Cara Nonton TV di HP Tanpa Aplikasi dan Streaming Gratis

Ada kalanya kita tengah berada diluar rumah dan tidak bisa menonton acara televisi, padahal di jam tersebut ada acara TV yang tengah kamu tunggu-tunggu, sebut saja acara pertandingan sepakbola yang cukup penting.

cara nonton tv di HP tanpa aplikasi

Sementara perangkat gadget yang tengah kita pegang adalah HP, dan HP tersebut sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk menonton acara televisi. Nah kali ini kita akan berikan cara nonton tv di HP tanpa aplikasi.

Cara Nonton TV di HP Tanpa Aplikasi

Seperti halnya pertandingan sepakbola SEA Games 2021 kemarin dimana Indonesia menghadapi Thailand dibabak semifinal. Layanan streaming gratis seperti Youtube sangat membantu mereka yang sedang tidak berada di depan TV.

Atau ada pula yang menggunakan aplikasi TV yang harus di instal di HP. Selain itu ada pula yang tidak menggunakan aplikasi android karena keterbatasan memori perangkat.

Nah kali ini kita akan bahas mengenai cara nonton tv di HP tanpa aplikasi, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

1. Nonton TV Online Tanpa Aplikasi

Jika menonton TV tanpa aplikasi maka kamu bisa menontonnya secara online melalui laman sebuah website layanan TV online. Kamu hanya perlu menyediakan kuota internet yang cukup untuk streaming TV.

Beberapa layanan streaming TV online yang cukup populer diantaranya adalah Vidio, USEETV, RCTI Plus, Mivo, VISION+ dan masih banyak lagi.

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka browser di HP Kamu semisal Chrome. Kemudian pada kolom pencarian tinggal ketik saja alamat website layanan streaming tersebut.

Semisal https://www.rctiplus.com/, https://www.useetv.com/ atau https://www.vidio.com/.

Setelah itu silahkan klik pana menu “LIVE TV”, hingga kamu bisa memilih stasiun TV mana yang hendak di tonton.

Selain situs TV online diatas kamu juga bisa menonton tayangan live streaming di Youtube. Caranya tinggal akses Youtube kemudian klik pada menu LIVE.

2. Tips Nonton TV di HP Tanpa Aplikasi

  1. Meski sangat mudah menonton acara televisi di HP, namun ada beberapa hal yang perlu kamu perhatian terutama mengenai daya tahan HP serta kuota internet.
  2. Daya tahan HP sendiri berkaitan dengan kemampuan baterai agar ponsel bertahan lebih lama. Pastikan kapasitas baterai cukup penuh agar acara nonton TV kamu bisa selesai pada waktunya.
  3. Selain itu, menonton TV secara online di HP akan membuat suhu ponsel semakin panas. Hal itu tentu cukup berbahaya terhadap daya tahan ponsel.
  4. Sebaiknya gunakan jaringan internet WIFI karena bisa mengurangi panas pada HP.
  5. Usahakan jangan menggunakan jaringan data di HP kamu, selain membuat HP cepat panas juga akan boros kuota internet.
  6. Jika harus menggunakan kuota internet sebaiknya streaming di dalam ruangan. Biasanya jika diluar ruangan akan lebih cepat menguras daya.

Kesimpulan

Itulah cara nonton TV di HP tanpa aplikasi. Tentu saja dengan perangkat smartphone saat ini kita bisa dengan mudah menonton acar televisi kapan saja dan dimana saja.

Asalkan kamu memiliki jaringan internet WIFI atau menggunakan kuota internet biasa. Namun yang pasti perhatikan tips-tips diatas ya agar HP kamu bisa tetap terjaga kemampuan baterainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.