Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu Cocok Untuk Bikin Konten

Seiring perkembangan dunia teknologi saat ini maka kita bisa dengan mudah memodifikasi sebuah konten baik konten berupa foto, video hingga audio. Salah satunya audio dengan menggunakan aplikasi edit suara jadi merdu.

Aplikasi edit suara jadi merdu

Sebagai seorang konten kreator tentu memiliki keinginan audio yang dihasilkan berkualitas bagus. Apalagi jika kamu konten kreator berupa cover lagu sehingga butuh audio layaknya di dalam sebuah studio musik.

Namun gak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki studio yang bagus, hanya berbekal aplikasi edit suara jadi merdu maka kamu bisa memodifikasi suara standar yang dihasilkan menjadi lebih bagus lagi.

Selain itu kamu juga bisa mengubah berbagai suara sesuai dengan kebutuhan. Semisal suara pembawa acara, suara hewan, suara lucu dan lain sebagainya. Penasaran dengan aplikasi ini? Silahkan simak ulasannya dibawah ini.

8 Aplikasi Edit Suara jadi Merdu

Berikut ini daftar aplikasi edit suara jadi merdu yang bisa kamu instal di ponselmu. Ini akan membuat proses editing lebih fleksibel dan cepat.

1. Lexis Audio Editor

Sejauh ini Lexis Audio Editor sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang dari seluruh dunia dari data google playstore. Aplikasi ini juga rutin mendapatkan update dari pengembang sehingga gak perlu khawatir tentang bugs dan fitur-fitur terbarunya.

Bagi kamu yang fokus di cover lagu maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk urusan audio. Tersedia fitur compressor hingga 10 band equalizer sehingga suara kamu bisa diedit sedemikian rupa menjadi lebih bagus lagi layaknya di studio.

Fitur-fitur lainnya adalah merekam suara, meminimalisir noise, merubah tempo, speed hingga pitch dan lain sebagainya. Nantinya kamu bisa export file kedalam format M4A, WAV, AAC, WMA, MP3, dan FLAC.

2. Super Sound : Editor Audio: Edit Lagu Musik, Edit Suara Rekaman

Seperti halnya Lexis Audio Editor, aplikasi edit suara jadi merdu ini dari data Google Playstore juga sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang.

Aplikasi gratis ini menawarkan kemudahan dalam hal editing audio sesuai keinginan. Kamu bisa merekam audio secara langsung atau mengedit audio yang sudah ada, memotong, menyambungkan, mengganti suara dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa merubah audio menjadi lebih merdu dengan memanfaatkan fitur compressor, equalizer, pitch changer, pengubah suara dengan memaksimalkan suara menjadi lebih tajam atau kasar dan lain sebagainya.

3. Voice Changer

Butuh aplikasi edit suara jadi merdu yang lebih keren lagi? Maka aplikasi Voice Changer sangat layak untuk kamu gunakan. Lihat saja aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta orang dan rutin mendapatkan update dari pengembang.

Aplikasi ini di kembangkan oleh Supper Effect Studio, dengan tiga fitur utama seperti sound effects, bass booster, dan speed changer maka kamu bisa menghasilkan suara yang lebih merdu.

Suara yang tadinya biasa-biasa saja bisa kamu edit menjadi lebih merdu layaknya rekaman didalam studio.

Namun bagi kamu yang menginginkan suara unik dan lucu dengan aplikasi ini juga bisa membuat suara seperti helium, robot, raksasa, tupai, mahluk asing dan masih banyak lagi.

4. AudioLab

AudioLab sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang dan rutin mendapat update daru pengembang. Kamu yang gemar membuat efek-efek suara keren maka aplikasi ini cocok digunakan.

Dengan fitur Mixer Audio kamu bisa mencampur-campur menjadi audio remix layaknya seorang DJ, manfaatkan efek seperti Echo, Whoosh, Reverb, 3d Audio Spatializer dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fitur lainnya yang tak kalah bagusnya adalah Equalizer 18 band, editor efek audio, manipulasi saluran, merubah kecepatan, normalisasi audio dengan mengurangi noise dan masih banyak lagi.

5. Equalizer Pro – Volume Booster & Bass Booster

Aplikasi edit suara jadi merdu berikutnya adalah Equalizer Pro – Volume Booster & Bass Booster yang sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta orang.

Seperti namanya, aplikasi ini memang memiliki keunggulan dalam hal volume hingga bass. Alhasil kamu bisa menciptakan suara yang lebih merdu dengan memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan terutama masalah volume dan bass.

Beberapa fitur unggulan aplikasi ini adalah efek stereo surround sound, Equalizer 5 band, customize preset, volume booster, bass boost effect dan masih banyak lagi.

Aplikasi Edit Suara jadi Merdu di PC

6. WavePad Audio Editor

Meski aplikasi WavePad Audio Editor baru diunduh oleh 5 juta orang namun pengembang cukup serius mengembangkan aplikasi ini, terbukti dengan rutin melakukan update untuk fitur dan perbaikan bugs.

Aplikasi ini memiliki keunggulan dalam hal kemudahan dalam penggunaannya. Sebut saja dalam menghilangkan noise pada background suara kamu sehingga menjadi lebih bersih dan merdu.

Tentu saja layaknya aplikasi edit suara jadi merdu lainnya, aplikasi ini juga dibekali dengan berbagai fitur pendukung lainnya.

7. Audacity

Banyak profesional yang menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan suara yang merdu dan jernih, terutama para konten kreator yang bergelut di dunia musik.

Seperti aplikasi lainnya aplikasi inipun menyediakan berbagai fitur standars eperti pemotong suara, menyambungkannya, mengurangi noise sehingga suara menjadi lebih jenrih.

Aplikasi ini gratis dan tersedia untuk perangkat PC dengan sistem operasi windows, macOS hingga Linux.

8. Adobe Audition

Tak perlu diragukan lagi jika kamu sebagai seorang profesional maka kamu wajib menggunakan aplikasi Adobe Audition sebagai aplikasi edit suara jadi merdu terbaik untuk saat ini.

Aplikasi ini memang berbayar maka tak heran jika aplikasi ini dikhususkan untuk para profesional.

Tentu saja ada banyak fitur unggulan yang tersedia seperti audio ducking, kecerdasan AI, dan lain sebagainya. Alhasil suara yang dihasilkan bisa disesuaikan semau kamu.

Tips Menggunakan Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu

Bagi kamu yang tidak memiliki studo sendiri dan merekam suara dengan alat seadanya seperti menggunakan smartphone, maka sebaiknya rekamlah suara di tempat yang sangat sepi dan tertutup.

Kamu bisa merekam suara di dalam kamar atau di dalam lemari dengan meminimalisir suara yang bocor, usahakan rekam suara di tempat yang agak kedap.

Hal ini akan memudahkan pada saat proses editing suara sehingga hasilnya suara bisa lebih bagus dna jernih.

Kesimpulan

Itulan beberapa aplikasi edit suara jadi merdu yang bisa kamu pilih. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan bisa aplikasi khusus PC atau aplikasi untuk smartphone. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.