[Panduan] Aplikasi Edit Foto Karikatur Rubah Wajah

aplikasi edit foto

Membuat foto karikatur dengan AI sangatlah mudah, namun jika tidak tahu caranya bisa dipastikan hasilnya akan jauh dari harapan. Baca Panduannya Hingga Selesai!

aplikasi edit foto

Berikut ini Langkah-langkah membuat foto kamu jadi karikatur dengan sangat mudah, ikuti panduanya disini: KLIK DISINI.

aplikasi edit foto
aplikasi edit foto

Viral di TokTok cara mudah membuat gambar kita dengan karakter lucu sesuai keinginan. Cara atau panduan langkah demi langkah membuat gambar karikatur dengan foto sendiri, silahkan KLIK DISINI.

Ada banyak aplikasi AI Image untuk membuat karakter unik dan lucu atau merubah wajah kita sesuai keinginan kita. Salah satunya adalah aplikasiini, silahkan instal sekarang.

Aplikasi Rubah Foto Wajah

FacePlay amerupakan aplikasi yang memiliki banyak fitur AI, seperti pengeditan foto dengan teknologi AI, merubah wajah pada video, pembuatan GIF, membuat komik AI, membuat video komik, dll.

Kamu bisa membuat berbagai karakter unik dan lucu hanya dengan sekali klik atau hanya dengan perintah. Gambar yang di hasilkan bisa kamu manfaatkan untuk dijadikan foto profil WA ataupun sosial media lainnya.

Fitur Aplikasi FacePlay

Beberapa fitur dari aplikasi FacePlay diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Koleksi Filter Menarik

Aplikasi ini menyediakan beragam filter yang menarik yang bisa kamu gunakan, diantaranya adalah filter karakter animasi, selebriti, dan hewan. Kamu bisa berkreasi menciptakan video dengan tema yang sudah kamu tentukan.

2. Efek Wajah

Seperti yang tengah viral di TikTok yakni beredar video dengan berbagai efek wajah yang menarik, lucu dan menggemaskan. Cara membuatnya sangatlah mudah karena dengan aplikasi FacePlay ini sudah menyediakan berbagai efek wajah seperti mata besar, pipi tembem, wajah babi dan masih banyak lagi.

3. Fitur Animasi

Kamu juga bisa membuat video dengan berbagai karakter menarik, bahkan video tersebut bisa di setting untuk bergerak dan berbicara. Animasi yang di suguhkan juga terlihat cukup halus sehingga seperti nyata.

4. Fitur Magic Avatar

Hanya dengan satu foto dapat menghasilkan banyak gaya avatar yang berbeda secara berkelompok, seperti gaya fiksi ilmiah, gaya perang, gaya sang ratu, gaya keren, gaya lukisan cat minyak, gaya komik dua dimensi, dll.

Caranyapun sangat sederhana dan mudah, tinggal sekali klik maka foto sudah langsung jadi sesuai dengan gaya yang diinginkan.

5. Fitur Video Comic

Ambil video dan unggah untuk menghasilkan video komik yang sesuai, buat animasi eksklusif Anda sendiri, dan buat video Anda dengan cepat ke dalam berbagai gaya animasi!

Cara Penggunaan FacePlay

Menggunakan aplikasi FacePlay sangatlah mudah, silahkan ikuti langfkah-langkah dibawah ini:

  • Unduh dan Install Aplikasi FacePlay Goole Playstore
  • Buka Aplikasi FacePlay
  • Pilih Efek yang Diinginkan
  • Ambil atau Pilih Foto
  • Sesuaikan Efek dengan Wajah
  • Simpan atau Bagikan Hasil Editan
  • Setelah selesai mengedit foto atau video, pengguna dapat menyimpannya ke galeri atau langsung membagikannya ke platform sosial media seperti TikTok, Instagram, atau Facebook.

6 Aplikasi AI Image Creator Selain FacePlay

Selain FacePlay terdapat banyak aplikasi AI lainnya yang tersebar di internet, namun yang cukup populer diantaranya adalah sebagai berikut:

1. DeepDream

  • Deskripsi: Dikembangkan oleh Google, DeepDream menggunakan teknologi deep learning untuk membuat gambar-gambar yang penuh warna dan psikedelik. Aplikasi ini memanfaatkan neural networks yang awalnya dirancang untuk mengenali objek dalam gambar untuk membuat karya seni yang unik dan beragam.
  • Fitur Utama: Transformasi gambar dengan filter psikedelik, kustomisasi tingkat kejenuhan, dan kecerahan.

2. RunwayML

  • Deskripsi: RunwayML adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan model machine learning tanpa harus memiliki latar belakang teknis yang mendalam. Beberapa model di RunwayML mencakup kemampuan untuk membuat dan memanipulasi gambar dengan kecerdasan buatan.
  • Fitur Utama: Dukungan untuk berbagai model AI, termasuk generative adversarial networks (GANs) untuk menghasilkan gambar kreatif.

3. Artbreeder

  • Deskripsi: Artbreeder memungkinkan pengguna untuk menciptakan seni visual dengan menggabungkan dan memanipulasi gambar menggunakan teknologi AI. Aplikasi ini berfokus pada konsep “breeding” atau persilangan gambar untuk menciptakan karya seni baru.
  • Fitur Utama: Kemampuan untuk memanipulasi dan menggabungkan gambar untuk membuat seni yang unik, serta berbagi dan berkolaborasi dengan komunitas.

4. DALL-E by OpenAI

  • Deskripsi: DALL-E adalah karya dari OpenAI yang menggunakan model generative transformer untuk membuat gambar unik berdasarkan deskripsi verbal yang diberikan. Sebagai contoh, pengguna dapat meminta gambar “gajah yang terbuat dari marshmallow” dan model akan mencoba membuatnya.
  • Fitur Utama: Pembuatan gambar berdasarkan deskripsi verbal, kemampuan untuk menciptakan gambar-gambar konseptual yang tidak biasa.

5. Deep Art Effects

  • Deskripsi: Deep Art Effects menggabungkan seni dan kecerdasan buatan dengan memungkinkan pengguna mengaplikasikan gaya seni terkenal ke foto mereka. Aplikasi ini menggunakan teknologi deep neural networks untuk mentransfer gaya seni tertentu ke gambar pengguna.
  • Fitur Utama: Transformasi gambar dengan gaya seni terkenal seperti lukisan-lukisan terkenal, kustomisasi tingkat kejenuhan dan kontras.

6. Bing Image Creator

  • Deskripsi: Meskipun Bing Image Search API bukan aplikasi secara langsung, tetapi layanan ini menawarkan kecerdasan buatan untuk melakukan pencarian gambar yang lebih canggih. Bing Image Search API menggunakan teknologi AI untuk memahami konten gambar dan memberikan hasil pencarian yang lebih relevan.
  • Fitur Utama: Analisis konten gambar, pencarian gambar yang ditingkatkan dengan kecerdasan buatan.

Setiap aplikasi dan layanan ini memberikan kontribusi unik dalam memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menciptakan atau memanipulasi gambar. Dengan ciri khas dan fitur masing-masing, aplikasi ini mencerminkan keragaman dalam pendekatan kecerdasan buatan terhadap seni visual dan penciptaan gambar. Penting untuk selalu memeriksa pembaruan dan inovasi terbaru, karena dunia kecerdasan buatan terus berkembang dengan cepat.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *