Aplikasi Edit Video Online Free Cocok untuk Pemula

Saat ini aplikasi edit video online free semakin banyak yang mencari, hal ini tak lepas dari perkembangan pengguna aplikasi berbagi video seperti TikTok, Youtube hingga instagram.

aplikasi edit video online free

Kamu tidak akan kesulitan mencari berbagai aplikasi edit video di google playstore, karena ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu unduh dan instal. Sebut saja aplikasi Kinemaster yang semakin banyak penggunanya.

Aplikasi Edit Video Online Free

Tidak semua orang mungkin memiliki HP dengan spek yang mumpuni, dengan kapasitas memori yang terbatas tentu akan sangat kesulitan mngunduh dan menginstal sebuah aplikasi edit video.

Maka solusinya adalah menggunakan layanan aplikasi edit video online free yang banyak tersedia di internet. Nah berikut ini daftarrekomendasi kami untuk kamu semuanya.

1. Animoto

Animoto sudah sangat populer dikalangan profesional dan pembisnis. Aplikasi ediit video online free ini memang mampu membuat desain video sederhana namun terlihat profesional.

Cara menggunakannya cukup mudah karena kamu hanya perlu melakukan drap dan drop bahan mentahan ke dalam dashboard editing di animoto. Layaknya editing video lainnya, kamu juga bisa menambahkan backsound suara.

Tersedia banyak template dan musik yang bisa kamu gunakan. Meski gratis namun ada versi berbayar untuk mendapatkan segudang fasilitas didalamnya. Website: https://animoto.com/

2. Kizoa

Sama seperti Animoto, Kizoa juga aplikasi edit video online free yang sudah cukup populer. Cara menggunakannya juga tidak terlalu berbeda jauh, kamu hanya perlu drag dan drop bahan mentahan ke dashboard kerja kamu.

Meski dilakukan secara online, namun hasilnya terlihat sangat profesional, semuanya tergantung dari kreatifitas kamu. Situs ini sudah dipercaya oleh 7 juta orang dari seluruh dunia dan mendapatkan apresiasi yang cukup bagus.

Aplikasi ini ada versi gratisnya dan bebas digunakan semaunya, hanya daja ada watermark yang menghalangi. Maka kamu bisa mencoba versi berbayarnya. Website: https://www.kizoa.com/

3. Youtube Creator Tools

Youtube creator Tools sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat video shorts youtube. Kita tahu Youtube saat ini memiliki fitur Shorts layaknya TikTok atau Instagram Reels.

Jika kamu mampu memanfaatkannya fitur ini, maka kamu bisa dengan cepat mendapatkan subscriber. Selain itu, youtube shorts juga memungkinkan kamu mendapatkan penghasilan sekalipun belum menembus 1000 subscriber ataupun 4000 jam tayang.

Kamu hanya perlu merekam video dengan ponsel secara vertikal. Kemudian upload ke youtube shorts dan mulai melakukan editing secara online.

Seperti memotong video, menyambungkan, menambahkan musik yang sudah disiapkan, hingga memberikan efek filter pada video. Website: https://www.youtube.com/creators/

4. Magisto, Aplikasi Edit Video Online Free

Magistos sudah cukup populer sejak lama, bahkan mendapatkan predikat sebagai aplikasi terbaik pada tahun 2019. Jelas kamu akan disuguhkan cara terbaik dan mudah dalam mengedit video secara online disini.

Tersedia banyak sekali lagu sebagai pengantar video kamu, setelah melakukan proses editing secara sempurna, kamu juga bisa secara langsung menguploadnya ke sosial media lain seperti Youtube. Website: https://www.magisto.com/

5. Clideo

Jutaan orang sudah menggunakan aplikasi Clideo sebagai partner dalam editing video. Seperti halnya aplikasi lainnya diatas, cara penggunaannyapun cukup mudah dan sederhana. Website: https://clideo.com/

Kesimpulan Aplikasi Edit Video Online Free

Itulah beberapa aplikasi edit video online free yang bisa kamu pilih dan gunakan. Selain 5 aplikasi diatas tentu masih banyak lagi aplikasi lainnya yang serupa.

Sebut saja PowToon, Loopster, WeVideo dan lain sebagainya. Karena proses editing dilakukan secara online, maka kamu perlu memastikan koneksi internet cukup stabil agar prosesnya lebih cepat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua dalam menambah wawasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *