Rekomendasi HP RAM 8GB Dibawah 3 Juta Terbaik 2024

Pada kesempatan kali ini kita akan merekomendasikan HP RAM 8GB dibawah 3 Juta terbaik untuk tahun 2024 ini. Tentu saja saat ini smartphone mengalami perkembangan pesat yang menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan penggunanya.

Sebelumnya silahkan lihat juga daftar rekomendasi HP 3 jutaan terbaik dari kami sebagai bahan perbandingan dengan daftar ponsel dibawah ini.

Ponsel dengan performa yang garang akan semakin banyak diminati, ponsel yang mampu melibas segala aktivitas multimedia seperti streaming hingga gaming. Juga tak ketinggalan ponsel dengan kemampuan merekam video yang ciamik adalah salah satu daya tarik penting untuk ponsel masa kini.

Namun tentu saja konsumen inginnya membeli ponsel dengan spek garang namun juga tidak menguras isi dompetnya. Nah pada kesempatan kali ini, kita akan coba rekomendasikan kepada teman-teman semua mengenai HP RAM 8GB dibawah 3 juta terbaik di tahun 2024 ini. Ini adalah ponsel dengan performa yang mumpuni dikelasnya.

HP RAM 8GB Dibawah 3 Juta

HP RAM 8GB untuk tahun 2024 ini memang semakin sering bermunculan, vendor paham betul kalau kebutuhan pengguna akan smartphone semakin berkembang. Smartphone bukan hanya sebagai alat komunikasi biasa saja melainkan juga sebagai alat hiburan yang selalu menemani keseharian kita.

Ponsel dengan kapasitas RAM 8GB tentu saja kaitannya dengan performa secara keseluruhan. Ponsel dengan RAM besar memang identik dengan kemampuan ponsel yang semakin powerfull, dianggap mampu menjalankan peran multimedia yang lancar.

Apalagi jika didukung oleh sektor permesinan yang cepat dan juga chipset terbaru yang lebih responsif. Lantas pertanyaannya, adakah ponsel RAM 8GB yang berani dijual dengan harga yang terjangkau? Tentu jawabannya ada, maka oleh sebab itu kita akan berikan beberapa rekomendasi HP RAM 8GB dibawah 3 jutaan untuk sobat sekalian.

Rekomendasi Harga HP RAM 8GB Dibawah 3 Juta

Ada beberapa vendor yang berani merilis ponsel terbaiknya untuk pasar tahun 2024 ini, ponsel-ponsel ini tentu dibekali dengan RAM besar yakni 8 GB untuk menunjang performa yang lebih maksimal. Nah ponsel apakah yang menjadi rekomendasi kami? Berikut ini daftarnya.

1. Infinix Note 40

Tahun 2024 ini selalu ada gebrakan yang dikeluarkan oleh Infinix untuk ponsel-ponsel terbarunya. Salah satunya adalah Infinix Note 40. Ini adalah versi 4G karena versi terbarunya hadir dengan embel-embel Pro.

Namun jangan salah, pada ponsel ini masuk dalam jajaran HP RAM 8GB murah yang paling menggoda, paling banyak peminatnya. Hal ini tak lepas dari spesifikasi yang dibawanya, bukan hanya dari kapasitas RAM yang cukup besar 8 GB namun juga dari spek lainnya seperti layar, permesinan, kamera hingga daya tahan ponsel yang mumpuni. Lantas apa saja keunggulan yang ditawarkan KingFinix ini? Mari kita simak ulasannya dibawah ini.

HP RAM 8GB dibawah 3 jutaan Infinix Note 40

Kelebihannya

  • Ini adalah ponsel yang sangat layak untuk kamu miliki di tahun ini, apalagi harga HP RAM 8GB dibawah 3 juta ini dibekali dengan spesifikasi yang garang.
  • Desainnya cukup mewah dengan menyisakan bezel yang cukup tipis pada tepian layarnya. Hal ini sedikit mengurangi kesan bongsor seperti kesan pada ponsel infinix lainnya.
  • Bukan hanya itu, material body ponsel cukup berkualitas termasuk pada bagian body juga menggunakan kaca Corning Gorilla Glass.
  • Tak ketinggal sertifikat IP54 menjadikan ponsel lebih terlindung dari goresan debu hingga percikan air.
  • Layarnya memang cukup lebar dengan 6.78 inci namun justru membuat kita semakin leluasa saat pengoperasian.
  • Apalagi kualitas layar cukup baik dengan panel AMOLED 120Hz dengan 1300 nits, alhasil selain layar jernih dan mampu menampilkan gambar yang lebih realistis juga terang meskipun dalam silau.
  • Ponsel terbaru Infinix Note 40 sudah menggunakan android 14 yang terbaru dengan antar muka XOS 14.
  • Ponsel ini juga didesain sebagai ponsel gaming dengan dukungan chipset Helio G99 Ultimate dan prosessor Octa-core.
  • RAM 8 GB turut mendukung peningkatan performa ponsel, juga kapasitas memori internal yang besar hingga 256 GB.
  • Menariknya, HP RAM 8GB dibawah 3 jutaan ini juga dibekali kamera terbaik dikelasnya dengan 108 MP kamera utama dan fitur stabilisasi. Resolusi videopun hingga 2K dengan gambar yang menawan.
  • Sementara untuk selfie disediakan kamera 32 MP yang sudah lebih dari cukup.
  • Daya tahan ponsel lebih baik dengan baterai 5000 mAh.
  • Keunggulan lainnya adalah fast charging 45W mampu mengisi daya lebih cepat, juga dukungan wireless charging 20W.

Kekurangannya

  • Meskipun ponsel ini memiliki segudang kelebihan yang membuat kita cukup senang, namun tentu ada juga kekurangannya yakni belum mendukung jaringan 5G.
  • Namun semua tergantung pilihan sobat sekalian, apakah saat ini kamu membutuhkan jaringan 5G mengingat akses 5G masih belum merata di Indonesia.
  • Mungkin untuk dua atau tiga tahun kedepan rasanya kita masih akan berkutat di jaringan 4G LTE, namun akan berbeda jika tahun berikutnya yang kemungkinan jaringan 5G akan semakin merata.

2. Xiaomi Redmi Note 13 4G LTE

Berikutnya yang menjadi pesaing Infinix Note 40 adalah Xiaomi redmi Note 13 yang dirilis pada bulan Januari 2024 lalu. Ponsel ini memang memiki spesifikasi yang hampir setara dengan Infinix. Namun tentu saja pada setiap merek ponsel sekalipun di segmentasi pasar yang sama, selalu ada yang menjadi pembeda.

Termasuk pada ponsel satu ini yang diklaim memiliki kualitas kamera yang ultra jernih. Namun selain itu, performa ponsel juga tak kalah garangnya dengan dukuran chipset Snapdragon 685 dan juga RAM 8 GB. Maka sudah pasti kamu akan diberikan kenyamanan saat beraktivitas multimedia dengan ponsel ini. Penasaran dengan spesifikasi, kelebihan dan kekurangannya? Mari kita simak ulasannya dibawah ini.

redmi note 13 HP ram 3GB dibawah 3 jutaan

Kelebihannya

  • Kelebihan yang pertama adalah saya suka dengan desain dari ponsel ini, terlihat simpel namun juga mewah. Meskipun frame dan body belakang terbuat dari bahan plastik, namun jenis plastik yang berkualitas.
  • Selain itu, ponsel inipun sudah mengantongi sertifikat IP54 sehingga lebih terlindungi dengan baik.
  • Jika melihat bagian layar tentu tidak jauh berbeda dengan Infinix Note 40, hanya saja Redmi Note 13 lebih compact dengan dimensi 6.67 inci.
  • Panel AMOLED 120 Hz sudah pasti sangat berkualitas dalam menampilkan berbagai gambar pada layar. Tingkat kecerahan lebih tinggi dengan 1800 nits sehingga akan tetap terlihat jelas meskipun pada kondisi silau matahari.
  • Mesin Octa-core dengan Snapdragon 685 sudah dipastikan mampu memberikan performa yang lebih responsif.
  • Apalagi Redmi Note 13 adalah HP RAM 8GB dibawah 3 jutaan yang semakin meningkatkan performa ponsel.
  • Bukan hanya itu, kapasitas memori internal 256 GB sudah sangat besar sehingga mampu menampung banyak file yang kamu butuhkan.
  • Kamera 108 MP diklaim merupakan kamera canggih yang mampu menghasilkan gambar ultra jernih berkualitas. Begitupun pada kamera depannya yang hanya 16 MP.
  • Pada bagian baterainya dengan 5000 mAh sudah cukup untuk daya tahan yang lebih lama. memang untuk saat ini hampir semua ponsel keluaran terbaru dibekali dengan kapasitas baterai yang besar.
  • tetapi didukung oleh teknologi fast charing 33W yang membuat proses pengisian daya juga semakin cepat.

Kekurangannya

  • Hal pertama adalah jaringan yang masih 4G LTE. Jika kamu yang berada di perkotaan yang sudah mendapatkan akses 5G tentu pemilihan ponsel 4G LTE akan dirasa kurang pas. Tetapi untuk di daerah tentunya masih sangat relevan karena jaringan 5G masih sangat jauh pemerataannya.
  • Ponsel ini meski dirilis awal tahun 2024 namun masih menggunakan sistem operasi android 13. Meski begitu kemungkinan besar akan mendapatkan update terbaru.
  • Sayangnya tidak ada fasilitas wireless charing seperti yang dimiliki oleh Infinix Note 40

3. Samsung Galaxy A15

Rekomendasi HP RAM 8GB dibawah 3 juta berikutnya adalah Samsung Galaxy A15 yang dirilis akhir 2023 lalu. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, bahkan beberapa spek lebih bagus ketimbang para pesaingnya diatas.

Sebut saja pada layarnya yang lebih compact serta dengan dukungan panel Super AMOLED yang lebih berkualitas ketimbang AMOLED. Permesinanpun cukup responsif dan setara dengan Infinix Note 40 apalagi didukung dengan RAM 8 GB. Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasannya dibawah ini.

HP RAM 8GB dibawah 3 jutaan samsung galaxy a15

Kelebihannya

  • Kelebihan yang pertama sudah pasti ya dari sisi desain cukup menarik untuk ponsel-ponsel keluaran Samsung, Tapi urusan desain sebenarnya tergantung selera masing-masing user karena pastinya selera orang itu berbeda-beda.
  • Bagian depan dilapisi kaca Corning Gorilla Glass meskipun frame dan bagian belakang body menggunakan plastik.
  • Saya lebih suka ponsel compact dengan dimensi layar yang tidak terlalu besar dan juga tidak kecil. Maka layar Samsung Galaxy A15 ini sudah sangat pas dengan 6.5 inci.
  • Apalagi panel layar menggunakan Super AMOLED yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.
  • Performanya bisa disebut “11-12” dengan Infinix Note 40, menggunakan chipset Helio G99 serta RAM 8 GB dan mesin Octa-core maka sudah pasti semua game masih bisa dilibas dengan baik.
  • Kamera utamanya 50 MP dengan kemampuan mengambil gambar yang baik, kita pasti sudah paham dengan hasil jepretan kamera HP Samsung pastinya cukup baik. Sementara kamera depannya berukuran 13 MP saja.
  • Baterai 5000 mAh masih menjadi andalan ponsel-ponsel keluaran sekarang termasuk Samsung Galaxy A15. Beruntung fast charging 25W membuat proses pengisian daya menjadi lebih cepat.

Kekurangannya

  • Seperti halnya ponsel lainnya diatas pada ponsel inipun masih belum mendukung jaringan 5G. Sebenarnya Galaxy A15 juga ada varian 5G hanya saja harganya menjadi lebih mahal diangka 3 jutaan lebih.
  • Kapasitas memori internalnya tersedia 128 GB untuk harga dibawaah 3 jutaan. Tentu saja ini tergolong kurang untuk kebutuhan pengguna yang semakin hari semakin komplek. Apalagi jika dibandingkan dua pesaingnya diatas tentu samsung Galaxy A15 kalah telak untuk urusan memori internal.
  • Kamera utama tidak dibekali stabilisation sehingga kamu harus lebih hati-hati saat pengambilan gambar. Dan juga hanya mendukung resolusi maksimal full HD untuk perekaman videonya.
  • Tidak ada fitur wireless charging seperti yang terdapat pada Infinix Note 40.

Siapa Paling Unggul HP RAM 8GB Dibawah 3 Juta?

Jika melihat spesifikasi yang ditawarkan dan membandingkan antar spek maka bisa disimpulkan Infinix Note 40 adalah juaranya. Kamu bisa melihat dari daftar kekurangan yang dimiliki masing-masing ponsel.

Jika bandingannya adalah jaringan 5G maka semuanya memang belum mendukung jaringan tersebut. Namun selebihnya, ponsel Infinix Note 40 bisa dikatakan tidak ada kekurangan tambahan, dan ini berbeda jika melihat spek yang ditawarkan Redmi Note 13 dan Samsung Galaxy A15. Tapi semua tergantung seleras kamu apakah akan memilik Infinix atau Xiaomi atau Samsung? Bagaimana menurutmu, silahkan komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *