15 Tempat Wisata Lembang Bandung Untuk Liburan Keluarga

Wisata Lembang Bandung adalah surganya pariwisata keluarga yang ada di sekitaran Kota Bandung. Lembang sendiri berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat yang memiliki ketinggian hingga 2000 Mdpl, alhasil kawasan ini memiliki udara yang cukup sejuk dan segar.

Selain tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu yang sudah sangat populer hingga ke mancanegara, kawasan Lembang juga memiliki segudang tempat wisata lainnya. Sebut saja The Lodge Maribaya, De’Ranch dan lain sebagainya. Sobat bisa mengunjungi artikel sebelumnya di bawah ini:

Baca: 30 Tempat Wisata Bandung Lembang Lengkap dengan Fotonya.

Di artikel kali ini kita akan melengkapi 15 objek wisata Lembang Bandung yang tak kalah menariknya untuk di kunjungi, berikut ini daftar lengkapnya.

15 Wisata Lembang Bandung untuk Keluarga

1. Maribaya Nature Hot Spring Resort

Wisata Lembang Bandung Maribaya Nature Hot Spring Resort
Maribaya Nature Hot Spring Resort, @eventorganizerlembangbandung.com

Kawasan Lembang yang dekat dengan Gunung aktif yakni Gunung Tangkuban Perahu membuat beberapa daerah memiliki sumber mata air panas. Hal ini bisa dimanfaatkan sebagai objek wisata unggulan, salah satunya Maribaya Nature Hot Spring Resort yang sudah cukup populer bagi warga Bandung.

Kita bisa menikmati suasana pemandingan air panas di tengah udara yang cukup dingin. Meski begitu kita tidak akan merasakan kedinginan asalkan berada di dalam air panas.

Lokasi Maribaya Nature Hot Spring Resort berada di Jl. Maribaya No.105/212 Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

2. Kebun Begonia

Berkunjung ke perkebunan bunga pasti akan menyenangkan jika dilakukan bareng keluarga. Seperti namanya Kebun Begonia maka disini terdapat aneka ragam bunga dan yang menjadi unggulannya adalah Bunga Begonia yang berasal dari Bali.

Selain Bunga Begonia juga terdapat bunga celosia, geranium, impatiens dan lain sebagainya. Lokasi Kebun Begonia berada di Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

3. Bandung Treetop Adventure Park

Wisata Lembang Bandung Treetop Adventure Park merupakan bagian dari 350 jaringan Adventure Park di seluruh dunia. Konsep wisata disini adalah outbond dengan segudang wahana permainan yang memacu adrenalin.

4. Orchid Forest

Salah satu wisata keluarga di Lembang Bandung yang layak dikunjungi di akhir pekan adalah Orchid Forest. Mengusung konsep eco tourism, sport tourism, dan edu tourism akan membuat liburanmu semakin lengkap.

Orchid Forest yang menyuguhkan pemandangan hutan serta bunga angrek ini berada di ketinggian 1700 Mdpl. Selain sejuk pemandangan hutan pinusnya semakin membawa kita ke alam.

5. Jendela Alam

Jendela alam menjadi tempat wisata di Lembang Bandung yang direomendasian untuk keluarga terutama anak-anak. Mereka akan di perkenalkan dengan anatomi hewan. Juga ada permainan menggiring bebek, bermain menghias layangan, flaying fox dan lain sebagainya.

Wisata Lembang Bandung Barat

6. Tebing Keraton

Wisata Lembang Bandung Tebing Keraton
Tebing Keraton @nurrihsaan

Jika kamu penikmat keindahan alam yang sempurna maka kamu wajib mengunjungi tebing keraton. Kawasan yang berada di Taman Hutan Raya Juanda ini adalah awasan tebing yang terjal dengan view yang sangat indah apalagi kamu bisa menyaksikan kemegahan Gunung Tangkuban Perahu secara langsung.

7. Gunung Batu

Pergi ke Gunung Batu yang merupakan puncak tertinggi Lembang maka kamu akan menyaksikan sekelilingnya dengan sangat jelas seperti Kota Bandung, Gunung Tangkubang Perahu, Bukit Tanggul, Gunung Putri dan lain sebagainya.

Gunung Batu merupakan salah satu patahan Lembang dengan lebar sekitar 300 meter dan panjang 22 kilometer.

8. Gunung Putri Lembang

Menikmati malam di Gunung Putri dengan cara berkemah pasti akan sangat menyenangkan. Kamu akan disuguhkan pemandangan gemerlapnya Kota secara jelas. Selain itu jika beruntung pada pagi harinya maka hamparan awan akan mengumpul dibawah kita. Gunung Putri adalah kawasan perkemahan yang cukup terkenal yang berada di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

9. Kebun Teh Sukawana

Kawasan Bandung memang di kelilingi oleh banyak perkebunan teh, salah satunya adalah Kebun Teh Sukawana yang di kelola oleh PTPN VIII. Tentu saja kamu bisa berkeliling menikmati suasana perkebunan yang hijau dengan udara yang sangat segar.

10. Taman Hutan Raya Djuanda

Taman Hutan Raya Djuanda atau Tahura Djuanda adalah kawasan konservasi alam yang ada di sekitaran Bandung. Kamu bisa menimati suasana alam dengan hutan pinus yang masih cukup terjaga meskipun ada beberapa spot yang di jadian objek wisata.

Wisata Lembang Bandung Lainnya

11. Curug Maribaya

Tempat wisata Lembang Bandung Curug Maribaya
Curug Maribaya @warmanwardhani

Curug atau air terjun dengan debit air yang cukup besar dan jernih akan menawarakan kepuasan tersendiri saat berwisata. Di Curug Maribaya ini kamu akan mendapatkan apa yang disebut keindahan alam yang sempurna. Curug yang di aliri dua sungai yakni sungai cigulung dan cikawari ini menawarkan tiga pemandangan curug sekaligus yakni curug cikawari, curug cigulung, dan curug cikoleang.

Lokasinya berada di Kampung Cikondang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

12. Curug Omas

Curug ini masih dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda dan merupakan pertemuan antara sungai Cikawari dan sungai Cigulun. Curug ini memiliki ketinggian mencapai 30 meter serta kedalaman 10 meteran dan menawarkan keindahan alam yang luar biasa cantiknya.

13. Dusun Bambu

Dusun Bamabu adalah salah satu objek wisata Lembang Bandung yang sudah cukup poluer di kalangan wisatawan. Konsepnya hampir mirip dengan floating maret hanya saja disini lebih menyatu dengan alam. Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, Kec. Cisarau, Kabupaten Bandung Barat.

14. Bosscha

Kamu bisa mengamati luar angkasa yakni bintang-bintang dengan menggunakan telesop zeiss di Observatorium Bosscha. Ini adalah tempat meneropong bintang tertua yang ada di Indonesia dan menjadi salah satu objek wisata yang buka pada hari-hari tertentu saja.

15. Lembang Park & Zoo

Objek wisata keluarga di Lembang Bandung ini menawarkan beraneka ragam satwa serta indahnya nuansa alam dengan udara yang sejuk. Disini juga terdapat Rabbit House, edukasi satwa, scooter dan lain sebagainya. Alamatnya berada di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Nah itulah 15 objek wisata di Lembang Bandung yang cocok untuk liburan keluarga. Daftar diatas sekaligus melengkapi artikel sebelumnya mengenai 30 objek wisata Bandung Lembang yang kekinian dan Instagramable.

Leave a Reply

Your email address will not be published.