersiapkan lelucon kreatif untuk April Mop. Mulai dari menggantikan gula pasir dengan garam, menyembunyikan barang-barang teman, hingga memberikan berita palsu yang membuat orang lain terkejut.

Namun, perlu diingat bahwa lelucon pada April Mop adalah seharusnya tidak menyinggung atau merugikan orang lain. Jangan sampai lelucon yang dilakukan malah merusak hubungan baik dengan orang lain. Sebaiknya, lakukan lelucon yang lucu dan tidak menyakiti perasaan orang lain.

Tidak hanya di Indonesia, April Mop juga diperingati di seluruh dunia. Setiap negara memiliki tradisi dan kebiasaan yang berbeda-beda dalam memperingati hari ini.

Di Skotlandia, misalnya, tradisi April Mop dikenal dengan sebutan Huntigowk Day. Pada hari ini, orang-orang saling memberikan kartu ucapan palsu yang berisi lelucon.

Sementara itu, di Belanda, April Mop disebut sebagai Kikker in je Bil Day yang artinya katak di pantatmu. Orang-orang di Belanda saling memberikan lelucon dan bercanda dengan menggambar katak di kertas toilet.

Tidak hanya itu, bahkan perusahaan teknologi seperti Google dan Microsoft sering kali ikut memeriahkan April Mop dengan membuat lelucon kreatif. Misalnya saja pada tahun 2013, Google membuat fitur Google Nose yang memungkinkan pengguna mencari informasi dengan mencium bau dari benda yang mereka cari.

Nah, Baraya, itulah sedikit cerita tentang April Mop. Hari ini adalah hari yang tepat untuk bercanda dan menghibur diri sendiri. Tapi jangan lupakan lelucon yang merugikan orang lain ya. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk merayakan April Mop dengan baik. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *