Uang 2 Juta Beli HP Infinix Note 30? Lihat Spesifikasinya Dulu Yuk

Beli Infinix Note 30 – Masih awal tahun 2024 barangkali ada temen yang pengen beli smartphone baru dan bingung pengen beli ponsel merek apa? Mengingat saat ini ada cukup banyak brand baru yang muncul dipasaran tanah air dengan spesifikasi yang mentereng.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan memberikan sedigit gambaran untuk sobat sekalian yang memiliki budget sekitar 2 juta pas tapi pengen ponsel yang kece. Setelah gogling dan lihat beberapa ulasan di Youtube akhirnya mengerucut kepada satu kesimpulan yakni Infinix Note 30. Lantas seberapa keren kah ponsel ini dan apa saja kelebihan dan kekurangannya, mari kita simak ulasannya.

Review Beli Infinix Note 30

Ponsel infinix Note 3 di rilis tahun 2023 lalu ya tepatnya pada bulan Mei. Banyak kalangan menganggap ponsel ini terlalu murah dengan spek yang ditawarkan. Jika melihat pada kisaran harga saat ini, ponsel ini dibandrol sekitar Rp.1,9 jutaan untuk warna hitam dan biru sementara warna orange dibandrol Rp.2 juta lebih sedikit.

Secara tampilan memang ponsel ini terlihat cukup mewah lantaran terlihat seperti kaca, namun secara keseluruhan memang di dominasi oleh bahan material plastik. Desain kamera yang cukup besar pada bagian belakang yang terdapat 4 kamera dengan bezel kotak memang terlihat moderen dan kekinian.

Tidak banyak yang bisa saya ulas mengenai desain karena pada akhirnya selera masing-masing orang berbeda. Hanya saja secara desain dari ponsel ini tidak malu-maluin lah, malah bisa dikatakan cukup percaya diri.

Layarnya cukup lapang dengan dimensi 6.78 inci serta resolusi full HD 1080×2460 dengan jenis panel IPS-LCD. Secara tampilan tentu layar ini sudah cukup jelas dan terang.

Mesinnya bertenaga Octa-core dengan chipset MediaTek Helio G99 dengan grafik Mali-G57 sehingga mampu menampilkan gambar grafis yang mumpuni. Berjalan pada sistem operasi android 13 tentu ponsel ini dibekali dengan berbagai fitur kekinian.

Tersedia dalam beberapa pilihan memori, namun untuk saat ini dipasar Indonesia kebanyakan adalah versi RAM 8 GB dengan memori 256 GB. Tentu saja kapasitas penyimpanan sudah cukup besar untuk menyimpan berbagai file, apalagi juga disediakan slot untuk microSD.

Terdapat 3 kamera belakang berukuran 64 MP, 2 MP dan resolusi QVGA, sementara disisi depan terdapat 16 MP. Kamera utamanya mampu merekam video hingga resolusi 2K pada 30fps.

Kapasitas baterai yang besar mencapai 5000 mAh tentu akan memberikan daya tahan yang cukup lama. Apalagi kecepatan chargingnya bisa diandalkan. Berikut ini spesifikasinya.

Spesifikasi Infinix Note 30

  • Jaringan: GSM/HSPA/LTE
  • SIM: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Layar: 6.98 inci, IPS LCD, 120Hz, 580 nits (peak)
  • Resolusi: 1080 x 2460 pixels (~396 ppi density)
  • OS: Android 13
  • Chipset: Mediatek Helio G99 (6nm)
  • Prosessor: Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU: Mali-G57 MC2
  • Memori: 128GB 8GB RAM, 256GB 8GB RAM
  • Slot: microSDXC (dedicated slot)
  • Kamera Belakang: 16MP, 2MP dan QVGA
  • Kamera Depan: 16MP
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth, NFC, FM Radio, USB Type-C
  • Baterai 5000 mAh

Kelebihan Beli Infinix Note 30

Dari uraian diatas dan hasil dari penggunaan ponsel ini, dengan harga yang terjangkau di kelasnya tentu ponsel ini masih bisa diandalkan. Performanya cukup mentereng sebagai ponsel gaming, cocok untuk bermain game apapun seperti Mobile Legends, PUBG, FF dan lain sebagainya. APalagi didukung dengan kapasitas baterai yang besar.

Kelemahan Beli Infinix Note 30

Sementara untuk kelemahannya adalah ponsel ini masih belum mendukung jaringan 5G dan maksimal di jaringan 4G. Mungkin untuk pemakaian jangka pendek jaringan 4G masih bisa diandalkan, gak lemot-lemot juga untuk internetan, apalagi jaringan 5G juga masih belum merata. Hanya saja untuk pemakaian jangka panjang kita mau gak mau pengen menikmati kecepatan akses internet di 5G.

Kesimpulan

Itulah sepintas mengenai HP Infinix Note 30, ponsel dengan harga Rp.2 juta pas namun dibekali spesifikasi yang mentereng. Bagaimana menurut kamu, apakah ponsel ini layak untuk dibeli saat ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *