30 Wisata Bandung Lembang Kekinian Hits dan Instagramable

Tempat wisata Bandung Lembang menjadi salah satu wilayah di Kabupaten Bandung Barat yang menjadi tujuan utama wisatawan datang ke Kota Bandung. Kawasan Lembang berada di ketinggian antara 1.312 Mdpl hingga 2.084 Mdpl sehingga menyuguhkan udara yang sejuk dan cenderung dingin.

Apalagi kawasan Lembang yang merupakan pegunungan masih terdapat banyak pepohonan dan hutan. Udara yang dingin akan semakin menjadi saat kita berada di puncak Gunung Tangkuban Perahu.

Seiring perkembangannya, Kawasan Lembang terus mengalami pembangunan terutama untuk urusan destinasi wisata. Jelas saja hal ini karena semakin banyaknya peminat wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini.

Oleh sebab itu, kami akan merangkum sebanyak mungkin tempat wisata Bandung Lembang sebagai bahan referensi untuk sobat sekalian, berikut ini ulasan lebih jelasnya.

WAJIB CEK DULU

  • Rute Menuju Wisata Sanghyang Heuleut, Danau Purba yang Indah Banget CEK DISINI
  • Rute Menuju 10 Tempat Wisata Tersembungi di Bandung Barat CEK DISINI
  • Rute Menuju 100 Tempat Wisata di Sekitaran Kota Bandung CEK DISINI

Paling Menarik: 10 Wisata Memukau Bandung Barat Bagian Selatan

30 Wisata Bandung Lembang Terbaru

1. De’Ranch Lembang

Obje wisata Bandung Lembang De'Ranch
De’Ranch Lembang @deranchlembang

Salah satu objek wisata favorit keluarga di Lembang adalah De’Ranch Lembang. Disini kita bisa menikmati suasana wisata bertemakan Cowboy ala-ala Mexico.

Disini semuanya di desain sedemikian rupa sehingga menyerupai perternakan kuda seperti yang ada di luar negeri sana. Kamu bisa menunggangi kuda dan memakai pakaian khas Cowboy sehingga foto pun akan semakin unik.

2. Sudut Pandang Bandung

Salah satu wisata Bandung Lembang yang cocok untuk nongkrong adalah Cafe Sudut Pandang Bandung. Sebuah bangunan unik berbentuk iglo kaca. Selain menikmati suasana cafe juga sambil menikmati pemandangan disekitar yang sangat indah.

Lokasi Sudut Pandang Bandung berada di Jl. Pagermaneuh, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

3. The Great Asia Afrika

Wisata The Great Asia Afrika cukup unik lantaran menjadi miniatur negara-negara Asia dan Afrika. Hal ini menjadi destinasi wisata yang instagramable sekaligus bisa memberikan edukasi dan wawasan baru bagi keluarga mengenai negara-negara di kawasan Asia dan Afrika.

Reflika negara-negara yang ditampilkan di The Great Asia Afrika diantaranya adalah Indonesia, Korea, Jepang, Timur Tengah, Afrika, India, dan Thailand.

Lokasi objek wisata ini berada di Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

4. Bird Pavilion at Pramestha

Ajaklah buah hati kamu berkunjung ke Bird Pavilion at Pramestha, salah satu objek wisata yang menampilkan berbagai jenis burung dengan aneka warna.

Kamu bisa memperkenalkan nama-nama burung tersebut ke buah hati sekaligus bersenang-senang. Lokasi Bird Pavilion at Pramestha berada di Jl. Akaza Utama No.9, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

5. Lawangwangi Creative Space

Salah satu tempat nongkrong menarik dan unik di objek wisata Bandung Lembang kekinian adalah Lawangwangi Creative Space. Sebuah cafe dengan konsep indoor maupun outdoor dengan menyuguhkan pemandangan yang indah.

Selain itu kamu juga bisa menikmati keragaman seni yang ditampilkan seperti berkonsep galeri seni kontemporer dan ruang desain. Alamatnya berada di Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Wisata Bandung Lembang yang Instagramable

6. Kota Mini Lembang

Wisata Bandung Lembang Kota Mini
Kota Mini Lembang @jajangjoe

Kota Mini Lembang adalah salah satu objek wisata Bandung Lembang yang bertemakan miniatur kota yang cocok untuk rekreasi keluarga. Beberapa miniatur yang ditampilkan diantaranya adalah rumah sakit, kantor polisi, box telepon, cafe-café pinggir jalan, dan bangunan-bangunan klasik yang bernuansa Eropa.

7. The Farmhouse

Tempat wisata Bandung Lembang kekinian yang cocok untuk wisata keluarga adalah The Farmhouse. Hal ini lantaran tempat ini memiliki konsep pertanian ala-ala Eropa dengan beraneka ragam pertanian dan perternakan.

Hewan-hewan peliharaan diantaranya seperti biri-biri, burung, sapi, kelinci dan lain sebagainya banyak terdapat disini dan pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan mereka.

Selain itu spot-spot foto juga cukup banyak dan unik seperti rumah-rumah hobbit serta pakaian khas New Zeland.

8. Taman Miniatur Kereta Api

Taman Miniatur Kereta api berada dikawasan Floating Market yang menampilkan berbagai miniatur kereta api lengkap dengan stasiun, kereta api, jalur kereta api dan lain sebagainya sehingga mirip seperti apa adanya.

9. Rainbow Garden Lembang

Menikmati taman bunga yang berwarna warni pastinya akan memberikan suasana romantis jika kamu datang bareng pasangan. Objek wisata Bandung Lembang kekinian ini memang cocok untuk wisata keluarga apalagi lokasinya masih dalam kawasan floating market.

10. Floating Market Lembang

Folating market menjadi salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat. Dengan menempati lahan seluas 7 hektar disini terdapat berbagai wahana liburan keluarga, apalagi terdapat sebuah danau bernama Situ Umar.

Seperti namanya floating market maka disini merupakan pasar terapung dengan menawarkan aneka ragam jajanan. Lokasinya berada di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Wisata Bandung Lembang Kekinian

11. The Lodge Maribaya

Wisata Bandung Lembang The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya @thelodgemaribaya

The Lodge Maribaya cukup populer dikalangan para wisatawan. Objek wisata ini bertemakan alam dan outdoor sehingga kamu bisa menikmati suasana hutan pinus sambil bersepeda, juga terdapat banyak spot foto yang sangat instagramable.

Kamu juga bisa menginap disini dengan mendirikan tenda sehingga liburan pun akan semakin lengkap dan menyenangkan.

12. Lembang Wonderland

Bagi anak-anak mungkin sudah tidak asing lagi dengan Alice in Wonderland, maka jika berkunjung ke sini bersama buah hati dipastikan mereka akan sangat senang.

Anak-anak akan senang bermain di taman bermain yang disediakan, sementara orang tua akan bersantai menimati suasana tempat wisata. Bagi Kawula muda maka tempat ini cocokk untuk foto-foto yang instagramable.

13. Fairy Garden

Berlokasi di tempat yang sama dengan The Lodge Maribaya, kamu bisa sambil menikmati hidangan ala pujasera, sementara anak-anak akan senang bermain di tempat yang disediakan dengan bertemakan peri.

14. Dago Dreampark

Malam harinya kamu bisa menunju ke Dago Dreampark, wisata Bandung Lembang ini memang lebih asik jika berkunjung pada malam hari untuk berburu swafoto. Lokasinya berada di Jalan Dago Giri Km 22, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

15. Grafika Cikole

Grafika Cikole menawarkan tempat rekreasi keluarga yang bertemakan hutan pinus dengan udara yang sangat segar serta keasrian yang membuat kita betah berlama-lama. Lokasinya berada di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Selanjutnya : 15 Objek Wisata Di Lembang yang Wajib di Kunjungi Akhir Pekan

Leave a Reply

Your email address will not be published.