Aplikasi Download Video IG, Cepat dan Mudah Digunakan

Download video IG – Sebagai salah satu produk META, Instagram terus mengalami perkembangan setiap harinya dengan penambahan fitur-fitur kekinian. Sebut saja fitur Reels yang semakin banyak penggemarnya, kita bisa melihat video-video pendek yang informatif dan menghibur.

Aplikasi download video IG

Fitur ini mirip sekali dengan berbagi video di TikTok atau Youtube Shorts. Ada banyak sekali video yang diunggah di Instagram Reels maupun video panjangnya. Video-video tersebut terkadang ingin sekali kita unduh untuk koleksi pribadi atau di upload ulang di sosmed lainnya.

Bagi pengguna smartphone salah satu cara download video IG adalah dengan memanfaatkan aplikasi pendukung. Cara ini terlihat lebih simpel dibandingkan menggunakan situs download IG. Kita tidak perlu buka browser dan copy paste link video IG melainkan cukup klik untuk membuka aplikasinya.

Aplikasi Download Video IG

Yupz, seperti dikatakan datas, download video IG menggunakan aplikasi tambahan dirasa cukup pas bagi pengguna smartphone. Kita tidak perlu buka broswer dan akses situs downloader melainkan cukup klik aplikasinya dan mulai mendownload.

Hanya saja kekurangannya adalah kita harus mengunduh dan menginstal aplikasi downloader tambahan. Sementara menggunakan situs downloader kita tidak perlu menginstal apapapun sehingga tidak memakan memori tambahan.

Tapi bagi pengguna smartphone,maka cara yang paling cepat dan mudah download video IG adalam memanfaatkan aplikasi tambahan. Berikut ini daftar aplikasi yang bisa kamu coba.

1. Repost for Instagram – Regrann

Aplikasi ini cukup populer dengan jumlah pengunduh di Google Playstore mencapai 10 juta orang lebih. Seperti namanya aplikasi ini dimanfaatkan untuk repost foto dan video dari instagram.

Namun kamu juga bisa download video IG maupun foto dengan sangat mudah. Menariknya baik foto maupun video yang memiliki watermark akan hilang watermarknya. Meski begitu kualitas foto maupun video tetap terjaga dengan baik.

Meski aplikasi download video IG ini gratis namun juga ada fitur berbayarnya dengan kisaran Rp.58 ribuan hingga Rp.100 ribuan.

2. QuickSave for Instagram

Sama seperti Regrann, aplikasi inipun sudah diguankan oleh lebih dari 10 juta orang. Menariknya kamu bisa dengan mudah dan cepat download video IG ataupun foto tanpa watermark.

Selain itu kamu bisa menggunakan aplikasi Quicksave tanpa harus login terlebih dahulu, hal ini cukup bisa menjaga keamanan informasi kamu.

Dengan jumlah pengguna yang besar membuat aplikasi ini latak untuk kamu pilih. Download videonya,edit sedikit kemudian upload sosial media lainnya seperti facebook atau youtube, maka kamu akan aman terhindar dari copyright.

3. Download Video dari Instagram dari ETM Video Downloader

Aplikasi ini juga sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta orang dengan kepuasan pengguna hampir sempurna yakni 4.8 bintang. Selain itu pengembang secara rutin melakukan update untuk peningkatan kualitas.

Seperti nama aplikaisnya, kamu akan dengan mudah download video dari IG. Cukup dengan buka aplikasi instagramnya, kemudian copy URL video atau foto, setelah itu buka aplikasi Download Video dari Instagram ini dan paste URL tadi. Tinggal klik, maka video atau foto akan otomatis terunduh.

Selain video panjang instagram, kamu juga bisa download video Reel dan juga story. Rasanya gak ada alasan untuk menggunakan aplikasi ini.

4. Story Saver for Instagram

Aplikasi ini sama persis seperti aplikasi nomor tiga diatas. Bisa jadi ini adalah kloningannya atau memang dibuat dari pengembang yang sama. Dilihat dari jumlah penggunanya tentu saja aplikasi ini cukup kami rekomendasikan.

Sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta orang, mendapatkan rating bintang 4.8 serta rutin mendapatkan update dari pengembang menjadi alasan utama kenapa harus download aplikasi ini.

Dan yang penting kita bisa dengan mudah download video IG, Reels, foto hingga story.

5. Pengunduh Video bagi Instagram dari Bravo

Aplikasi download video IG berikutnya adalah Pengunduh Video bagi Instagram dari Bravo. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama seperti aplikasi-aplikasi downloader lainnya.

Dengan jumlah pengguna mencapai 10 juta lebih serta tingkat kepuasan yang tinggi maka layak aplikasi ini menjadi pilihan utama.

Tips Memilih Aplikasi Download Video IG

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi downloader video yang bisa kamu pilih, ada ratusan bahkan ribuan di google playstore. Selain aplikasi juga ada situs downloader seperti SSyoutube ataupun situs downloader lainnya.

Pada dasarnya aplikasi-aplikasi tersebut selain memiliki fungsi yang sama juga cara kerja yang tidak terlalu jauh berbeda. Kamu bisa dengan mudah menggunakannya untuk download apapun dari instagram.

Beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum memutuskan menginstal aplikasi tambahan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Masuk ke Google Playsrore
  • Pada kolom pencarian, ketik Instagram Downloader
  • Maka akan muncul sangat banyak sekali aplikasi downloader untuk instaggram
  • Pilih aplikasi dengan jumlah pengguna yang banyak misalkan minimal 10 juta
  • Pilih aplikasi dengan rating penilaian tinggi semisal minimal 4.2 bintang
  • Dan jangan lupa aplikasi yang baik adalah aplikasi yang selalu mendapatkan update dari pengembang.

Kesimpulan

Itulah sekilas tentang kumpulan aplikasi download video IG. Kamu bisa pilih salah satu dari daftar diatas. Ingat, mendownload video atau konten lainnya di instagram pada dasarnya adalah dilarang, karena sama saja melanggar hak cipta orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.